[UnTu] Cari Siapa?

Thursday, June 27, 2013
Unni dan Tunni (UnTu) tengah berdiri di depan pintu masuk sebuah ruangan yang terletak di depan lift. Sebut saja lantai 5 Polman Astra, tempat mereka magang. Pintu tersebut bisa terbuka dengan 3 cara:
1. Pakai kartu identitas
2. Pencet tombol yang ada di balik pintu (sisi dalam ruangan)
3. Pencet tombol yang ada di ruang kasir (biasanya yang mencet Mbak Dhika dan Mbak Novi)

UnTu tidak punya kartu identitas yang punya hak akses untuk membuka pintu. Sementara itu ruang kasir terlihat kosong, tak ada Mbak Dhika maupun Mbak Novi. Hanya tersisa pilihan kedua agar pintu bisa terbuka. Sayangnya tidak ada orang yang berlalu lalang yang bisa dimintai tolong untuk memencet tombol agar pintu terbuka.

Tiba-tiba muncullah sosok Bu Ellen. Beliau adalah kepala keuangan. Melihat UnTu yang mengenaskan di ambang pintu, Bu Ellen membuka pintu untuk UnTu. Pintu terbuka.
"Cari siapa?" kata Bu Ellen.
"Kami magang disini, Bu." jawab Tunni dengan nada sedikit tinggi.
UnTu pun berlalu meninggal Bu Ellen yang entah bagaimana ekspresinya.
***
[percakapan intern UnTu dengan bahasa mereka] Keterlaluan sekali. Sudah lima bulan lho magang. Masak iya nggak kenal? Iya sih, beda ruangan. Tapi kan masih satu lantai, sama-sama lantai 5. Toh pas awal magang juga perkenalan dengan beliau. Pas review projek beliau juga hadir, meski sebentar. Apa beliau yang kurang peka? atau UnTu yang terlalu sombong? Entahlah.
***
Nantikan Kisah UnTu selanjutnya ^^

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.