Hari Minggu di Awal Bulan

Sunday, December 09, 2018
Ku awali hariku mulai pukul 09.00 WIB. Hari Minggu memang pas sekali untuk bermalas-malasan dan bangun siang. Beranjak dari kasur, aku menuju dapur, membuatkan secangkir kopi, dilanjut cuci piring dan masak nasi.

Rutinitas hari Minggu selanjutnya mencuci baju. Beruntung mesin cuci tak lagi kumat 'sakit'nya sehingga ku bisa menghemat tenaga. Tapi tetap saja ada satu baju yang ku cuci manual; seragam putih milik suami.

Sebenarnya aku dan keluargaku termasuk orang yang nggak mau ribet, tak merasa perlu memisahkan baju putih dengan baju lainnya. Beda dengan keluarga suami, ibu mertua sangat perhatian masalah baju. Menjaga apa yang sudah terjaga selama ini, aku pun mengikuti saran mertua, agak ribet sedikit tak apa.

Ku rendam baju putih suami. Kenapa hanya punya suami? Karena baju putihku, putih gading, jadi nggak papalah ikut mesin cuci. Setelah direndam, kucek seperti biasa. Lihat bagian kerah atau bagian yang kotor. Kalau ada coklat bekas keringat gitu, gunakan sabun mandi, insyaAllah noda membandel akan hilang. Kalau sedari awal beli baju putih diperlakukan seperti ini, percaya deh putihnya bakal awet bertahun-tahun.

Selesai mencuci, aku kembali ke kamar. Mager, main instagram, dan buka YouTube. Jam 12 aku mandi, sholat, makan siang, lanjut MAGEEERRR sampai sore!!!!

Sebenarnya hari ini aku ada undangan nikahan teman di Magelang. Tapi aku memutuskan untuk tidak datang karena ada beberapa hal, salah satunya ada kumpulan dasa wisma (dawis) sore ini. Padahal kalau jadwal dawis tidak jatuh di minggu ini, kemungkinan besar aku akan datang kondangan yang dilanjutkan dengan nonton atau jalan-jalan di area Magelang.

Kayaknya kumpulan dawis ini penting banget ya? Hahaha. Kebetulan aku dipercaya merekap pengumpulan uang K3 tiap bulannya dan juga, di bulan ini aku dapat jatah tugas baca 10 Program Pokok PKK.

Sekitar pukul 15.40 WIB aku sudah siap. Bersama mertua, aku berangkat ke rumah tetangga yang menjadi tuan rumah kumpulan dawis.

Acara berjalan lancar seperti biasanya. Tapi kali ini durasinya lebih lama karena kedatangan petugas puskesmas yang memberikan penyuluhan tentang pencegahan demam berdarah.

Selesai pemaparan dari petugas puskesmas, dilanjut lagi promosi kompor gas dari salah satu merk yang menawarkan barang dengan sistem kredit/cicilan. Pukul 17.45 WIB acara selesai dan aku pulang ke rumah.

Seperti itulah hari Minggu ku di setiap awal bulan; kumpulan dawis. Tapi hari ini sedikit berbeda dari minggu-minggu biasanya. Selepas magrib suami mengajak pergi keluar, pengen ngadem, cari angin, dan tentu saja tak ku tolak. Bingung mau kemana akhirnya pilihan kami jatuh ke jagung bakar. Yey! Ku senang!

# Day 20

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.