4

Biar Pintar, Jalan-jalan ke Taman Pintar

Libur telah tiba…
Libur telah tiba…
Hatiku gembira…
Siapa sih yang tidak ingin segera memasuki waktu liburan? Dengan apa kalian mengisi waktu libur? Daripada bengong di rumah, malas-malasan, bangun siang hari, nonton tivi, yuk kita jalan-jalan aja. Enaknya jalan-jalan kemana ya?
Sudah pernah jalan-jalan ke Jogja? Mengunjungi Malioboro, Kraton, Monjali, dan sebagainya? Agaknya liburan kemarin aku (dan adikku) sedikit dibingungkan dengan pilihan tersebut. Adikku dengan riang hati dan penuh semangat mengajak ku pergi jalan-jalan karena liburan kali ini ia mendapat jatah pergi ke salah satu tempat wisata di Yogyakarta. Setelah dipikir-pikir, menimbang sana-sini, akhirnya pilihan kami jatuh ke Taman Pintar Yogyakarta.
Taman Pintar

Sudahkah kalian berkunjung ke Taman Pintar?
Sehubungan rumahku di Purworejo, maka perjalanan dari rumah ke Taman Pintar bisa ditempuh dengan naik bus antarkota atau bisa juga naik kereta Prameks (Kutoarjo - Solo). Aku dan adikku, serta ibuku memilih naik bus. Perjalanan memakan waktu 1,5 jam. 
Kalau kalian dari Jakarta, kalian bisa memilih naik pesawat turun di bandara Adi Sucipto. Naik bis berhenti di terminal Giwangan. Kalian bisa juga turun di stasiun Lempuyangan atau stasiun Tugu jika naik kereta api. Dari bandara, terminal, maupun stasiun akan ada banyak kendaraan umum, seperti becak maupun bis kota yang dapat mengantarkan kalian ke Taman Pintar yang terletak di Jalan Panembahan Senopati no. 3.
Lokasi Taman Pintar

Ada apa aja sih di Taman Pintar?
Taman Pintar Yogyakarta merupakan obyek wisata yang dapat meningkatkan pengetahuan kita, khususnya anak usia pra sekolah sampai usia sekolah menengah keatas. Disini ada banyak zona  menarik, mulai dari PlayGround, Gedung PAUD, Gedung Oval, Gedung kotak, dan Gedung Memorabilia. Nah, masing-masing gedung tersebut terdapat wahana-wahana pembelajaran yang seru.Yuk, kita intip satu persatu..

PlayGround
Playground ini dapat diakses secara cuma-cuma alias gratis karena digunakan sebagai ruang penyambutan bagi pengunjung Taman Pintar. Walau demikian terdapat berbagai peralatan peraga yang menyenangkan.
Pipa bercerita
Air Menari

Gedung PAUD Barat & Gedung PAUD Timur
Kedua gedung PAUD tersebut menampilkan peralatan peraga dan permainan edukasi bagi anak-anak.
Gedung PAUD

Bermain bersama sapi
Gedung Oval - Kotak
Gedung ini menampilkan berbagai peralatan peraga yang dapat meningkatkan pengetahuan kita di bidang sains. Ada banyak alat peraga yang bisa kita peragakan. Bermain sambil belajar terasa menyenangkan.
Adikku bersama tenggorak bersepeda
Miniatur Candi Borobudur
Inilah Akuu... :D

Gedung Memorabilia
Gedung ini menampilkan peralatan peraga tentang sejarah Indonesia. Ada foto-foto Presiden RI, tokoh-tokoh pendidikan, dan lain sebagainya.
Interior Gedung Memorabilia

Planetarium
Planetarium ini menampilkan pertunjukkan film yang membuat kita memahami antariksa dan tata surya.
Gedung Planetarium
Gimana? Seru bukaann..?
Ayo maen ke Jogja. Jangan lupa mampir ke Taman Pintar. Selain bermain, kita juga bisa menambah ilmu biar jadi anak pintar.
Jangan takut nyasar kalau pergi ke Jogja, ada Peta Kota nya kok di sepanjang jalan :D
Welcome to Yogyakarta
Sumber:
http://tamanpintar.com/

4 comments:

  1. Pasti seru nih... jadi kepengen refreshing kesana.

    ReplyDelete
  2. hihi, kisahnya mirip Mbak http://argalitha.blogspot.com/2013/04/jadi-semakin-pintar-di-taman-pintar.html

    heheh, tossss

    ReplyDelete
  3. ini baru namanya jalan-jalan sambil belajar, ya :)

    thx udah berpartisipasi :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top