0

Review: Little Buster

Bagi kita penyuka anime, tentu kita punya kategori tersendiri untuk menyebutkan apakah anime itu bagus atau tidak. Persamaan genre anime pun masih belum cukup untuk mendefinisikan apakah kita anime yang dimaksud harus kita tonton atau tidak karena pada dasarnya setiap orang memiliki selera yang berbeda. Aku bilang K-ON! bagus, tapi kamu bilang K-ON! biasa aja. Aku katakan Beelzeub jelek, tapi kamu katakan Beelzeub luar biasa. Akan tetapi, kali ini aku akan membahas satu anime yang menurutku bagus dan ku harap kalian juga akan setuju denganku.

Anime ini bercerita tentang manisnya sebuah persahabatan. Bermula dari dari Riki Naoe, seorang anak yang merasa sedih berkepanjangan karena orang tuanya meninggal. Ia nampak tak punya harapan hidup, apalagi ia menderita penyakit narkolepsi. Ia merasa sendirian di bumi ini. Akan tetapi, tak berlangsung lama dari kesendiriannya, datanglah Kyousuke Natsume bersama ketiga sahabatnya, (Rin Natsume sang pecinta kucing, Masato Inohara sang 'pemuja otot', Kengo Miyazaki yang jago kendo) menjadi teman Riki, mengajaknya bermain. Mereka menyebut diri mereka sebagai Little Buster. Kini mereka bersama Riki memasuki masa SMA.
video
Suatu hari, Kyousuke berkeinginan untuk membuat sebuah tim baseball yang membutuhkan sembilan anggota. Saat ini keanggotaan mereka baru empat orang karena Kengo tidak ikut bergabung. Seiring berjalannya waktu, Riki mulai mencari anggota baru. Akhirnya bergabunglah mereka, Komari Kamikita; gadis yang baik hati, Yuiko Kurugaya; cewek yang paling dewasa, Mio Nishizono; gadis berparasol, Haruka Saigusa; cewek yang suka menganggu kelas Riki, dan Kudryavka Noumi, cewek blesteran Jepang-Rusia yang tidak bisa berbahasa Inggris. Mereka berdelapan berlatih bersama. Di sela-sela mereka latihan selalu saja muncul permasalahan pada salah satu di antara mereka. Tetapi, itulah yang justru menguatkan mereka.

Suatu ketika Little Buster ditantang dalam pertandingan baseball. Tim Little Buster masih berjumlah delapan orang karena Mio Nishizono berperan sebagai manajer. Akhirnya, Kengo masuk ke dalam tim baseball Little Buster dan berhasil memenangkan pertandingan dengan Riki sebagai ketua, menggantikan Kyousuke.
I really recommended this anime! Selain karakternya yang lucu, ceritanya yang menarik, ada banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil, diantaranya:
Setiap orang punya masalah, namun pasti akan ada jalan keluarnya.
Semua orang pasti merasakan kesedihan, namun akan ada kebahagiaan sesudahnya.
Persahabatan itu bukan sebatas kumpul bersama, tapi harus saling menolong, merasakan apa yang dirasakan teman, membantu sekuat tenaga.
Di samping itu, ada banyak quote yang bagiku bisa memberikan semangat tersendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
Menolong orang, walaupun dengan jalan yang paling kecil, adalah perbuatan mulia.
Jadi, jangan pernah menganggap diri kita tidak berharga, tidak penting, karena sekecil apapun yang kita lakukan untuk menolong orang lain adalah sangat berharga daripada tidak berbuat sama sekali. Terkadang kita merasa diri ini lemah dan tak bisa apa-apa. Padahal jika kita mau, kita punya sesuatu yang bisa kita berikan untuk orang lain, walaupun kapasitasnya tidak sebesar yang orang lain berikan pada kita.
Jika kamu membuat orang lain bahagia, kamu juga membuat dirimu bahagia.
I love that quote. Sebuah kalimat sederhana yang begitu dalam maknanya. Sering kita merasa sedih ketika kita membantu orang lain, nyatanya orang yang kita bantu tak mengucapkan terima kasih. Lebih menyakitkan lagi ketika orang yang kita bantu tak menyadari bantuan yang kita berikan. Namun, mengingat quote di atas, membuat kita jauh lebih ikhlas. Cukup dengan melihat orang lain bahagia atas bantuan/sikap kita, kita juga akan bahagia. Pemikiran yang sederhana.
Ketika kamu berpikir tidak bisa melakukan sesuatu, maka ucapkanlah mantra optimis "Alright!"
Sering kali kita bersikap pesimis dalam melakukan banyak hal. Selalu saja ada alasan untuk mendukung kepesimisan kita. Padahal jika kita mau berusaha, maka semuanya pasti bisa kita lakukan. Bagaimana caranya? Cukup ucapkan mantra "Yeah, saya bisa. Saya pasti BISA melakukannya". Lihat keajaiban dari mantra yang kita ucapkan.

Little Buster. Menarik bukan? Persiapkan diri kalian untuk menonton ke-26 episodenya.:D
Selamat Menonton ^^

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top