Tengkurap Pertama Si Bayi

Sunday, July 07, 2019
Begini ya rasanya punya bayi, selalu dibuat amazed sama tingkah lakunya. Baru seminggu yang lalu merasa gagal jadi ibu gara-gara sepanjang malam rewel, nangis nggak ngerti maksudnya. Nggak gagal banget deng, karena masih bisa kalem, nggak emosi menghadapinya. Di minggu ini dibuat terharu karena si bayi akhirnya bisa tengkurap sendiri. Yeay, sebuah pencapaian di usia 3m14d.

Tadinya sempat khawatir karena siang, sore, malam tanggal 06 Juni, kok tidur terus. Aku pulang kerja masih tidur. Bangun, ku susui tidur lagi. Setelah mandi, tidur lagi. Dia bangun saat jam makannya tiba. Ku pikir bakal begadang nih. Tapi nggak seburuk yang ku bayangkan.

Entah jam berapa saja, dia terbangun. Yang jelas, pukul 03.00 WIB aku benar-benar terjaga melihat aksinya. Setelah 2 malam dia miring-miring tapi belum berhasil, kali ini dia sukses besar. Suami yang biasanya tetap tidur saat si bayi bangun,  kali ini ia ikut terjaga memperhatikan anak kami. Kami berdua saling senyum menatap anak kami yang sedang berjuang penuh semangat.


Meski harus mengeluarkan tenaga dalam, akhirnya dia berhasil tengkurap sendiri. Selamat anakku, kamu berhasil. 

Pagi hari sekitar jam 08.00 WIB, si bayi tidur di kamar. Aku menjemur baju dan membuatkan kopi untuk suami yang masih tidur di kamar bersama si bayi. Begitu aku buka pintu, taraaaaa... Si bayi dalam posisi tengkurap. Wih, makin jago ternyata. Bahagia sekali rasanya.


Setelah ini, PR nya membalikkan badan dari tengkurap ke posisi awal. Semangat terus anakku 😊

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.