12

Kaleidoskop Tahun 2013

Tahun 2013 telah berada di ujung usia. Banyak hal yang telah terjadi di tahun ini. Suka, duka, bahagia, semuanya telah sukses terlewati. Dan berikut daftar kejadian/peristiwa/kegiatan yang ku alami di tahun 2013
2 Januari 2013
Tak seperti kawan-kawan seperjuangan yang setelah menikmati libur akhir tahun (2012) memulai kehidupan baru dengan magang, aku (dan Intan) harus rela digantung gegara tempat magang belum fix dan harus menjalani beberapa interview kembali sebelum memulai magang, hingga terjadilah cerita 10 Januari 2013

11 Januari 2013
Setelah menjalani serangkaian interview ditambah 'serangkaian emosi', akhirnya aku (dan Intan) memulai hari pertama magang di Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) dengan posisi MIS. Selama magang di kampus sendiri, banyak hal yang telah ku lalui bersama Intan. Mengenal sisi lain dari para dosen dan mengenal kehidupan orang-orang yang selama ini mengurus mahasiswa.

18 Januari 2013
Kepanikan melanda warga Jakarta, salah satunya aku yang tinggal di daerah Sungai Bambu, Jakarta Utara. Pasalnya hampir tiga tahun berada di Jakarta, baru pertama kali ini aku merasakan banjir yang cukup membuatku panik. Biasanya kosanku aman dari air bah. Namun, di tahun 2013, air banjir masuk ke kosan yang membuatku dan teman-teman sekosan mengungsi di Polman Astra.
Banjir di depan kosan
23 Februari 2013
Untuk pertama kalinya aku masuk ke masjid yang paling terkenal di Jakarta, Masjid Istiqlal. Aku bersama teman-teman keputrian Polman Astra tengah menghadiri Kajian Bulanan Ustadz Yusuf Mansur.
Aku dan teman-teman keputrian di Masjid Istiqlal
6 April 2013
Bertepatan dengan ulang tahunku yang ke-21, pertama kalinya aku melamar pekerjaan di sebuah perusahaan ternama di Indonesia. Dan tak lama kemudian aku dinyatakan Tidak Lolos. Selanjutnya aku meneruskan usahaku dengan melamar ke perusahaan-perusahaan lain.

8 Maret 2013
Penat dengan urusan magang, selesainya aku (dan teman sekelas) dalam seminar PK (Praktik Kerja), kami refreshing dengan berlibur di Dufan yang kebetulan sedang ada promo.
Dufan
8 Juni 2013
8 Juli 2013
Pertama kali mengadakan Giveaway di blog Wamubutabi. Giveaway yang berlangsung selama satu bulan ini merupakan hasil duet antara aku dan Intan dengan jumlah peserta sebanyak 48 orang. 

29 Agustus 2013
Aku dan Intan berhasil melewati sidang Tugas Akhir dengan baik. Kami dinyatakan "Lulus".

1 Oktober 2013
Hari pertama kerja. Setelah melamar kesana kemari, ternyata Alloh menempatkanku di PT. IAMI Pondok Ungu divisi Spare Part. Rupanya tepat di hari pertama aku kerja, perusahaan tengah merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-39.
Divisi Spare Part
Pada tanggal ini pula, aku resmi meninggalkan kosan lama, menempati kosan baru di daerah Bekasi. Aku menemukan orang-orang baru di kantor dan di kosan.

4 - 6 Oktober 2013
Bersepuluh dalam satu mobil, aku dan kesembilan temanku berhasil menjejakkan kaki di Bandung; mengunjungi kawah putih, bermain di kebun teh, dan berhasil foto di gedung sate. Selepas ke Bandung, kami menuju Bogor dan berhasil menakhlukkan Curug 2 Cilember.
Kawah Putih
16 Oktober 2013
Sebagai karyawan baru, aku mengikut program NEOP bersama ke-23 karyawan baru lainnya. Kegiatan ini cukup membuat kami sedikit melepas penat dari rutinitas pekerjaan.

30 Oktober 2013
Keluarga di rumah beramai-ramai ke Jakarta datang ke acara wisudaku. Aku resmi mendapat gelar Amd setelah 3 tahun kuliah.
Satu keluarga lengkap
Bersama MI 2010 Family
3 November 2013
Meski baru sebulan menjadi karyawan, aku diikutsertakan di acara Family Day di Dufan yang diadakan oleh PT. IAMI.
Temple of Fire
5 November 2013
Alhamdulillah, handphone baru dengan layar yang lebih lebar. Hape ini ku beri nama Corepia. Welcome to my life, Corepia ^^

