Day9 : 5 Blogger Favorit

Wednesday, November 28, 2018
Mendapatkan tantangan untuk menyebutkan lima blogger favorit, aku merasa kesulitan. Secara kalau blogwalking, biasanya aku melakukan pencarian secara random di Google atau lewat link share di Facebook Blogger Perempuan Network sesuai dengan tema yang ku butuhkan saat itu.


Tak ada blogger yang benar-benar aku tunggu tulisannya. Ya ada sih satu dua, tapi nggak nyampe lima. Haha.

Akan tetapi, demi menjawab tantangan, ini dia 5 blogger favorit versi Wamubutabi;


1. Grace Melia
Sebenarnya tahu Grace Melia ini sudah sejak lama saat dia menulis Letters to Aubrey. Tapi belum tertarik untuk mengikuti kisah hidupnya. Dulu hanya yang "Ohh.. anaknya kena Rubella, tapi dia mampu bangkit dan menginspirasi banyak orang tua." Mungkin karena saat itu aku masih di usia yang lagi senengnya jalan-jalan, jadi belum tertarik untuk mengikuti blog dengan tema anak dan parenting.

Seiring bertambahnya usia dan kebetulan nemu IG Mbak Grace di halaman Search, baca salah satu postingannya, kok informatif sekali. Meluncurlah aku ke blognya. Wow, renyah sekali isi blognya. Cara penyampaiannya sangat personal, tidak menggurui, dan terlihat sekali kejujurannya dalam menulis. Semenjak itu, jatuh hatilah aku pada blognya.

2. Annisast
Tahu Mbak Annisast ini gegara ingin ikut giveaway yang diadakan Mbak Grace yang mengharuskan follow akun IG keduanya. Coba baca blognya biasa aja sih kayak punya blogger yang lain, apalagi banyak yang memberikan testimoni kalau tulisan Mbak Annisast ini judes, galak, hidupnya terlalu perfeksionis, dan sebagainya. Aku belum tertarik mengikuti blognya.

Tapi semakin mengikuti IG dan instastory nya, kok jadi tertarik untuk mengikuti blognya. Bahasannya seputar parenting, sangat personal sesuai dengan pengalaman pribadi, tapi mungkin bagi yang pertama kali membacanya, akan ada perasaan 'kok gini banget gaya bahasanya apa nggak bisa diperhalus'. Tapi lama-kelamaan, aku enjoy juga sih bacanya.

3. Titis Ayuningsih
Nah, kalau blogger yang satu ini, aku lebih suka orangnya dibanding tulisannya di blog #ups. Soalnya aku suka blog yang banyak curhatan, sementara Mbak Titis lebih suka membahas sesuatu secara general. Di luar semua itu, dia orangnya sangat friendly.

Pertama kali kenal/tahu ya waktu dulu saat ngeblog masih jadi ajang lomba blog, giveaway, dan semacamnya. Biasanya yang ikutan ya itu, itu, saja. Dari sana lanjut saling blogwalking dan sejumlah rencana untuk meet up. Tapi semakin direncanakan, semakin tak terlaksana. Haha, kehidupan. Hingga akhirnya Desember tahun lalu, akhirnya kami bisa bertemu, meski hanya sebentar saja.

Dari pertemuan singkat itu, aku merasa dia tipe orang suka making a friend, dia mudah berteman meski awalnya hanya di dunia maya. Ramah sekali


4. Mirna Puji Rahayu
Aku kenal dia lebih dulu dibanding blognya. Kalau tak salah dia dulu bikin blog gegara lihat aku sering dapat hadiah dari blog giveaway. Iya gak sih? Haha. Tapi siapa sangka dia jadi blogger yang lebih aktif daripada aku. Dia sering ikut event blogger dan temannya banyak. Tulisannya pun makin kece badai. Sampai sekarang dia masih tetap konsisten untuk menulis blog. Salut!

5. Adininggar Khintana
Kalau dia ini teman sedari awal aku membuat blog. Nggak hanya sebagai teman blogger sih, tapi teman kuliah, teman sekosan, teman se-magang, teman se-TA, teman se-skripsi. Haha. Berbuhung sekarang kami terpisah jarak jauh berkilo-kilo meter, aku selalu menantikan kabar terbarunya via blog. Suka iseng ngecek blognya, ada tulisan terbaru nggak ya. Hihi.

Kalau kamu, siapa blogger favoritmu?
Apakah pemilik Wamubutabi ini termasuk? Haha.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.