Di Usia 23 Tahunku...

Usiaku saat ini baru 21 tahun. Usia yang tidak lagi bisa dikatakan sebagai remaja, apalagi anak-anak. Di usia ini merupakan masa dimana proses pencarian jati diri dalam kategori dewasa. Sedih rasanya mendengar sebuah kalimat "Aku sudah dewasa." Rasanya, keceriaan masa muda hanya tinggal kenangan.
Usiaku memang masih 21 tahun, namun seorang teman bertanya iseng,"Kamu mau menikah di usia ke berapa?" 
"23 tahun." jawabku ringan.
"2 tahun lagi dong?" goda temanku.
Huaaaaa... dua tahun bukan waktu yang lama. Akan terasa singkat saat menjalani detik tiap detik kehidupan ini. Menurutku, usia 23 tahun adalah usia yang sangat pas untuk menikah. Mengapa? karena seseorang menikah di usia 23 tahun, maka kemungkinan dia punya anak pertama di usia 24++ tahun. Wanita yang melahirkan di usia tersebut akan mengurangi risiko terjadi komplikasi dibandingkan dengan wanita yang melahirkan anak pertamanya di usia 30-an. Orang bilang, bayi yang dilahirkan oleh seorang ibu yang usianya antara 20 - 30 tahun memiliki kecerdasan otak yang lebih jika dibandingkan dengan bayi yang lahir dari seorang ibu yang usianya lebih dari 30 tahun.
Akan tetapi, jika aku ingat usia 23 = 2 tahun, aku hanya berpikir, apakah aku sudah siap?
Siap atau tidak siap, beberapa temanku, usianya masih sepantaran denganku, kini sudah menjadi seorang istri dari seorang pria. Aku tidak iri. Aku tak ingin segera menyusul mereka merasakan berada di pelaminan. Namun, ada sesuatu yang mengganjal di hati dan di pikiranku. Apalagi setelah saling berbalas comment fb di salah satu foto temanku yang menikah.
Ceritanya Sari (temanku dalam foto) baru saja melangsungkan pernikahan, kemudian kami, yaitu Zaitun Hakimiah sebagai Mia (aku) dan Nyta Budi Antoro sebagai Nita (temanku) bercakap-cakap seperti di bawah ini.
--------------- translate the conversation ----------------
Aku: "wah, mana nih pasangannya?"
Nita: "mia  n estri kapan nyusul?"
Aku: "lha kamu kapan nit?"
Nita: "doain aja mi. akhir tahun. kamu kapan?"
Aku: "aamiin.. insyaalloh segera menyusul"
Nita: "wah waktu dekat atau kapan mi?
Aku: "masih lama... 2 atau 3 tahun lagi..."
Nita: "keburu bosen pacarannya"
#Jleb. Setelahnya aku pergi tak meninggalkan komentar selanjutnya. Mungkin kalian bisa menebak apa yang aku rasakan. Hahahahaha :D
Baiklah, mungkin untuk urusan menikah lebih tepat saya tujukan kepada Mbak yang besok tanggal 3 Juni 2013 merayakan ulang tahunnya yang ke-23. Sudahkah siap untuk menikah, Mbak?
Aku sendiri jika ditanya apakah di usia 23 tahun sudah siap menikah, mungkin jawabnya 'masih kurang yakin'. Ada banyak hal yang harus aku lakukan terlebih dahulu, salah satunya menggapai cita-citaku. Cita-citaku sederhana; lulus kuliah, langsung kerja, kemudian melanjutkan kuliah SI.
Oleh karena itu, kemungkinan di usia ke-23 tahun, aku tengah bekerja sambil mengerjakan tugas-tugas kuliah. Dan karena aku kuliah SI ekstensi yang hanya butuh waktu dua tahun, maka aku ingin di usia 23 tahun, aku disibukkan dengan skripsiku. Sepertinya menyenangkan.
Aku juga ingin membuat sebuah website 'Tutorial PHP' yang menyediakan modul, e-book, serta panduan lengkap untuk membuat aplikasi menggunakan bahasa pemrograman PHP tanpa harus merasakan bangku kuliah di jurusan informatika. Mengapa? Karena aku ingin setiap ilmu yang aku dapatkan selama kuliah tidak menguap begitu saja. Aku ingin berbagi ilmu. Bukankah dengan membagikan ilmu kepada orang lain, ilmu kita semakin bertambah?
Selanjutnya, aku ingin membuat SIM (Surat Ijin Mengemudi). Sebenarnya keinginan ini sudah muncul sejak lulus SMA. Sayangnya, setelah hijrah ke Jakarta aku justru semakin tak berani mengendarai motor. Tau sendirilah bagaimana keadaan di Jakarta, apalagi Jakarta Utara. Meleng sedikit bisa-bisa tersenggol kontainer. Lebih buruk lagi 'kelindes' truk-truk gedhe. Waw, serem :3 tapi aku ingin di usia 23 tahun aku sudah memegang SIM atas namaku.
Intinya, di 23 tahun aku:
  1. adalah mahasiswa jurusan Teknik/Sistem Informatika 
  2. punya website 'Tutorial Lengkap PHP'
  3. punya SIM
Sederhana ya? Lantas, apa ya yang diinginkan Mbak di ulang tahunnya yang ke-23? Semoga saja kesuksesan selalu menyertainya dan apa yang menjadi cita-citanya bisa tercapai. Selamat Ulang Tahun Mbak Ayu,,
Mbak Ayu, Harapku Untukmu adalah kebahagianmu. Bahagia untuk segera dipertemukan dengan jodohnya, bahagia untuk semakin ramai webstorenya (Gendhiss Boutique, Nyonya Gendhiss), bahagia untuk selalu dalam kehangatan keluarga dan sahabat, serta bahagia untuk terwujudnya semua impian dan harapan. Aamiin. ^^

23 Tahun giveaway

1 comment:

  1. kabuurrrr.. gak berani jawab pertanyaannya. hehehe
    semoga tercapai ya mbak terutama websitenya. pasti akan sangat bermanfaat sekali :)

    makasih sudah ikutaannn ^.^

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top