Pakai Produk Kecantikan Ini Sebelum Berangkat Kerja

Saturday, December 15, 2018
Waktu menikah aku mendapat beberapa seserahan, salah satunya seperangkat make up bermerk Wardah. Masih basic make up yang isinya pelembab, pembersih, bedak, dan lipstik. Cocoklah buatku yang nggak suka ribet.

Sebelumnya aku sudah punya produk kecantikan tersebut. Tapi karena nggak telaten, akhirnya berhenti dengan sendirinya. Berhubung sudah menikah, aku meniatkan diri untuk rutin menggunakannya. Harapannya wajah bisa lebih terawat.

Aku cuci muka, pakai pelembab dan pembersih sebelum tidur. Belum ada seminggu rutin pakai, kok ada yang aneh dengan wajahku. Beberapa bagian wajah sedikit kasar dan kulitnya mengelupas. Mungkin nggak cocok atau emang belum terbiasa (?) Aku pun menghentikan pemakaian. Bedak pun tak ku pakai lagi karena kalau dipakai justru akan terlihat sekali kasarnya, apalagi area sekitar mulut, jadi terlihat cemong-cemong. Akhirnya dari itu semua, yang setia ku pakai adalah lipstiknya.

Suka banget sama Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 9 ini (anggep aja ini lipstik ya 😂). Warnanya natural dan begitu diaplikasikan, warnanya langsung nyatu sama bibir.

Ada satu lagi produk kecantikan yang ku pakai sebelum kerja, yaitu hand & body lotion. Selama ini aku pakai merk Marina. Kenapa pakai ini, karena ... Murah. Lagian mau yang murah atau mahal kayaknya nggak terlalu ngaruh, nggak pakai pun sebenarnya gak apa-apa.

Nah, waktu nyari seserahan alat mandi, kali ini aku disuruh milih sendiri. Yaudahlah ya, beli sabun, sampo, dan lain-lain seperti yang biasa aku pakai. Tapi untuk lotion, aku pilih merk lain (bukan Marina).

Begitu menikah, seserahan ku bongkar dan pakai, kok aku kurang suka sama lotionnya (padahal pilihanku sendiri). Baunya too girly dan aku nggak suka. Akhirnya aku nggak pakai lotion sama sekali.

Seminggu lebih tak pakai lotion, kulitku jadi terlihat kering. Awalnya sih aku nggak terlalu ambil pusing. Aku juga belum tahu kalau kulitku kering karena nggak pakai lotion. Tapi yang jadi masalah, aku jadi kesulitan untuk melakukan finger print, absen saat kerja. Jariku kering dan mengeriput sehingga susah dipindai oleh mesin sampai kadang malu karena gara-gara aku, antrian finger print jadi panjang mengular. Duh!

Menyadari ada yang salah, aku mencoba berasumsi. Aku susah untuk finger print karena kulit kering. Kulitku kering karena tak pakai lotion. Akhirnya aku kembali ke Marina dan rutin memakainya. Ajaib, kulitku jadi tak sekering sebelumnya dan bisa absen seperti biasa. Yey.

Itulah produk kecantikan yang kupakai sebelum berangkat kerja; lip cream dan hand & body lotion. Kalau disuruh sebutin lima, syusyah! Karena kenyataannya emang cuma pakai dua produk itu. Kebetulan teman di kantor juga serba minimalis, yang pakai lipstik aja udah cukup, bahkan malah ada yang nggak pakai sama sekali 😁

Jadi, kalau minta rekomendasi ke aku soal produk kecantikan, aku menyerah! Haha 😭

# Day 26

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.