5

MI 2010 Family

Sebuah komputer dapat digunakan sebagaimana mestinya setelah komputer melakukan booting atau proses menghidupkan komputer. Salah satu tahapan pada proses booting yaitu menekan tombol power (ON) pada casing PC atau lebih dikenal dengan CPU.

CPU (Central Processing Unit) merupakan pusat pemrosesan data dari sebuah perangkat komputer. Di dalam CPU terdapat beberapa komponen yang saling terhubung satu sama lain. Ada motherboard, processor, RAM, VGA, dan sebagainya. Komponen-komponen tersebut memiliki fungsi masing-masing yang saling mendukung kerja CPU dalam memroses data.
Jika komputer itu diibaratkan sebagai Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra), maka MI 2010 Family bagaikan CPU yang memiliki fungsi penting bagi hidupnya komputer dimana MI 2010 Family juga memiliki komponen-komponen yang memainkan perannya masing-masing. 

Siapakah MI 2010 Family?
MI 2010 Family terdiri dari 3 kata; 
MI : Manajemen Informatika, salah satu program studi di Polman Astra
2010 : tahun terbentuknya MI 2010 Family
Family : keluarga

Jika ketiga kata tersebut digabung maka memiliki arti sebuah keluarga yang terbentuk pada tahun 2010 atas ikatan dan persatuan yang terjalin dalam sebuah kelas Manajemen Informatika.

Siapa komponen-komponen MI 2010 Family?
MI 2010 Family = MI 2010 Male + MI 2010 Female = Komponen 31

Inilah mereka, komponen 31;
Komponen 1 : 0320100001 (Aby)
Nama : Abyan Ahmad Fathien
TTL: Bekasi, 21 September 1992
Nama Khusus: Omoh 
Di semester awal perkuliahan, dia adalah sosok yang aneh. Jaket kulitnya, syal, selalu datang telat, tidur di kelas. Benar-benar tak bisa diharapkan. Setiap kali ada tugas, selalu saja hal yang terjadi, mulai dari flashdisk ketinggalan, laptop rusak, dan semacamnya. Akan tetapi, dia adalah sosok yang pintar, khusunya dalam mata kuliah pemrograman. Saat error menjelma, dia mampu memecahkannya, baik menggunakan bahasa C#, PHP, maupun Java.

Komponen 2 : 0320100002 (Ade)
 
Nama: Ade Sulistiana
TTL: Ciamis, 2 Januari 1992
Cowok yang tak pernah terlihat marah saat di kelas. Santai. Selalu iseng mendokumentasikan tingkah laku anak-anak dalam bentuk video.

Komponen 3 : 0320100003 (Intan)
Nama: Adininggar Khintana Dewi
TTL: Pati, 26 Juni 1992
Nama Khusus: Intun, Inten, Emoh, Adi, Jin,
Dia terkenal dengan gaya bicaranya yang cepat. Dia selalu membanggakan hal-hal yang berkaitan dengan kota asalnya, Pati. Pabrik dua kelinci, nasi gandul, bahkan kota Kudus yang letaknya bersebelah dengan Pati. Namun, saat bahas membahas kereta api, dia akan diam karena di Pati tidak ada stasiun kereta api. "Ada, tapi sekarang udah jadi jalan." tegasnya.
 
Komponen 4 : 0320100004 (Alex)
Nama: Alessandro Cristiano Atilla
TTL: Jakarta, 10 Desember 1988
Ia berbadan besar. Banyak yang bilang dia mirip Sinchan. Meski terlihat menyeramkan, dia adalah sosok abang yang baik hati. Sayangnya, saat dia mengkhawatirkan sesuatu, ia terlihat berlebihan sehingga teman-teman yang lain sering kesal dengan kepanikannya yang luar biasa.

