Tempat/Kota/Negara Impian yang Ingin Dikunjungi Bersama Suami

Sunday, December 02, 2018
Semenjak menikah, aku dan suami belum pernah melakukan perjalanan jauh yang tujuan utamanya berwisata, pacaran berdua-duaan. Paling jauh ke Jogja, itu pun harus merasakan 'pahitnya' failed honeymoon. Pengen deh ngebolang bareng suami, pasti seneng banget rasanya, dan tentunya bisa meningkatkan cinta kami berdua. Cie.

Aku pun membuat daftar tempat, kota, dan negara yang ingin ku kunjungi bersama suami. Semoga suatu saat nanti bisa kesampaian ya. Ini dia daftarnya;

1. Derawan
Bukan tanpa alasan aku ingin pergi kesana. Suami pernah bilang dia punya saudara di Derawan sana. Secara suami kelahiran Kalimantan dan sempat merasakan masa kecilnya Pulau Borneo tersebut. Aku ingin suatu hari bisa mengunjungi kampung halaman suami, berkenalan dengan saudara-saudara yang ada disana. Mungkin suami juga ingin bernostalgia dan mengingat masa kecilnya, atau menemui teman sepermainannya dulu(?)

Nah, kalau udah disana, kenapa nggak sekalian mampir ke Derawan. Aku kurang tau sih seberapa jauh jarak antara kampung suami dengan Pulau Derawan, tapi pengen aja bisa sampai sana.

Derawan terkenal dengan pantai dan lautnya yang sangat eksotis. Pengen snorkeling (padahal nggak bisa berenang)! Kangen bawa roti tawar dan membagikannya ke ikan-ikan di sekitar terumbu karang. Kangen mengapung di tengah lautan. Tapi semoga saja nggak menginjak bulu babi. Jadi inget seseorang!
Waktu Snorkeling di Belitung
Seru kali ya, apalagi bawa pasangan halal. #eaa

2. Jakarta/Bekasi
Rasanya tempat wisata yang terkenal di Jakarta/Bekasi sudah pernah ku datangi semua; Monas, Dufan, Ancol, TMII, Ragunan, dll. Tapi aku ingin kesana lagi, Jakarta/Bekasi, bersama suami tentunya. 
Waktu muda
Mau ngapain? Bernostalgia. Haha. Karena di dua kota itulah aku mendewasa bersama teman-teman tercinta yang sebagian masih ada disana.

Baca : Pernah Tinggal di Tiga Kota di Tiga Provinsi yang Berbeda

Pengen rasanya menyusuri jalan yang dulu selalu ku lewati, naik busway/KRL, mengenang rasa yang pernah ada. Dan tentunya ketemuan sama teman-teman. Bawa suami biar bisa akrab juga dengan teman-temanku.

Semoga kalau ada undangan nikahan teman yang ada di area sana, kami bisa menghadiri dan bisa keliling di dua kota itu. Yeay. Aamiin.

3. Arab Saudi
Ini sih impian seluruh umat muslim sedunia ya, bisa ke Mekah Madinah di Negara Arab Saudi sana. Kapan lagi bisa ke luar negeri tapi bernilai ibadah.

Aku sangat terobsesi pergi kesana, apalagi setelah dikompor-kompori orang tua sepulang haji tahun 2016 silam. Semoga hati ini segera dimantapkan untuk menggemukkan tabungan dan merencanakan perjalanan kesana. Semoga Alloh mempermudah :)

# Day 13

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.