0

Mari Mencari Rejeki-Nya #2

ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBADIKASH SHALIHIN.
“Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Ya Allah, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.
Pertama kali mendengarnya aku langsung jatuh cinta dengan bacaan doa ini. 'Ngena' banget di hati. Bacaan doa yang (harusnya) kita lafadzkan setelah sholat Dhuha, sholat sunnah yang sedikit dari kita mau menyisihkan waktu untuk melaksanakannya. Bacaan doa ini benar-benar indah, menunjukkan bahwasanya segalanya ada di tangan-Nya, termasuk di dalamnya rejeki kita. Kita hanya bisa meminta dan memohon kepada-Nya. Apalah kita tanpa doa dan usaha. Dan bacaan doa setelah sholat Dhuha ini benar-benar luar biasa.
apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, 
apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, 
apabila sukar mudahkanlah, 
apabila haram sucikanlah, 
apabila jauh dekatkanlah
Rejeki. Dimanakah kau berada?
Setelah nasib di PT. ADM dan PT. Aisin telah diumumkan, nyatanya rejeki ternyata belum di dua tempat tersebut. Lagi-lagi aku harus berjuang keras. Aku harus kembali mengisi FLK-FLK di tempat lain.

FLK #5 PT. AKEBONO BRAKE ASTRA INDONESIA (28 April 2013)
Dalam perjalan pulang dari Cikarang, aku mendapatkan kabar dari teman yang magang di PT. Akebono bahwasanya PT. Akebono tengah mengadakan tes rekruitmen untuk posisi Staff IT. Setelah berpikir panjang, akhirnya aku pun ikut melamar. Mengapa harus berpikir panjang? Karena aku sudah merasakan lelah yang luar biasa. Setiap hari Sabtu harus mengikuti tes sana dan sini. Namun, akhirnya aku putuskan untuk tetap ikhtiar.

FLK #6 PT. ASTRA AGRO LESTARI (11 Juni 2013)

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top