DAY 6 : 3 Harapan 5-10 Tahun ke Depan

Saturday, July 29, 2017
## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ##

1. Keluarga Kecil Bahagia
Siapa sih orang yang tak ingin nikah? Bahkan anak SMA jaman sekarang juga udah kepikiran ingin nikah (daripada zina, katanya). Sama seperti harapan orang lain pada umumnya, aku ingin punya keluarga kecil bahagia. Sepuluh tahun kedepan, aku hidup mandiri bersama suami dan dua orang anak. Tinggal di rumah sendiri tanpa intervensi mertua dari kedua belah pihak. Meski demikian, rumah kami tak jauh dari rumah orang tua kami masing-masing. Kapanpun mereka ingin menengok cucu, kami siap menyambut kedatangan mereka. Pun sebaliknya, ketika anak-anak kami rindu dengan simbah nya, kami tak jauh-jauh mengantarnya.

Punya suami yang bisa diajak kerjasama, tumbuh kembang anak lancar, hubungan dengan tetangga baik, rasanya bahagia sekali jika harapan-harapan itu suatu saat nanti bisa terwujud. Aamiin.

2. Menjadi Pegawai Negeri
Ketika aku jadi istri orang nanti, aku masih ingin tetap bekerja (dan semoga suamiku memberikan ijin). Aku ingin bekerja di instansi pemerintahan dengan status PNS. Mungkin sebagian orang memandang rendah soal PNS ini, ya kerjanya nggak benerlah, suka keluyuran, dan segala pandangan miring lainnya, nyatanya aku masih berharap suatu saat nanti aku bisa diangkat sebagai Pegawai Negeri.
Enam hari kerja, dari jam 07.00 - 13.30. Rasanya tak akan mengurangi kedekatan dengan keluarga.

3. Punya Karyawan
Saat ini aku sedang mengikuti kursus menjahit. Belum apa-apa, aku sudah kepikiran untuk membangun bisnis. Aku ingin menggandeng orang-orang yang bisa menjahit tapi tidak punya mesin jahit. Selanjutnya, produksi jilbab instant atau baju-baju yang hits. Nantinya aku yang akan menjualnya secara online. Kalau sudah lancar jaya, mungkin aku butuh admin untuk jualan online. Selain produksi untuk jualan online, dibuka juga jasa menjahit. Biasanya saat tahun ajaran baru tiba, banyak orderan dari anak sekolah yang ingin menjahitkan seragam sekolahnya.
Bisnis seperti ini tidak ada matinya. Aku harus semangat dan serius pada kursus menjahit yang ku jalani saat ini. Nantinya aku harus bisa jadi contoh dan panutan bagi karyawan-karyawanku. Aku tak ingin jadi orang yang bisanya menyuruh-nyuruh tanpa tahu kondisi yang terjadi.

Itulah harapan yang ingin ku wujudkan dalam 5 hingga 10 tahun ke depan. Kelihatannya susah, tapi bukan berarti mustahil. Semuanya masih bisa diusahakan asalkan punya niat dan tekad yang kuat, dengan didukung doa tentunya.

Kalau kamu, apa harapanmu?

2 comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.