0

DAY 5 : Keanehan pada Diri

## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ##

Adalah hal yang aneh ketika kita bisa menemukan keanehan pada diri sendiri. Bagaimana mungkin kita menyebut diri kita aneh tapi pada kenyataannya kita masih melakukan segala sesuatunya tanpa merasa ada yang aneh, kecuali sesuatu yang sifatnya fisik ya. Misal jari telunjuk tangan kanan lebih panjang 1 cm dibandingkan telunjuk tangan kiri. Kita bisa menyebutnya aneh karena memang tak wajar. Tapi kalau suatu kebiasaan atau sifat yang setiap hari kita lakukan dan tunjukkan, apakah kita bisa menyebutkan diri kita aneh? Kalau kita tahu diri kita aneh, kenapa masih dilakukan?

Jika merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), aneh berarti tidak seperti yang biasa kita lihat (dengar dan sebagainya); ajaib; ganjil. Nah, misal nih, ada cewek yang nggak suka dandan, nggak suka gambar alis, apakah itu termasuk kategori aneh? Jika ada cowok yang hobinya foto selfie, apakah termasuk aneh juga?

Menurutku sih itu selera ya, pilihan hidup. Aneh (untuk sesuatu yang bukan fisik) adalah cap dari orang lain yang melihat pilihan kita tidak sesuai dengan kehidupannya. Aneh di mata si A, belum tentu aneh di pandangan si B.

A : Si X itu aneh ya, udah tahu hal yang dilakukannya salah, tapi masih aja dilakuin terus.
B : Udah nggak aneh lagi sih, emang udah karakternya kayak gitu.

Jadi, hal aneh apa yang kau lihat dari diriku? Wkwk.

Sejujurnya sih aku kesulitan menemukan keanehan yang ada pada diriku, karena ya itu tadi, sebutan aneh hanyalah pandangan orang lain saja. Tapi, kalau keanehan yang sifatnya fisik mungkin berada pada mulutku. Ada gigi di langit-langit mulutku, yang mana tiap kali tes kesehatan dianjurkan untuk dicabut, tapi aku masih mempertahankannya sampai saat ini.

Baca : Tes Kesehatan, Gigi, dan Radix

Kalau kamu, pernah disebut aneh karena apa? Atau punya keanehan fisik sepertiku?

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top