Komponen 5 : 0320100005 (Angga)
Nama: Angga Riski Margiyanti
TTL: Jakarta, 1 Maret 1993
Nama Khusus: Ayang, Peyot, Anggix
Sosok yang baik hati, selalu menawarkan bantuan tanpa diminta. Suka bawa makanan di kelas, terutama nasi goreng. Dia dikenal sebagai peta (Jakarta) berjalan. Jika ingin pergi ke suatu tempat atau tersesat ditengah jalan, maka hubungi dia. Dia tahu semua rute busway.

Komponen 6 : 0320100006 (Anggun)
Nama: Anggun Fadhlin Librianti
TTL: Jakarta, 29 September 1992
Nama Khusus: Anjun 
Sosok pemberani. Ia selalu melakukan apa yang menurutnya benar. Jika orang lain berkata hal buruk tentang dirinya, maka ia akan menghiraukannya karena hanya orang-orang terdekatnya lah yang ia dengarkan.

Komponen 7 : 0320100007 (Ari)
Nama: Ari Raharjo
TTL: Bekasi, 3 Februari 1992
Nama Khusus: Ichi
Dia menyebut dirinya dengan julukan "IT_007". Sosok humoris dan penuh semangat. Jangan pernah mengajak dia 'berdebat' karena sudah bisa dipastikan dia akan menang. Cara dia SMS-an masih menggunakan gaya lama. w menggantikan kata 'gue' dan u menggantikan kata 'lu'.

Komponen 8 : 0320100008 (Illy)

Nama: Arief Budiman
TTL: Bogor, 1 Februari 1992
Nama Khusus: Mungil, eMung
Tinggi, kurus, dan mungil. Ia mirip wasit sepak bola dari Korea, mirip pemain bulu tangkis dari Cina, tapi ia lebih mirip ketua program studi (ka prodi) MI. Dia cowok ganteng di kelas, apalagi kalau dia mengenakan kemeja, cewek-cewek akan histeris dan banyak yang minta foto dengannya.

Komponen 9 : 0320100009 (Bintang)

Nama: Bintang Damar Sulistyo
TTL: Jakarta, 16 November 1992
Nama Khusus: BeTeGe 
Dia dengan muka yang imut dan kece tak pantas jika ada sebatang rokok di tangannya karena ia lebih cocok jika ngemut permen lolipop. Sosoknya yang bersahabat membuat ia selalu dirindukan teman-temannya.


Komponen 10 : 0320100010 (Dewi)

Nama: Dewi Ayu Anggraeni Utami
TTL: Serang, 28 September 1991
Nama Khusus: Nenek 
Sosoknya begitu serius dan misterius. Saking seriusnya, banyak yang tak berani untuk menggodanya. Diam-diam dia ternyata pecinta fashion. Trend yang ada saat ini selalu dia ikuti.

Komponen 11 : 0320100011 (Dian)
Nama: Dian Wulandari
TTL: Jakarta, 16 Mei 1990
Nama Khusus: Oma
Dia termasuk sesepuh di kelas. Namun, ia terlihat cantik sepanjang masa. Meski usianya di atas rata-rata, semua orang memandangnya sebagai 'Dian yang cantik'. Dia suka sekali nyapu, nyapucino (baca: minum cappucino). Dia adalah orang yang ingin disayangi. Jika ada orang yang tidak menyayanginya maka dia akan bilang, "Parah, dia nggak sayang sama aku. :( "

Komponen 12 : 0320100012 (Dinny)
Nama: Dinny Nurul Puspita
TTL: Cirebon, 17 Juli 1992
Nama Khusus: Udin
Dia suka telat, suka nabrak orang di jalanan, dan suka gaya. Wig yang pernah menghiasi kepalanya sempat menghebohkan anak sekelas. Dia adalah cewek paling gaul sekelas. Fashion, makanan, film, game, apapun nyambung kalau ngobrol dengannya.

Komponen 13 : 0320100013 (Pilay)
Nama: Elvira Azany
TTL: Jakarta, 24 Juli 1992
Nama Khusus: PL
Cewek ini terkenal dengan keahliannya meng-kepo-in orang. Sekali tahu nama orang, maka ia bisa tahu seluk beluk dari orang itu. Facebook, twitter, dan media sosial lainnya sangat bersahabat dengannya. 

