Sederhana, Tapi Bisa Melelehkan Hati

Sunday, December 16, 2018
Kehidupan berumah tangga, khususnya bagi pasangan suami istri baru, itu banyak pasang surutnya. Kadang bisa nangis hanya karena hal-hal sepele, tapi tak jarang bisa begitu bahagia dengan tingkah laku sederhana yang dilakukan pasangan.


Kalau di kehidupanku sendiri, ada beberapa hal sederhana yang dilakukan suami, tapi bisa membuat hatiku berbunga-bunga, meleleh tak karuan.

1. Membuat/membelikan makanan
Pagi hari setelah mandi tiba-tiba ada milo hangat di atas meja itu bahagia banget. Padahal aku tak minta dan dia juga tak menawari sebelumnya, tapi udah jadi aja, siap minum. Apalagi kalau cuaca lagi mendung, cocok banget.

Bahagia juga ketika suami habis pergi dari kantin/koperasi, tiba-tiba memberikanku sekotak susu UHT atau makanan, padahal aku tak minta dibelikan.

2. Memakai kaos yang sama
Suami punya dua kaos dengan warna dan model yang sama, tapi beda ukuran, oleh-oleh dari temannya yang pulang dari Korea. Kaos yang ukurannya lebih besar diberikan padaku, pas lah di badanku.

Berhubung bajuku memang terbatas, ya aku pakai kaos itu. Kaos pendek, enak banget buat tidur. Yang lucu itu ketika aku pakai kaos berwarna orange itu, suami juga ikut pakai kaos yang sama. Berasa pakai baju couple dan dia sengaja banget mau seragaman denganku. Kalau aku sedang tak pakai kaos itu, dia juga urung memakainya.

Sederhana, banget! Tapi nggak tahu kenapa aku bahagia.

3. Mengajak jalan-jalan
Baru kemaren aja nih (29/11), sepulang makan pizza di tempat langganan kami, suami memilih jalan pulang yang berbeda dari biasanya. Kami melewati jalan yang belum pernah ku lalui sebelumnya. Saat ku tanya mau kemana, dia jawab mau muter-muter aja. Sejujurnya aku capek diajak motoran begitu karena jarak yang ditempuh lebih jauh dari biasanya, tapi ku senang!

Malam harinya, tiba-tiba ngajak keluar lagi, pergi ke konter temannya beli softcase. Wow, kenapa seharian itu dia manis sekali.

4. Mengobrol sampai larut
Sore hari yang panas, membuatku ingin minum segelas es kopi. Aku buat, minum, dan seger, sampe malem! Aku jadi nggak bisa tidur! Bilang ke suami, akhirnya dia nemenin aku melek, padahal dia sudah mengantuk.

Setiap malam kami yang biasanya pegang hape masing-masing sampai tertidur, malam itu kami taruh. Selanjutnya kami ngobrol, dari hal nggak penting sampai hal-hal yang nggak jelas. Rasanya menyenangkan dan menenangkan bisa ngobrol sepanjang itu, walaupun keesokan harinya harus terkantuk-kantuk karena kurang tidur.

5. Say Yes
Paling senang itu kalau suami sudah bilang 'Ya' untuk permintaan yang ku ajukan.
'Minta tolong dong, botol minumku diisi air.' Ya
'Minggu depan nginep rumah ibuk yuk.' Ya

Bukan berarti setiap saat aku mengajukan permintaan dan setiap saat pula disambut pula dengan jawaban Ya. Tapi, khusus permintaan untuk nginep di rumah orang tuaku, suami tak pernah menolak. Dia tahu aku masih mbok-mbok-an dan butuh untuk pulang. Rutin hampir tiap bulan sekali aku pulang ke rumah orang tua dan bersyukur sekali suami tak pernah mempermasalahkan hal ini. Bahkan kalau ada keadaan yang membuat kami tidak bisa pulang, suami menenangkan dan memberikan alternatif jadwal lain untuk pulang. Luv.


# Day 27

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.