11

Acep Bilang Sayang

A.C.E.P

Hallo? Perkenalkan, namaku Acep. Umurku 3 tahun 1 bulan lebih. Aku adalah benda kesayangannya Mbak Meo^^nk alias kakak Mia. Kakak yang cantik, imut, dan menggemaskan. Namun, itu versi dia. Kalau menurutku, Mbak Mia itu … gendut. Yah, itu kata yang tepat untuk menggambarkan sosoknya. Hihihi..

Aku bertemu Mbak Mia di Yogyakarta. Saat itu, aku lagi main sama teman-temanku. Eh, tiba-tiba Mbak Mia datang sama ibu dan adiknya. Katanya dia naksir berat sama aku dan karena aku kasihan padanya, aku mau diajak pulang Mbak Mia.

Hari-hari pertama bersama Mbak Mia begitu menyenangkan. Aku dielus-elus tiap hari dan di-mandi-in setiap saat. Semakin menyenangkan karena saat itu Mbak Mia lagi liburan, jadi aku selalu menemani hari-harinya yang sepi. 

Beberapa bulan aku di rumah Mbak Mia, tiba-tiba aku diajak bepergian jauh. Oh, ternyata Mbak Mia mau ke Jakarta dan aku diajak. Yee. Seneng deh bisa diajak jalan-jalan ke Jakarta.
Ternyata oh ternyata, Mbak Mia nggak pulang lagi ke rumahnya. Dia menetap di Jakarta. Katanya sih mau mencari ilmu. Dan Mbak Mia memintaku untuk menemaninya. Hihihi… Mbak Mia penakut yah.. Untung ada aku yang selalu jadi teman di kala senang dan sedih.

Mbak Mia sering curhat ke aku lho. Dia menceritakan kesedihannya karena harus berpisah dengan orang tuanya, cerita saat berteman dengan teman-teman barunya, cerita saat dia pindah kosan, dan segala macam cerita tentangnya. Aku sampai bosan dengar cerita dia. Ehh, bercanda kok Mbak Mia. Acep takut kalo ntar dimarahi Mbak Mia.. hihihi.

Mbak Mia baik orangnya, tapi tetep … gendut. Hehe. Iya, Acep dikenalin sama teman-teman Acep. Ada Oshi, Reca, Shea, dan masih banyak lagi. Di antara teman-teman yang lain, aku paling tua. Tapi, ada yang lebih tua ternyata, Oshi. Sekarang Oshi sudah pulang kampung, katanya pengen istirahat. Eh, tiba-tiba aku punya teman baru. Tana, namanya. Pokoknya Acep seneng banget punya banyak temen.

Mbak Mia baik, cuma aku kadang sebel sama dia. Masa aku tiap hari disuruh begadang. Kata Mbak Mia sih dia lagi ngerjain tugas, bbehhh.. padahal ya, dia itu facebook-an sama nulis blog. Acep kan capek harus begadang terus.

Aku pernah, lho, sakit, beberapa kali malah. Yang paling parah sih saat aku harus dioperasi. Iya, aku dibedah, soalnya monitorku nggak nyala. Kata Mbak Mia, Mbak Mia jadi ngga bisa lihat wajah ganteng Acep. Mbak Mia khawatir banget. Aku nggak tahu deh, Mbak Mia khawatir gara-gara nanti dia ngga bisa fb-an sama ngeblog, atau Mbak Mia khawatir gara-gara dia begitu sayang sama Acep. Entahlah, tapi kurasa dia benar-benar sayang sama aku.

Beberapa bulan yang lalu aku juga susah makan. Aku nggak nafsu makan hingga beberapa kali aku harus pingsan. Kata Mbak Mia, bateraiku ngga mau mengalirkan listrik ke tubuhku. Aku nggak ngerti maksud dia apa, yang jelas aku tak bisa makan. Rasanya mulut ini pahit. Ku rasa dia juga panik saat aku bersikap seperti itu.

Oia, kalian penasaran nggak sih nama lengkapku siapa? Mau tahu nggak? Aku kasih tahu ya. Nama lengkapku Acepdiotro Aceka. Keren kan? Iya dong. Tapi entah mengapa, Mbak Mia ngasih nama ini setelah 9 bulan aku bersamanya. Mungkin waktu pertama kali bertemu, hanya nama ‘Acep’ yang ada dibenaknya. Dia belum memikirkan nama lengkapku. Dan resmi mulai tanggal 2 Februari 2011, aku punya nama lengkap. Yee. Kata Mbak Mia, nama lengkapku punya arti tersendiri lho.
Acep – dio – tro – Ace – ka
Acep: nggak tahu kenapa, pertama kali Mbak Mia memandangku untuk pertama kalinya, nama yang terlintas adalah Acep. Sebenarnya sih, aku berpikir kenapa Mbak Mia nggak ngasih nama yang lebih keren. Richard misalnya, kan keliatan gagah dan macho. Eits, tapi walaupun namaku Acep, aku tetap keren dong, buktinya banyak cewek-cewek yang naksir aku.