Komponen 14 : 0320100014 (Ojan)
Nama: Fauzan Hilman
TTL: Jakarta, 29 Agustus 1992
Nama Khusus: Boss O, Jance 
Dia seorang yang keras. Sekali dia punya argumen dan argumennya dia anggap benar, maka tak ada seorang pun yang berani melawannya. Dia begitu peduli dengan nasib Hima MI. Oleh karena itu, dia mencoba baik ke kakak kelas, kakaknya kakak kelas, adik kelas, dan adiknya adik kelas.

Komponen 15 : 0320100015 (Guruh)
Nama: Guruh Maryana Putra
TTL: Surabaya, 20 Oktober 1992
Nama Khusus: Doyok, Gunce
Seorang yang tidak bisa lepas dari laptop. Entah nonton anime ataupun main game online. Dia pintar, logikanya mantap, tapi tak banyak teman-teman yang minta bantuannya untuk mengerjakan projek karena mereka harus persiapan mental dengan cara yang diajarkannya.

Komponen 16 : 0320100016 (Hilma)
Nama: Hilma Anisa
TTL: Jakarta, 7 Agustus 1991
Nama Khusus: Mail, Halimeh
Dia suka memutar lagu di kelas. Sering kali dia ikut bernyanyi mengikuti alunan musik yang ia dengar. Sayangnya, lagu yang diputar itu-itu saja sampai dia hapal dan bosan. Setelah dia bosan, maka dia akan mengganti lagunya, hapal liriknya, bosan, ganti lagu. Begitu seterusnya.

Komponen 17 : 0320100017 (Imam)
Nama: Imam Khamami
TTL: Purbalingga, 7 Februari 1992
Nama Khusus: Imem, Memsky, Chamami
Cowok ini kelihatan paling 'bener' di kelas. Oleh karena itu, ia dijadikan sebagai ketua kelas. Tetapi, sebenarnya dia sama dengan cowok-cowok yang lain. Semenjak punya toko online pribadi, tiada hari tanpa membuka statistik pengunjung cipmotor.com.

Komponen 18 : 0320100018 (Lia)
Nama: Lia Destiasari Putri
TTL: Bekasi, 17 Desember 1991
Dia dikenal sebagai cewek yang bebas berpendapat. Segala sesuatu yang baik ataupun buruk, pasti ia komentari. Cara bicaranya pun cepat dan mantap.

Komponen 19 : 0320100019 (Lilis)
Nama: Lilis Nurholipah
TTL: Garut, 10 Februari 1993
Nama Khusus: Eneng
Beberapa orang menanyakan mengapa nama belakangnya bukan 'Nurkholifah'. Mungkin karena ia orang Sunda. Ia dikenal sebagai seorang yang tak banyak bicara. Dia orang yang rajin dan kreatif, terbukti dari buku catatannya yang penuh, apalagi dengan ditandai dengan warna-warna stabilo untuk memudahkan pemahamannya tentang materi yang diberikan dosen.

Komponen 20 : 0320100020 (Amir)
Nama: Muhammad Faizal Amirudin
TTL: Jakarta, 29 Juni 1992
Nama Khusus: Om jin
Gedhe, tinggi, item. Sosoknya yang besar membuat dia dijuluki Om Jin yang bertempat tinggal di sebuah botol. Meski demikian, dia adalah sosok yang melankolis. Dulu (bahkan hingga sekarang), ia dikenal dengan istilah 'kelamaan'.

