5 Hal yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019

Thursday, December 06, 2018
Desember di depan mata. Tapi masih banyak keinginan yang belum terwujud di tahun ini, salah satunya menjadi PNS. Ada banyak harapan jika keinginan tersebut bisa terwujud, tapi apa daya, belum rejekinya. Berharap tahun depan bisa terwujud? Rasanya pesimis jika akan ada tes seleksi lagi.

Akan tetapi, life must go on. Mari kita fokus ke depan, menyongsong tahun 2019 yang sebentar lagi menyapa.

Ini dia lima hal yang ingin ku lakukan di tahun 2019:

1. Merombak Kamar
Sebagai pasangan suami istri baru, tentu ada keinginan kuat untuk bisa tinggal mandiri, kalaupun belum bisa beli rumah, di kontrakan pun tak apa. Begitu pula denganku. Ingin rasanya tinggal terpisah dari orang tua, menata rumah sendiri, mrabot (beli perabotan), pasang foto sana sini, dan sebagainya. Tapi karena ada satu hal yang membuat aku dan suami belum bisa mandiri, ya kami nikmati saja hidup bersama orang tua (mertua).

Aku tak punya kuasa untuk menata rumah, tapi aku merasa bebas untuk mengatur kamar kami mau seperti apa. Di tahun 2019 aku ingin merombak kamar, menata ulang agar lebih luas dan nyaman. Kenapa menunggu 2019? Karena di tahun ini aku butuh banyak waktu untuk beradaptasi, menyesuaikan diri dengan keadaan.

2. Mengurus Kartu Keluarga (KK)
Dari resmi menikah hingga hari ini, aku belum punya KK dengan nama suami sebagai kepala keluarga. Aku masih ikut KK orang tuaku dan suami masih ikut KK orang tuanya. Meski demikian, status pernikahanku sudah diupdate lho di KK orang tua, bahkan sudah punya KTP baru dengan status Kawin. Sebenarnya waktu itu Bapak update KK karena masih ada nama Simbah, padahal simbah sudah meninggal. Jadi ya sekalian aja dataku juga ikut di update.

Meski demikian, aneh rasanya kalau udah jadi istri orang, tapi KK nya masih terpisah. Jadi tahun depan aku ingin namaku dan suami sudah ada di lembar KK yang sama.

3. Memasak untuk Keluarga
Sebenarnya aku cukup beruntung tinggal bersama mertua karena ibu mertua pintar memasak. Masakannya lezat. Tapi keadaan ini membuatku jadi tidak percaya diri, karena begitu aku masak rasanya sangat njomplang.

Pernah aku ditinggal mertua selama 2 minggu, selama itu pula aku masak untuk suami. Tapi ya gitu, semua masakanku cuma beraroma bawang, bumbunya nggak meresap ke sayuran. Suami makan, tapi tak selahap makan masakan ibu mertua. Makin menciutlah keberanianku untuk masak-masak di keluarga ini. Satu-satunya yang bisa ku lakukan hanyalah menggoreng telur dadar. Tapi kadang mikir, mau sampai kapan kayak gini. Aku harus mulai belajar, perbanyak jam terbang.

4. Menerapkan Hidup Sehat
Di tahun 2019 aku ingin hidup lebih sehat. Ingin membiasakan diri jalan kaki di pagi hari, perbanyak minum air putih, makan buah, sayur, dan makanan bergizi lainnya. Jiwa yang sehat ada pada tubuh yang sehat bukan?

5. Membeli Kacamata Baru
Sudah lama ingin beli kacamata baru, pasalnya kacamata yang sekarang dipakai sudah miring-miring nggak jelas. Pengen memanfaatkan fasilitas yang diberikan BPJS, tapi karena harus minta rujukan segala macam, jadinya agak malas mengurusnya. Tahun 2019 ku niatkan deh demi kacamata baru.

...

Itu sih lima hal yang bisa ku tuliskan untuk menyambut datangnya tahun 2019. Doa dan harapan lainnya tentu masih ada, banyak. Sampaikan dengan sebaik-baiknya pada Sang Pencipta, semoga Dia mengijabah doa-doa terbaik kita. Aamiin.

# Day 17

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.