(Setelah) Aku Bekerja

Tuesday, April 09, 2013
Formulir Lamaran Kerja. Untuk kedua kalinya aku mengisinya. Formatnya tak jauh berbeda. Namun, semoga hasil yang ku dapatkan akan berbeda. Setelah tidak memenuhi kualifikasi di Lamaran Kerja pertama, semoga di Lamaran Kerja kedua yang ku isi 6 April 2013 lalu, bisa membawaku ke status baruku, bekerja.

Siapa sih yang tidak ingin bekerja? 
Mengapa kita ingin bekerja? Itulah yang selalu ditanyakan di formulir lamaran kerja yang pernah ku temui dan aku selalu menjawab karena aku ingin mandiri, karena aku tak ingin merepotkan kedua orang tua, dan karena aku ingin membahagiakan orang tua. Bagaimana dengan jawabanmu? Agaknya kau harus mempersiapkan jawabannya sebelum kau melamar suatu pekerjaan.

Apa rencana satu tahun ke depan?
Tentu saja pertanyaan tersebut tidak muncul dalam formulir lamaran kerja. Akan tetapi, karena orang sukses know what they want to do, maka harus dipersiapkan pula jawaban untuk pertanyaan ini karena siapa tahu pertanyaan ini akan muncul saat interview atau wawancara.
Lantas, apa rencanaku satu tahun ke depan? 
Tentu saja dalam satu tahun ke depan aku sudah (harus) bekerja. Namun, sebelum aku menuliskan panjang lebar rencana satu tahun ke depan, aku ingin menuliskan rencana setelah aku bekerja.
Ada beberapa hal yang ingin ku wujudkan saat aku mendapatkan my first salary, yaitu
  1. Makan-makan bersama PGLPA
  2. Ngadain Blogiveaway
  3. Beli mukena untuk keputrian Rohis Asy-Syabab
Semoga saja Sang Penguasa Langit dan Bumi berkenan memperlancar segala sesuatunya, salah satunya mempermudahkan aku untuk segera mendapatkan pekerjaan.
Satu tahun ke depan, selain sibuk bekerja, aku juga akan sibuk belajar, belajar sembarang-dengah karena aku ingin melanjutkan kuliah. ^^
Aamiin..

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.