Komponen 21 : 0320100021 (Nandar)
Nama: Muhammad Gunandar
TTL: Jakarta, 19 Maret 1992
Nama Khusus: Nand, Dewa Air
Dia adalah sosok dewa di kelas. Dia bernafas dengan air. Teman-temannya adalah semua penghuni laut dan semua yang tinggal di air. Jangan pernah membuatnya marah karena dia akan menyemprotkan air yang dikeluarkan melalui tangannya. Jika marahnya memuncak, maka hujan akan turun dengan derasnya, petir menyambar-nyambar, dan banjir akan melanda. :D

Komponen 22 : 0320100022 (Nil)
Nama: Nil Azmi Al Ghazali
TTL: Jakarta, 14 September 1992
Nama Khusus: Papres
Semua orang tahu, tak ada yang bisa mengalahkan suaranya. Merdu sekali. Dia pernah menjabat sebagai ketua BEM Polman Astra.

Komponen 23 : 0320100023 (Puteri)
Nama: Puteri Nur Hidayati
TTL: Jakarta, 25 Oktober 1992
Nama Khusus: Puput
Cewek eksotis dengan suaranya yang bombastis. Dia orang yang kritis, apa yang ada dibenaknya langsung dia katakan secara lugas. Dia pemecah keheningan di kelas. Saat kelas sepi, tiba-tiba lagu bernuansa india dangdut terdengar. Dia orang yang tak punya malu dan selalu percaya diri. Walau pakaian yang dikenakan sering 'nggak nyambung' antara baju, rok, dan jilbab, ia tetap tampil percaya diri.

Komponen 24 : 0320100024 (Pundut)
Nama: Putri Ayu Rahayu
TTL: Serang, 11 Februari 1992
Nama Khusus: Putri, dePun, Punsky
Dia cewek termaco di kelas. Dia baik, tapi dia mempunyai cara tersendiri untuk menunjukkan kebaikannya pada orang lain, mulai dari baca SMS orang, ngumpetin HP. Dia gadis periang. Sekalinya dia sedang ada masalah, dia akan bertahan dengan diam seribu bahasa sehingga teman-teman tak ada yang berani mendekatinya.

Komponen 25 : 0320100025 (Rangga)
Nama: Rangga Fadillah
TTL: Jakarta, 1 November 1992
Nama Khusus: Ranco
Di balik badannya yang gedhe, dia punya sifat yang lembut. Dia pintar, baik pula. Dia selalu menerapkan prinsip "Positive Thinking". Jika dia lihat temannya yang terlihat sedih, maka dia akan datang dan menularkan positive thinking-nya.

Komponen 26 : 0320100026 (Kirik)
Nama: Rizki Kurnia
TTL: Jakarta, 8 Desember 1992
Nama Khusus: Rizki
Dia sosok yang 'ngeselin'. Dia pihak netral di kelas, itulah sebabnya dia bisa akrab dengan anak-anak sekelas. Mungkin dia adalah cowok yang paling suka gosip karena faktanya dia tahu gosip anak-anak sekelas. Tetapi, yang jelas, dia tidak suka membeda-bedakan orang dalam berteman. Dia juga dikenal sebagai Google Berjalan karena pengetahuannya yang luas tentang dunia luar.

Komponen 27 : 0320100027 (Siti)

Nama: Siti Nurjanah
TTL: Serang, 26 Juni 1992
Nama Khusus: Sichi, Amoh
Dia termasuk orang yang sabar dan jarang marah. Itulah sebabnya ia selalu menjadi bahan bercandaan teman-teman. Mulai dari sebutan 'Batan', suka nyari kubangan, hingga kisah asmaranya bersama si 'mantan' dan desas desus kembalinya dia dengan si 'masa lalu'. Ia dipercaya sebagai orang yang bisa menjaga rahasia. Oleh karena itu, sebagian teman-teman banyak yang curhat padanya. Tapi, jangan sekali-kali bikin lelucon di hadapannya. Responnya terhadap hal-hal lucu begitu lama sehingga saat lelucon itu sudah basi dan hambar, dia baru tertawa. Cemilan kesukaannya: Saos. Makanan kesukaan: Sambal.

