Day4 : Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network

Friday, November 23, 2018
Selalu ada proses belajar dalam setiap langkah/keputusan/tujuan yang kita ambil. Misalnya ingin menjadi seorang guru yang profesional, maka ia harus melewati proses belajar bagaimana cara menghadapi peserta didik, menyampaikan materi yang efektif, dan sebagainya. Langkah yang diambil bisa melalui seminar, pelatihan, atau learning by doing yang tentunya dengan ilmu teori yang mendukung.

Begitu pula dengan dunia blogging. Semakin kesini, blog dan blogger nya makin kece dan berkelas. Apalagi mereka yang sudah menghasilkan uang dari blog. Terbesit ada rasa penasaran dan keinginan yang sama. "Kok bisa sih?", "Gimana caranya?", "Kira-kira blogku bisa juga nggak ya?" Itulah yang mendasariku untuk belajar. Belajar bagaimana mengelola blog hingga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Ku perhatikan dan ku pelajari, mereka, para blogger yang berhasil mengelola blognya dengan baik, tergabung dalam suatu komunitas blogger bernama Blogger Perempuan Network (BPN).

Aku pun mengumpulkan niat dan tekad untuk lebih menyeriusi dan fokus mengurus blog ini, dan akhirnya mendaftar di BPN sebagai proses belajar dalam mengoptimalkan blog.

Apakah setelah bergabung di BPN, blog langsung menghasilkan uang?
YA, ENGGAK LAH.

Kunci utamanya adalah konsisten menulis, baik menulis untuk diikutsertakan lomba maupun menulis random seperti biasa untuk meningkatkan pageview.

Ternyata, aku tak cukup kompetitif mengikuti lomba blog yang di-share BPN. Menulis biasa pun masih belum konsisten hanya karena alasan klise; lagi sibuk di dunia nyata, sedang tidak mood, dan berbagai alasan lainnya.

Akan tetapi, bukan berarti gabung ke Blogger Perempuan Network jadi sia-sia. Banyak ilmu per-blogging-an yang bisa diambil disana. Di facebook, BPN menyediakan wadah untuk saling share tulisan dengan tema yang berbeda setiap harinya. Semakin sering menaruh link disana, maka besar kemungkinan trafik blog akan meningkat. Dari sisi pembaca, akan sangat mudah mencari informasi yang diperlukan.

Nah, yang lagi hot sekarang ini, BPN mengadakan #BPN30dayChallenge2018 yang menantang para member-nya untuk konsisten menulis 30 hari berturut-turut sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. Beruntungnya aku sudah bergabung di BPN sebelum tantangan ini dimulai, jadi tinggal ikuti aturan mainnya. Semoga bisa konsisten sampai hari terakhir ya!

Keep writing!

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.