23 November 2013
Daftar kuliah di Binus University di daerah Kebun Jeruk.

29 November 2013
Bersama Fredy Setiawan menuju kota Yogyakarta untuk mengikuti acara Blogger Nusantara 2013. Di acara tersebut aku bertemu blogger-blogger se-Indonesia. Yang paling berkesan adalah aku bisa mengenal Qona, mbak Lili, mbak Siti yang ketiganya dari Jakarta. Yang paling seru adalah berpetualang bersama mbak Vera, mbak Titik, Astha, (dan juga Fredy) ke keraton Yogyakarta.
Keraton Jogja
2 Desember 2013
Setelah resmi menjadi mahasiswa Binus Online Learning, pada tanggal ini minggu pertama kuliah dimulai.
Kartu Mahasiswa
14 Desember 2013
Setelah menanti berhari-hari, akhirnya motor kiriman dari kampung mendarat selamat di Bekasi.
Alamat pengambilan motor --> Kantor Pos Bekasi
20 Desember 2013
Aku mendapat kabar bahwa Purworejo tengah dilanda banjir, termasuk pula di daerah tempat kedua orang tuaku tinggal. Tapi, syukur alhamdulillah, semuanya baik-baik saja.
Banjir di depan rumah
21 Desember 2013 
Alhamdulillah, bisa mengikuti Semarak Tahun Baru Hijriah 1435 "Harmonisasi Berbagai Peran Wanita" di PT. Akebono Brake Astra Indonesia dimana salah satu pengisi acaranya Oki Setiana Dewi.
Ibu Ustadzah sedang menyampaikan materi
Tia, Siti, Aku, Intan
22 Desember 2013
Mendapat tiket gratis dari Agnes, aku bersama Intan pergi ke Kemayoran menghadiri J-expo. Kami mencicipi dorayaki, onigiri, dan berfoto bersama mereka-mereka yang sedang ber-cosplay ria.
J-Expo
Sungguh beruntungnya aku bisa melewati tahun 2013 dengan baik. Banyak sudah yang ku alami di tahun ini. Ada kejadian yang membuat hati kesal, pikiran kacau balau. Namun, lebih banyak kebersamaan yang ku lewati bersama orang-orang tercinta.

Di tahun 2013 ini banyak sekali orang-orang baru yang ku temui. Orang-orang di tempat aku magang. Orang-orang yang ku jumpai saat proses rekruitmen kerja. Orang-orang yang hadir di Blogger Nusantara. Orang-orang di kosan baru. Dan orang-orang di tempat kerja. Senang bisa mengenal kalian.

Terima kasih untuk kalian semua yang telah melewati hari-hari bersamaku di tahun 2013. Semoga di tahun 2014, semakin banyak kisah bahagia yang akan kita lewati.
Terima kasih

12 comments:

  1. Kuliah online itu dikerjakan semuanya via online, mksdnya gak ada tatap muka sama dosen gitu ya?

    Mantep kisahnya ^^

    ReplyDelete
  2. iya mbak Titis.
    Pertemuan dengan dosen dilakukan 10 minggu sekali

    ReplyDelete
  3. wah .... menarik semuanya nih ,,,, heheh :)

    ReplyDelete
  4. Waaaww msh ingat betul semua kisah sejak awal januari di thn ini yaa. Klo sy sih.... ZzZzZz...
    Eheheh

    ReplyDelete
  5. Wh-wah.. perjalanannya lengkap sekali tuh kak..
    Dari januari sampai desember..
    Dari tak lolos seleksi di perusahaan, sampai lulus tugas akhir.
    Dari pusing gara-gara pekerjaan, sampai liburan ke dufan..

    Wah keren..
    Mataku terhenti, setelah di desember. Eh ada namanya Mas Fredy Setiwan, aku lupa-lupa ingat, nama ini kayaknya aku pernah dengar.. tapi siapa ya,..??

    Eh.. ternyata kakaknya ini sebulan lebih tua dariku..hehe
    Sip,.. blogger nusantara, blogger istimewa..!!
    Saya kemarin juga ikutan BN lho.. isunya taun depan di Jakarta ya?
    Salam blogger kediri.

    www.makruf.com

    ReplyDelete
  6. @ fiu choppie : alhamdulillah yaa.. hehehe

    @Ita Zahar : sebagian masih diingat-ingat mbak..

    @agha maruf: wew... sebulan lebih muda dari aku??
    oke klo gitu nggak usah panggil kakak2an..
    oke agha? Deal. :p

    klo beneran BN di Jakarta, see you di Jakarta yaaa :D

    ReplyDelete
  7. oke.. siap teman... salam kenal ya...

    ReplyDelete
  8. keren. pelajaran nih buat saya, sepertinya mulai 2014 harus buat catatan harian, selain bisa jadi introspeksi diri juga bisa mengingat 'best moment'..

    tinggal di purworejo mba? wah, dulu saya sempat KKN di sana.. sedih juga begitu tau banjir..

    ReplyDelete
  9. Dufaan @.@ kapan yah ke dufan..

    ahh jadi pengen bikin kaya gini juga, kereeen.. ntar nyoba ahh ^^

    ReplyDelete
  10. menarik , ,
    moga sukses ya . . :)
    salam kenal . . .

    ReplyDelete
  11. @Hafidh Riza Perdana : bener bangeet... bikin kayak gini bisa bikin banyak2 bersyukur, ternyata banyak hal yang telah terlewati dengan kejadian2 menyenangkan
    iya aku tinggal d purworejo,
    sedih ya banjiir :(

    @Ranii Saputra : ayo bikiinn.. seru lohh.. mengingat-ingat sesuatu yang menyenangkan (maupun menyedihkan) :D

    @Lupa Nama : makasih sudah mampir, salam kenal :)

    ReplyDelete
  12. 2013 bener2 indah ya mbk,,,semoga tahun 2014 lebih baik aminn

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top