Dio. Wah, ini nih yang sebenarnya bikin aku kesel. Masa Mbak Mia menambahkan nama Dio di nama depanku gara-gara karyawan yang merawatku bernama Dio dan Mbak Mia terpesona olehnya. Kata Mbak Mia, Mas Dio itu lucu, padahal kalau dibanding aku, Mas Dio kalah ganteng. Hiks. Jadi kangen Mas Dio di Jogja.

Tro. Dari kata Tronik yang mengacu pada Jogja Tronik, tempat pertama kali aku bertemu dengan Mbak Mia. Mbak Mia bilang aku begitu spesial karena kami bertemu pada hari Minggu (18/04/2010), tepat di minggu Ujian Praktek SMA nya selesai.

Ace. Dari kata Acer, nama margaku. Meski banyak orang yang mengatakan Acer = Awas Cepat Rusak, ternyata Mbak Mia tetap milih aku. Jadi, tambah sayang deh sama Mbak Mia. Ehh… emang sebelumnya sayang? Sayang kok.

Ka. Dari kata Yogyakarta, kota tempat aku bermain bersama teman-teman sebelum akhirnya bertemu Mbak Mia. Sekarang aku di Jakarta, jadi rindu teman-teman yang ada di Jogja. Apa kabar mereka ya?

Itu deskripsi nama pemberian dari Mbak Mia tersayang. Oia, Mbak Mia bilang, kalau mau baca lebih lengkapnya, suruh lihat di notefacebook-nya. Mbak Mia songong ya, ngapain juga nyuruh orang-orang baca notenya. Kalau banyak orang yang baca kan banyak yang tau Acep, kan repot kalau ntar banyak yang naksir Acep.

Udah ah, Acep cuma mau ngomong itu aja. Makasih banyak buat Mbak Mia yang sayang banget sama Acep. Makasih udah peduli dan sedih saat Acep lagi sakit, saat Acep lagi ngambek dan nggak mau makan. Makasih banget. Semoga dengan Acep ngomong kayak gini, Mbak Mia juga jadi tambah sayang Acep, jadi semakin rajin mandiin Acep, kan aku malu tiap kali dibawa kemana-mana, aku terlihat kusam dan berdebu. Ntar cewek-cewek pada kabur lihat Acep, kan Acep jadi sedih. 

Satu lagi, kalau Mbak Mia merasa berat saat gendong Acep, jangan salahin Acep dong, masa iya aku selalu jadi kambing hitam mulu, bilang katanya Acep gendut-an. Sadar diri dong kakak. Ups, ampun Mbak Mia.. Mbak Mia tetap terlihat cantik kok di mata Acep. Jangan pernah tinggalin Acep ya, apapun yang terjadi :’)

"Diikutsertakan dalam event Giveaway Wedges, Kaos dan Buku di www.argalitha.blogspot.com"

11 comments:

  1. Kok acepnya bilang mbak mia gendut sih? entar acepnya tidak dikasi makan loh.

    Acep, nitip pesan yah buat mbak mia, kalau bisa saling follow blog biar menyambung silaturahim :)

    ReplyDelete
  2. haii.. makasih ya udah berkunjung.. udah aku follback jugaa.. ^^

    iyah nih, Acep iseng kerjaannya :D

    ReplyDelete
  3. ihihihihi... lucu.. si acep pinter deh....udah kelas berapa sekarang xD

    ikutannn ahhh, di follback juga yah :i

    ReplyDelete
  4. hihihi... seru, keren. Saya baru tahu kalo acer itu awas cepat rusak hahaha..

    ReplyDelete
  5. terima kasih ^^
    sudah tercatat yaaa...

    salam manis,
    arga litha

    ReplyDelete
  6. haha :D
    acep jujur banget.. #tau kan maksudnya??

    ReplyDelete
  7. ya ya ya..
    saya tau maksud Anda,, hahha

    ReplyDelete
  8. salam colek buat acep yaa hehehe..
    sukses ngontesnya mb :)

    ReplyDelete
  9. Hallo Kak Mia, salam kenal ya :)

    Aku juga ikutan giveaway dari Mbak Artha. Boleh dong kapan-kapan Kakak main ke rumah aku.

    Oh iya, aku juga bikin giveaway kecil-kecilan lho...
    Cek disini ya :) http://t.co/NwbPTEVjuV

    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  10. hahaha, lucuk si acepnya... aku juga punya si Rah, my laptop :D

    ReplyDelete
  11. Pertama : Aku gak ngerti dengan pemikiranmu mbak, seluruh benda kamu kasih nama, diajak ngobrol dan di buat tema postingan blog. Entah dulu pernah keminum obat apa saat sakit :D

    Di sisi lain, itu brilian & fresh, saat semua blogger, isi postnya cuma itu-itu saja.

    Kedua : Keren! Aku suka. :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top