11

[Review] Tasogare Otome X Amnesia

Setelah sekian lama vakum dari dunia ‘nonton’ anime, akhirnya kemarin bisa menyelesaikan satu anime berjumlah 12 episode. Anime ini not recommended buat yang belum memasuki 17 tahun karena anime ini bergenre ecchi *terus kenapa masih ditonton? Soalnya aku terkesan pada episode pertamanya. Secara keseluruhan pun ceritanya menarik*

Berawal dari aku yang sendiri di kosan, pintu kamar sebelah dan kamar depan tergembok rapat, menyisakan aku yang seorang diri di dalam kamar bertemankan  kecoa-kecoa yang sekarat setelah dini hari diadakan penyemprotan (fogging).

Memasuki siang hari, perut ini terasa lapar setelah menggusah *mengusir* tiga kecoa yang masuk ke kamar secara beruntun. Kecoa pertama masuk dan ku biarkan. Kecoa kedua mengikuti, hatiku mulai panas. Disusul kecoa ketiga, aku mulai mengambil sapu tuk memaksa mereka keluar dari kamarku.
Berpeluh. Aku pun mandi. Selanjutnya pergi ke warung sebelah tuk mendapatkan sesuap sebungkus nasi. Dan seperti kebiasaanku bersama teman sekamarku *ehh, kemana teman sekamarku?* saat jam makan harus ada tontonan, televisi misalnya. Berhubung saat itu aku tengah malas menonton tipi karena kondisi tipi yang bersemut, maka aku mengobrak-abrik koleksi animeku, tentunya yang belum pernah ku tonton. Pilihanku jatuh pada folder terakhir, Tasogare Otome X Amnesia.
Baiklah, tanpa perlu panjang lebar bercuap-cuap, curhat nggak penting, mending langsung saja kita simak review anime Tasogare Otome X Amnesia ini. Ce-ki-cot!
Judul Alternatif : Dusk Maiden of Amnesia
Genre : Horror, Mystery, Romance, School, Shounen, Supernatural
Status : Complete

Teiichi Niiya
Adalah Teiichi Niiya yang suatu hari bertemu dengan seorang gadis yang cantik nan misterius bernama Yuuko Kanoe. Mereka bertemu di sebuah ruangan di gedung sekolah lama. Ternyata gadis bernama Yuuko itu adalah seorang hantu yang amnesia. Ia tidak ingat masa lalunya atau bagaimana ia meninggal. Yang ia tahu, mayatnya berada di sebuah ruangan tertutup yang menghubungkan ruangan tempat ia bertemu dengan Teiichi dengan sebuah kuil. Demi mengetahui asal usul dan mengingatkan kembali masa lalu Yuuko, Teiichi membentuk sebuah Klub Detektif yang diketuai oleh Yuuko dan Momoe serta Kirie sebagai anggota. Momoe tidak bisa melihat Yuuko, sementara Kirie (dan tentu saja Teiichi) bisa melihat serta berkomunikasi dengan Yuuko.

Setiap hari Kirie selalu melihat Yuuko namun dengan wajah yang begitu menyeramkan. Dia adalah Bayangan Yuuko. Bayangan Yuuko merupakan sisi lain Yuuko yang penuh kesedihan, kesendirian, dendam, benci, dan segala macam sifat buruk Yuuko. Itulah sebabnya Yuuko selalu terlihat riang gembira, tak pernah sedih, apalagi semenjak ia bertemu dengan Teiichi. Yuuko tak bisa melihat Bayangan Yuuko karena Yuuko memang tak ingin merasakan kesedihan yang ia rasakan sebelum meninggal. Ia tak ingin mengenang masa lalunya.

