Day2 : Tema Blog yang Disukai

Wednesday, November 21, 2018

Secara pribadi, aku lebih suka menulis blog dengan tema personal life. Bisa kelihatan dari setiap tulisan yang selalu saja bercerita tentang aku, aku, dan aku, ya walaupun kalau mau diperinci bisa saja ku kategorikan dalam tema travel, kuliner, review film atau semacamnya. Tetapi karena belum kuat di satu tema, akhirnya semua tercampur jadi satu.

Setelah berganti template, aku mulai membuat menu dan submenu yang mencerminkan tema dari tulisan itu sendiri. Dan ku merasa bangga karena tulisan dan blog menjadi lebih rapi. Haha.

Proses perapian ini membuatku kembali membaca tulisan-tulisan lama dan seakan bernostalgia. Ya ampun, ternyata jaman kuliah aku seperti ini, saat pertama kali kerja dan masih senang jalan-jalan, perjuangan waktu pindah kerja, hingga sekarang saat sudah menjadi seorang istri. Semuanya terekam manis di blog ini.

Nah, berbicara tema yang disukai dari blog orang lain, yang erat kaitannya dengan istilah blogwalking, aku menyukai tema yang relate dengan kehidupanku saat itu.

Misalnya dulu sebelum menikah, aku lebih suka membaca blog dengan tema traveling. Kemudian saat akan menikah, aku suka sekali blogwalking ke blog yang membahas tentang relationship dan pernikahan. Bagaimana mereka menemukan pasangan mereka, bagaimana memperjuangkan hubungan mereka, hingga mempersiapkan pernikahan bahagianya.

Dan sekarang setelah menikah, tetap masih suka tema relationship dan pernikahan tapi lebih ke cerita bagaimana saling menjaga perasaan suami istri, hubungan dengan mertua, permasalahan yang sering dialami pasutri baru, program kehamilan, cerita kehamilan, dan semacamnya. Tak perlu harus ada tips dan triknya, cukup personal sharing secara jujur, aku sudah senang membacanya. Bukan untuk membandingkan kehidupanku dengan kehidupan orang lain, tapi dengan mengetahui kisah hidup orang lain, aku menjadi tahu bahwa setiap orang punya tantangan hidup masing-masing dan itu ku jadikan pengingat untuk terus mensyukuri apa yang ada di kehidupanku. Misalnya ada cerita suami tidak peka, tak pernah bantu urusan rumah tangga, tapi transfer-an selalu lancar, suami istri harmonis, tapi mertua suka ikut campur, dan semacamnya. Benar-benar membuka mata, ada banyak orang dengan permasalahannya sendiri, tapi mereka mampu bertahan, bangkit dan berjuang.

Anyway, kalau ada blog dengan tema seperti itu, silahkan tulis di kolom komentar ya, inshaAllah akan ku baca kisah super kalian :)

Untuk sementara, itulah tema blog yang ku sukai saat ini. Mungkin nanti kalau sudah punya anak dan jadi ibu, mulai rajin baca soal parenting dan tumbuh kembang anak. Mohon doanya ya!

4 comments:

  1. mirip say dengan tema kesukaanku di blog. kalau mau, bisa baca di label kategori keluarga atau pernikahan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak, nanti saya baca2 blog embak :)

      Delete
  2. Iya paling suka baca curcolan keseharian emak blogger, bikin ide nulis bangkit hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak. setelah baca tulisan orang, jadi pengen nulis versi kita :)

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.