Day7 : 5 Tempat Makan Favorit di Purworejo

Monday, November 26, 2018
Tinggal di Purworejo artinya harus rela meninggalkan semua jenis makanan seperti yang tersedia di kota-kota besar. Tapi tak perlu bersedih karena masih ada versi KW nya yang ... ya, daripada nggak ada atau daripada harus keluar kota seperti Magelang dan Yogyakarta. Tapi soal rasa, tetap enak di lidah kok.

Ini dia 5 Tempat Makan Favorit di Purworejo:

1. Olive Fried Chicken
Banyak abang-abang pinggir jalan yang menjual Fried Chicken dengan gerobak. Rasanya ya biasa aja. Versi restorannya juga cukup banyak, tapi yang tetap juara adalah Olive Fried Chicken. Dari segi rasa, dia menyediakan ayam krispi paling enak dan dari segi harga, paling murah! Nasi + Paha Atas hanya 12 ribu, termasuk es teh jika makan di tempat. Paket ekonomis pokoknya.
Sumber : FB Olive Fried Chicken
Lokasi :
Jalan Jendral Sudirman, Pangenjuru Tengah, Kec. Purworejo, Sibung, Pangenjurutengah, Kec. Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54114

2. Oishii Ramen
Dari sekian ramen yang pernah dicoba di Purworejo, Oishii Ramen ini paling enak. Saking sukanya ramen disini, suami selalu mengajakku makan disini seminggu sekali. Ada banyak rasa yang bisa dipilih; jamur, ayam, udang, tuna, dan cumi.  
Sumber : https://dilokasi.com
Yang menarik dari warung ramen ini adalah mereka tidak melayani saat jam sholat tiba. Para pramusaji akan meninggalkan warung dan para pelanggannya untuk sholat jamaah di masjid. Mereka tidak takut pembeli kabur tidak membayar. Itu kali ya yang buat warung ini jadi berkah, jarang sepi pembeli. Tapi rasanya juga memang lezat sih.

Lokasi :
Jalan Tentara Pelajar, Pangenjurutengah, Purworejo, Sibung, Pangenjurutengah, Kec. Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54114

3. Pizza Ceria
Ada beberapa tempat yang menyajikan pizza, tapi yang paling enak (menurutku, dan juga suami) ada di Pizza Ceria. Satu loyang pizza isinya 8 potong, cukup mengenyangkan untuk dua orang. Harganya pun masih cukup terjangkau.
Sumber : Pizza Ceria
Lokasi :
Jalan WR Supratman No.90, Tambakrejo, Kecamatan Purworejo, Rw. III, Tambakrejo, Kec. Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54118

4. Hiro Sushi & Ramen
Meski menjual ramen juga, tapi menu utama yang disajikan adalah sushi dan menurutku enak sih. Ada banyak pilihan rasa yang disediakan. Kalau lagi pengen sushi, pilihanku pasti lari ke tempat ini.
Sumber : Dokumen Pribadi
Lokasi :
Jalan KHA. Dahlan No. 16, Purworejo, Kecamatan Purworejo, Purworejo, Kec. Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54111

5. Bakso Sukar
Bakso dimana-mana pasti ada ya, setiap sudut kota pasti ada yang menjualnya. Entah itu pakai gerobak dorong atau ada kedainya. Selama tinggal di Purworejo, menurutku bakso yang paling enak adalah Bakso Sukar. Rasanya pas, tidak terlalu banyak micinnya.
Sumber : https://foursquare.com

Lokasi :
Jl. Pangeran Diponegoro, Serdo Barat, Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54212

2 comments:

  1. Wah biarpun tinggal di kota kecil tetap bisa menikmati menu fast food yaa..asyik deh..

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.