Aku, Wamubutabi, dan Giveaway

Tuesday, April 16, 2013
Aku adalah seorang penulis. Penulis blog lebih tepatnya. Aku memiliki blog sejak tahun 2010 dimana saat itu aku masih menjadi maba atau mahasiswa baru di sebuah universitas swasta (politeknik) di Jakarta. Blog ini ku beri nama Walau Mulut Bungkam Tangan Bicara atau aku lebih suka menyebutnya wamubutabi. Awalnya aku tak tahu harus ku isi apa blogku ini. Namun, seketika aku ingat beberapa cerpen yang pernah ku tulis sewaktu SMA. Ya, dulu di waktu senggang aku selalu melamun, hanyut dalam khayalan, yang akhirnya berbuah cerpen setelah rangkaian cerita dalam anganku ku tuliskan dalam selembar kertas. Beberapa cerpen sudah ku posting di Wamubutabi-ku. Aku pun kehilangan ide. Selanjutnya akan ku isi apa blog ini? Berharap blogku ini akan segera bertambah postingan dengan karya-karya terbaruku lagi. Sayangnya, kesibukan kuliah membuatku tak bisa berpikir jernih dan tak bisa menelurkan cerpen-cerpen hebat lainnya. Namun, daripada blog ini kosong, akhirnya aku memutuskan untuk mengisinya dengan cerita keseharianku.
Akan tetapi, aku merasa Wamubutabi-ku terlalu elegan untuk cerita kehidupanku sehari-hari. Akhirnya aku membuat sebuah blog baru khusus untuk menuliskan kejadian-kejadian aneh, lucu, sedih, senang, yang ku alami. Blog ini ku beri nama Buku Harian Meonk. Wamubutabi ku tinggalkan sejenak walau sesekali aku mengisinya dengan sebuah postingan yang lebih ‘berkesan’ dibandingkan celotehanku di Buku Harian. Suatu ketika, dikarenakan tugas-tugas kuliah yang membebani, kedua blogku ini terbengkalai. Tak ada cerita di Buku Harian. Tak ada postingan di Wamubutabi. Vakum. Sebenarnya bukan karena tak ada waktu, namun rasanya aku sedang kehabisan cerita untuk aku bagikan di blogku karena pikiranku tertuju pada tugasku.
Hingga akhirnya, hari itu tiba. Ada sebuah Lomba Blog yang menarik hatiku. Tema lomba blog tersebut adalah Andai Aku menjadi Ketua KPK.

Awalnya aku sempat ragu dan tak yakin untuk mengikuti lomba tersebut. Namun, sehubungan saat itu aku sedang menyelesaikan Makalah Kewarganegaraan tentang korupsi, maka aku beranikan diri untuk mengikuti lomba blog tersebut. Aku buat sebuah postingan dan menghiasi Wamubutabi-ku yang sepi. Aku submit di formulir yang telah disediakan dan setiap hari aku buka postinganku dengan judul Andai Aku Menjadi Ketua KPK. Berharap seseorang datang menghampiri blogku dan meninggalkan komentar sebagai jejak persinggahannya. Awalnya aku merasa yakin tulisanku akan menjadi salah satu pemenang. Beberapa temanku juga mengatakan bahwa tulisanku lumayan. Aku pun tak sabar menanti pengumuman pemenang. Namun, sungguh disayangkan karena hadiahnya masih jadi rejeki orang lain. Sebenarnya aku cukup kecewa dengan hasilnya karena menurutku karya si pemenang tidak benar-benar memuaskan (yah, penilaian orang beda-beda). Namun, ternyata semua itu ada hikmahnya. Setelah aku mengikuti lomba blog pertamaku, aku justru semakin tertantang untuk menyari lomba blog atau kompetisi blog lainnya. Aku pun mengikuti komunitas blogger di G+ hingga aku tersasar-sasar mengikuti giveaway-giveaway yang diadakan blog orang (yang tak ku kenal) dan sampailah aku di blog BaW (Be a Writer) yang saat ini sedang mengadakan giveaway dalam rangka launching blog.
Setelah ku mencari tahu, BaW merupakan sebuah grup menulis untuk segala usia dan status. Sementara itu, Blog BaW merupakan wadah bagi para anggota grup BaW untuk mengarsipkan berbagai karya mereka. Selain itu, blog ini juga memberikan motivasi bagi para penulis-penulis galau seperti aku. Kadang suka menulis, kadang malas menulis. Blog ini sangat cocok bagi para penulis yang ingin berbagi pengalaman menulisnya sehingga bisa memotivasi orang lain dan diri mereka sendiri agar terus konsisten dalam menulis. Dengan mengamati menu-menu yang ada di blog BaW, ada satu menu yang menarik perhatianku. Apalagi kalau bukan Info Lomba karena aku tersasar di blog ini dalam rangka memburu giveaway. Bagiku giveaway bukan sekedar ajang untuk memenangkan lomba/kompetisi, tapi juga memotivasiku untuk terus berkarya, menghasilkan banyak postingan sehingga aku dan Wamubutabi-ku akan senang. Aku pun sependapat dengan tulisan Mbak Mugniar dalam tulisannya “SEMOGA MENANG YA” di-CatHar-nya blog BaW. Dan ku harap dalam giveaway kali ini aku bisa MENANG :D

2 comments:

  1. Terima kasih atas tulisan GA BAW, Wamubutabi.. suksess selalu :D nama aslinya siapa, ya?

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas partisipasinya ya :-)

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.