Hingga suatu hari Bayangan Yuuko mengejar Yuuko dan meminta Yuuko mengakuinya sebagai bagian masa lalunya. Namun, Yuuko menolak. Ia tak ingin mengingat masa lalunya karena ia pasti akan merasakan sakit. Kemudian datanglah Teiichi yang datang membantu. Secara tidak sengaja, ia bisa merasakan apa yang dirasakan Bayangan Yuuko. Teiichi seakan menjadi Yuuko 60 tahun silam.
Waktu itu, desa tempat tinggal Yuuko tengah dilanda wabah penyakit. Banyak sudah yang meninggal akibat wabah tersebut. Dugaan para masyarakat setempat atas munculnya wabah tersebut yaitu dewa sedang marah karena warga membangun sekolah di atas kuil. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk memberikan tumbal yang diperuntukkan bagi dewa. Tanpa sengaja Yuuko mendengar percakapan para warga. Ia kemudian menuju rumah Asa. Asa adalah seorang anak kecil yang disayangi Yuuko. Yuuko tak ingin Asa ataupun Yukariko, adiknya menjadi tumbal. 

Hingga akhirnya Yuuko tak menemukan Asa di rumahnya. Ia begitu khawatir. Lantas ia mencari Asa ke sekolah. Saat ia datang, nama Yuuko disebut oleh Asa, yang oleh warga setempat dijadikan sebagai Gadis Merah yang akan memilih siapa yang pantas dijadikan tumbal.
Yuuko pun ditangkap oleh para warga. Ia dibuang ke kuil yang terhubung ke sekolah. Kakinya patah. Ia pun meninggal. 

Mengetahui masa lalunya, Yuuko merasakan sakit yang luar biasa. Ia masih tidak mau mengakui Bayangan Yuuko sebagai masa lalunya. Namun, berkat Teiichi, Yuuko dan Bayangan Yuuko bergabung menjadi satu. Yuuko tak lagi menolak mengingat masa lalunya.
Di akhir cerita, Teiichi menyatakan cinta ke Yuuko. Yuuko pun dengan senang hati menerimanya. Namun, hubungan mereka tidak lama karena Yuuko akan lenyap. Misinya menjadi hantu sudah selesai. Ia menyadari bahwa dirinya dan Teiichi tidaklah sama. Dengan sedih hati, Teiichi pun melepaskan kepergian Yuuko. 

Akan tetapi, akhirnya Yuuko kembali. Mungkih akan kisah mereka akan berlanjut?
***
Gomen ne kalau review yang saya buat terlalu membingungkan. Mending langsung tonton saja animenya.  Bagian menuju endingnya nendang banget. Apalagi saat Yuuko dan Teiichi berkomunikasi menggunakan buku saat Yuuko hendak berpisah dengan Teiichi. Sayangnya, anime yang ku tonton bersubtitle bahasa Indonesia, sehingga waktu tulisan-tulisan muncul di buku mereka, aku tak mengerti maksudnya karena memang tak dituliskan apa arti tiap kata. Yang aku tahu, hanya kalimat terakhirnya, "Sayounara"
kalau di foto ini, ada subtittlenya, "goodbye"

11 comments:

  1. keren gan.. gua juga nonton... mantap cerita nyaa...

    ReplyDelete
  2. hantu sama manusia menikah. gimana?

    ReplyDelete
  3. Keren Gan ane udh Nonton ini dulu.
    Ni Horror Anime yang nuansa romantis nya kental.. ampe sedih ane..


    memang ada eci nya tp masih ada wajar




    Ane yg gak suka liat yg romantis, dulu langsung Ko hati ane liat Anime ini

    ReplyDelete
  4. ini anime mantep bgt gan... sedih parah deh endingnya, tapi akhirnya yuuko muncul lagi. jadinya akhirnya hepi.

    paling suka yang kaya gini genrenya. romance

    ReplyDelete
  5. Sharing lagi dong anime romance yang bikin nangis...

    ReplyDelete
  6. fak spoiler!, salah baca ane :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada yang salah kok Bang
      hahahaha :D

      Delete
  7. Feel nya dapet banget, sampe nangis gw nontonnya :v
    Padahal yg shigatsu aj gw cuma berkaca-kaca, ini sampe nangis

    Keren yg bikin (y)

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. coba donlod disini aja:
      http://www.animecek.com/tsogare-otme-x-amnsia-subtitle-indonesia/

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top