Komponen 28 : 0320100028 (Windu)
Nama: Windu Rizky Adiatma
TTL: Jakarta, 13 Juli 1993
Nama Khusus: Papoy
Sebenarnya agak susah dipahami kenapa cowok yang (kelihatannya) keturunan Cina ini dipanggil Papoy. Dia dikenl sebagai orang yang banyak gaya. Semua orang bahkan mungkin dirinya juga akan mengakui hal tersebut. Cara dia jalan, berbicara, bertingkah laku, full of styles.

Komponen 29 : 0320100029 (Wiwit)
Nama: Witrotus Stulatsah Agustin
TTL: Jakarta, 12 Agustus 1992
Nama Khusus: Wite
Namanya yang unik membuat cewek yang mengaku asli Madura ini sedikit jengkel jika dosen kesusahan untuk mengeja namanya. "Witorus", "Tsulatsah". Cewek yang punya tahi lalat di atas bibirnya ini dikenal dengan bicaranya yang lugas, jelas, dan kadang lupa batas. Dia orang yang ceplas-ceplos. Dia orang yang tanggung jawab dalam tiap tugas yang diemban. Terbukti dari note-note kecil tentang apa yang harus ia kerjakan. Walau demikian, sifat paniknya luar biasa besar.

Komponen 30 : 0320100030 (Yuli)
Nama: Yulianthi
TTL: Jakarta, 15 Desember 1992
Awalnya dia memperkenalkan diri sebagai Lia. Namun, berhubung ada yang bernama Lia juga, maka ia dipanggil Yuli. Berbicara mengenai sifat dan kebiasaannya, ia dikenal sebagai cewek lemot. Tapi, walau dia 'agak telat untuk memahami sesuatu', dia temasuk gadis yang pandai, kreatif, dan punya obsesi tinggi. Di antara cewek-cewek sekelas, dia dikenal sebagai seorang hijabers karena cara berjilbabnya yang aneh-aneh.

Komponen 31 : 0320100031 (Mia)
Nama: Zaitun Hakimiah NS
TTL: Purworejo, 6 April 1992
Nama Khusus: Mindong, Imoh, jaWa, kk Zai, Meo, Jai
Cewek ini terkenal dengan aktivitas ngeblognya. Terkadang dia suka marah saat dia asik nulis postingan, temannya datang dan membaca tulisannya yang belum selesai. Dia suka meletakkan kakinya di atas bangku, sehingga seringkali dia harus kehilangan sepatunya yang disembunyikan oleh teman-temannya. Kesukaan dia yang lain yaitu tidur. Dia suka sekali tidur di kelas. Sekalinya sudah tidur, dia tak akan sadar apa yang telah terjadi.

Apabila salah satu komponen dalam komputer rusak/hilang/bermasalah, maka komputer tidak akan bisa bekerja dengan maksimal bahkah tidak bisa digunakan.

Sama halnya demikian dengan MI 2010 Family. Saat satu hilang, maka komponen lain akan saling menguatkan. Saat antarkomponen bermasalah, maka masing-masing komponen akan saling memperbaiki agar tidak menimbulkan perpecahbelahan. Itulah MI 2010 Family ^^

5 comments:

  1. so swiiiitttt :)
    komen tiap anaknya dipanjang2in boii, makin seru bacanya, hwaaaa
    proud to be a part of MI 2010 Family

    *fotoku keliatan kaya anak baik2 banget yak, hahahhaa

    ReplyDelete
  2. hahaha.. foto2 yang dipasang sengaja nyari yang tahun 2010/2011,
    biar keliatan dulu di awal2 itu tampangnya kayak gimana.. haha

    fotoku aja kayak gitu.. ckckck
    *geleng2 kepala

    ReplyDelete
  3. redaksi satu angkatan 2010 ada ga??

    jadi oleh oleh wisuda ntar
    :D

    ReplyDelete
  4. satu angkatan??

    walulaahh... belum kepikiran.. hehehe

    ReplyDelete
  5. Haha bgus miaaah :') tp komenku minim amat mi :p haha
    Lanjutkan!!!hehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top