Menyesal Kenapa Tidak Pilih IDwebhost

Wednesday, December 05, 2018
Aku dulu kuliah ambil jurusan Manajemen Informatika. Awal perkuliahan kami diajari cara membuat blog. Selanjutnya materi yang didapatkan adalah bagaimana cara membuat website dengan berbagai macam bahasa pemrograman, ada PHP, Java, C#, dan sebagainya. Kami tidak menggunakan Sistem Manajemen Konten (CMS), tapi murni koding, yakni merangkai kode-kode menjadi sebuah sintaks yang nantinya bisa diterjemahkan menjadi tampilan web.

Tahap selanjutnya kami diharuskan bisa meng-online-kan web yang kami buat. Agar website yang dibuat bisa diakses lewat jaringan internet, maka perlu menyewa hosting dan membeli nama domain. Saat itu kami menggunakan hosting gratisan, tentunya tak berharap dapat nama domain yang lazim pada umumnya.

Perkuliahan Tahun 2010
Lulus kuliah, aku kerja, aku diminta temanku untuk membuatkan website untuk bisnis pribadinya, sebuah web profil penyedia jasa sewa bus elf. Web yang dia minta sebenarnya sederhana, tidak memuat transaksi, cukup menampilkan profil perusahaan saja. Yang paling penting, websitenya beralamatkan .[dot]com

Sebenarnya akan lebih mudah kalau aku membuatnya menggunakan blog, baik wordpress maupun blogspot. Sederhana, bukan? Tinggal buat laman galeri foto, daftar harga, cara pesan, dan sebagainya. Editingnya juga mudah.

Akan tetapi dalam benakku, untuk menjadikan website menjadi Top Level Domain (TLD) ya tetap harus ada hosting dan domain. Mau wordpress/blogspot/website buatan sendiri, tetap harus ada dua komponen itu. Oleh karena itu aku memutuskan untuk membuat sendiri, bermodal ilmu yang ku pelajari saat kuliah. Pikirku, aku akan lebih mudah untuk kostumisasinya.

Koding, sewa hosting, beli domain, selesai. Website berakhiran .[dot]com sudah bisa diakses. Meskipun berjalan cukup lancar, ada beberapa hal yang aku sesali karena ketidaktahuanku.

1. Menjadikan blog menjadi Top Level Domain (TLD) itu cukup membeli nama domain saja, tak perlu sewa hosting

Seperti yang sudah ku katakan sebelumnya, website yang diinginkan sangat sederhana, tidak ada transaksi jual beli disana. Kalau saja aku membuatnya dari blog, aku cukup membeli nama domain saja karena sejatinya blog itu termasuk ke dalam free hosting. Tentunya ini akan sangat menghemat biaya. Uang yang dibayarkan sewa hosting bisa ku gunakan untuk keperluan lain.

2. Tidak memilih IDWebhost sebagai web hosting

Sebelum menentukan web hosting yang akan digunakan, ada baiknya cari tahu dulu informasi sebanyak-banyaknya, kemudian bandingkan satu sama lain. Ada tiga parameter yang perlu diperhatikan;

a. Kecepatan akses
b. Fitur dan fasilitas
c. Harga

Waktu itu aku sama sekali nggak memikirkan hal itu, ada iklan dengan tawaran diskon langsung dipilih, tanpa memperhatikan hal lain. Nggak tahunya biaya perpanjangannya jauh lebih mahal.

Sungguh menyesal mengapa waktu itu tidak memilih www.IDwebhost.com yang dipercayakan sebagai WebHosting terbaik di Indonesia. Dan tahukah kamu, IDwebhost adalah perusahaan pertama di Indonesia yang terakreditasi oleh lembaga internasional.

WOW.

Kenapa sih Harus Memilih Hosting di IDwebhost?

* Hosting Termurah Se-Indonesia, Mulai Rp 1.000/bln.  

Coba aja bandingkan dengan web hosting lain.
* Telah Dipercaya Lebih dari 100 ribu Pelanggan.  

Sudah banyak lho yang jadi pelanggan, nggak mau ikutan juga?
* Layanan Fast Response 24 jam. 

Setiap saat setiap waktu, bahkan bisa via whatsapp.
* Server Uptime 99.9%.  

Nggak perlu takut kalau web tiba-tiba nggak bisa diakses.
* Akses Web 40x Lebih Cepat.  

Nggak percaya? Buktikan saja.
* Garansi 30 Hari Uang Kembali.  

Nggak usah berharap uang kembali karena IDwebhost bisa menjamin kepuasan pelanggan.

Harganya gimana?

Murah banget! Beli hosting udah gratis domain.
 
Paket Hosting IDwebhost

Mau beli domain aja?
BISA. Cocok banget buat para blogger yang ingin meng-upgrade blog nya menjadi TLD. Bukan sekedar untuk gaya-gayaan, tapi itu langkah awal agar blogmu bisa menghasilkan uang.

Harga Domain IDwebhost
Jangan sampai menyesal sepertiku. Ingin mengubah blog ke TLD sempat maju mundur karena kepikiran harus beli hosting juga.

Kalaupun harus beli hosting, mending sih belinya di www.IDwebhost.com. Sudah terpercaya, gaes! Tunggu apa lagi!

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.