5 Channel YouTube yang Sering Ditonton

Friday, December 07, 2018
Hidup tanpa televisi itu lebih mudah daripada hidup tanpa handphone ya, secara apa yang ditayangkan di televisi bisa ditampilkan melalui layar handphone, salah satunya menggunakan aplikasi YouTube. Nah, justru apa yang ada di YouTube ini, belum tentu ada di televisi. Nonton di YouTube dapet bonus pula; komentar para netizen. Hihi.

Aku sendiri setiap harinya buka YouTube, meski hanya untuk melihat apa yang sedang trending saat ini atau mengecek apakah channel yang aku subscribe ada update terbaru apa tidak.

Bicara mengenai channel yang ku subscribe, tak banyak! Itupun sebagian juga sudah ku follow instagramnya. Jadi kalau kurang puas nonton di IG, ya lanjut nonton di YouTube.

Nah, ini dia 5 channel YouTube yang sering ku tonton;

TonightShowNet

Ini yang paling sering ku tonton karena setiap hari pasti update. Iyalah, Senin - Jumat selalu tayang di televisi. Acaranya receh dan sering membuatku ngakak saat menontonnya. Apalagi kalau suasana hati sedang tak karuan, cocok banget nonton ini. Lumayan menghilangkan sedikit ke-mangkel-an yang ada dalam dada.

Nussa Official

Ini channel baru, content-nya belum terlalu banyak, tapi subscriber-nya sudah mencapai angka 892K. Hebat ya. Tapi emang mendidik sih isinya, makanya aku juga ikut subscribe.

Channel ini menyediakan video animasi, buatan anak Indonesia lho. Tokoh utamanya Nussa dan Rarra, serta satu ekor kucing kesayangan bernama Anta. Karakter kedua bocah itu sungguh menggemaskan, kepolosannya, khas Anak Indonesia. Grafis videonya bagus dan ceritanya penuh dengan nilai moral. Bagus banget sebagai referensi tontonan anak Indonesia, khususnya yang beragama Islam karena sangat edukatif, memberikan ajaran sesuai Al-Quran dan As sunah.

Arif Muhammad

Pasti sudah banyak yang tahu youtuber ini. Setiap upload video baru, langsung masuk ke dalam daftar Trending. Beberapa youtuber lain, seperti Raditya Dika, Dunia Manji, banyak yang mengajak kolaborasi karena Arif ini emang lagi naik daun. Tapi menurutku dia patut diapresiasi sih. Satu orang bisa memainkan banyak karakter dan dikemas dalam cerita yang menarik.

Kery Astina

Kalau youtuber yang satu ini terkenal dengan parodi lagu-lagu dan apa-apa yang sedang hits. Aku dulu subscribe dia gegara video apa ya? Lupa! Tapi aku apresiasi sih sama kekreatifitasan dia.

GENKI BANGET! -そこらへん元気-

Dia youtuber asal Jepang yang akhir-akhir ini mulai muncul di layar televisi. Video di channelnya random sih, kadang nyobain makanan Indonesia, kadang menunjukkan keahliannya dalam beat box, atau sekadar sharing kehidupannya di Indonesia. Dari awal nonton videonya sampai sekarang, terlihat sekali perkembangan berbahasa Indonesianya. Alasan subscribe karena dia menghibur sih. Melihat kepolosan dia, kadang suka bikin ketawa.

...

Itu dia lima channel YouTube yang sering ku tonton sekarang ini. Kalau kamu suka nonton apa?

# Day 18

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.