Day6 : 5 Fakta Soal Diri Sendiri, No. 4 Tak Disangka

Sunday, November 25, 2018
HAHA. Judulnya sok clickbait ya, padahal mah biasa aja.

Penasaran nggak sih sama fakta-fakta apa saja yang ada pada pemilik Wamubutabi? Enggak ya? Ya sudah, aku akan tetap membeberkan fakta tentang diri ini. Cekidot!

1. Punya nama yang unik
Tahu kan ya nama lengkapku siapa? Zaitun Hakimiah NS.
Iya, ada NS nya. Bukan singkatan, bukan marga, bukan pula gelar. NS gitu aja. Kalau ditanya cerita di balik itu semua, pasti ada lah ya. Tapi kadang masih suka nggak habis pikir kenapa Bapak memberi tambahan NS di belakang namaku. Pasalnya setiap jenjang kehidupanku, pasti akan ditanya apa kepanjangan NS itu. Selain penasaran, tentu saja untuk kebutuhan verifikasi data karena tidak diijinkan penulisan nama yang disingkat. Belum lagi adanya tanda titik (.) diantara Hakimiah dan NS yang entah akan dipermasalahkan atau tidak. Sejauh ini sih aman-aman saja. Alhamdulillah.


2. Dikira Lulusan Keperawatan
Sampai sekarang aku masih kerja di rumah sakit dan rumah sakit itu selalu identik dengan dokter dan perawat. Kadang kalau ada pegawai lain yang melihat ID Card ku, mereka mengira kalau aku lulusan keperawatan. Kok bisa? Tentu saja karena ada imbuhan nama NS di belakang nama yang sangat mirip dengan Ners, gelar sarjana keperawatan yang mengikuti proram profesi.

Pernah juga waktu periksa di rumah sakit lain, ditanya oleh perawatnya;
"kerja dimana?" RSUD
"tenaga medis ya?" Bukan.
"Lha ini NS? Bukan Ners ya?" Hoho

3. (Masih) Kerja di ruang yang sama dengan suami
Bisa dibilang, aku dan suami cinlok alias cinta lokasi. Kami bekerja di tempat yang sama, bagian yang sama, bahkan ruangan yang sama. Sebelum menikah, kami sudah mempertimbangkan jika nantinya salah satu kami harus dimutasi ke bagian lain atau bisa jadi malah diputus kontrak. Tapi menjelang lima bulan pernikahan, belum ada isu yang mengarah kesana. Bahkan setelah ketambahan personil pun, kami masih tetap dipertahankan.

Baca : Aku dan Suami

Aku pribadi, belum merasa terganggu dengan kondisi tersebut. Orang-orang sekitar tak ada yang mempermasalahkan. Kalaupun ada, aku belum dengar omongan itu di telingaku. Jadi, biasa saja. Aku justru kehilangan saat suami mengambil cuti (misal saat mengikuti tes CPNS), sementara aku tetap masuk kerja.

4. Bertangan Bengkok
Aku pernah curhat ke adikku, "Kok aku nggak bisa kayak orang-orang ya, kalau foto angkat tangan ke atas, tangannya bisa lurus."

"Aku juga gitu." Kata adikku.

Haa? Kami lanjut membandingkan tangan dan ternyata memang tak lurus. Jangan-jangan emang keturunan kali ya. Memang belum pernah ada yang berkomentar tentang hal ini. Tapi kok merasa nggak oke setiap kali foto.

ini contohnya
Hingga pada akhirnya ada satu orang yang menyadarinya. Tak lain dan tak bukan adalah suamiku. Dia merasa ada yang aneh dengan tanganku, kenapa bisa bengkok begitu. Mana ku tahu? Haha.


5. Suka tanaman berbunga dan berbuah
Aku punya seorang teman yang kalau lihat fotoku sering kali berkomentar 'kenapa sih suka banget foto di lingkungan taman, berpohon, dan berdaun?'

Ya gimana ya, pada dasarnya aku suka banget kalau lihat tanaman yang sedang berbunga maupun berbuah. Saking senengnya, sempet kepikiran setelah lulus SMA pengen masuk IPB (Institut Pertanian Bogor), tapi ibuku meragukanku karena tahu aku hanya suka melihatnya, tapi tak bisa merawat. Haha, bener juga sih.

Aku punya instagram khusus buat posting foto tanaman loh, entah itu bunga, buah, bahkan tanaman liar, yang penting enak dilihat. Namanya daundesa.id Kalau suka yang seger-seger, boleh lho difollow. Hehe.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.