0

DAY 6 : 3 Harapan 5-10 Tahun ke Depan

## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ##

1. Keluarga Kecil Bahagia
Siapa sih orang yang tak ingin nikah? Bahkan anak SMA jaman sekarang juga udah kepikiran ingin nikah (daripada zina, katanya). Sama seperti harapan orang lain pada umumnya, aku ingin punya keluarga kecil bahagia. Sepuluh tahun kedepan, aku hidup mandiri bersama suami dan dua orang anak. Tinggal di rumah sendiri tanpa intervensi mertua dari kedua belah pihak. Meski demikian, rumah kami tak jauh dari rumah orang tua kami masing-masing. Kapanpun mereka ingin menengok cucu, kami siap menyambut kedatangan mereka. Pun sebaliknya, ketika anak-anak kami rindu dengan simbah nya, kami tak jauh-jauh mengantarnya.

Punya suami yang bisa diajak kerjasama, tumbuh kembang anak lancar, hubungan dengan tetangga baik, rasanya bahagia sekali jika harapan-harapan itu suatu saat nanti bisa terwujud. Aamiin.
0

DAY 5 : Keanehan pada Diri

## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ##

Adalah hal yang aneh ketika kita bisa menemukan keanehan pada diri sendiri. Bagaimana mungkin kita menyebut diri kita aneh tapi pada kenyataannya kita masih melakukan segala sesuatunya tanpa merasa ada yang aneh, kecuali sesuatu yang sifatnya fisik ya. Misal jari telunjuk tangan kanan lebih panjang 1 cm dibandingkan telunjuk tangan kiri. Kita bisa menyebutnya aneh karena memang tak wajar. Tapi kalau suatu kebiasaan atau sifat yang setiap hari kita lakukan dan tunjukkan, apakah kita bisa menyebutkan diri kita aneh? Kalau kita tahu diri kita aneh, kenapa masih dilakukan?

Jika merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), aneh berarti tidak seperti yang biasa kita lihat (dengar dan sebagainya); ajaib; ganjil. Nah, misal nih, ada cewek yang nggak suka dandan, nggak suka gambar alis, apakah itu termasuk kategori aneh? Jika ada cowok yang hobinya foto selfie, apakah termasuk aneh juga?
0

DAY 4 : Sahabat Maya dari Singapura

## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ##

Di era sekarang ini gampang ya cari teman di dunia maya. Lewat Writing Challenge misalnya. Sama-sama ikut tantangan menulis, saling komentar di tulisan masing-masing, akhirnya kenalan. Setelah kenalan, jadi teman. Setelah jadi teman, jadi ... cinta sahabat. Perkara nanti bisa ketemu atau tidak di dunia nyata, itu urusan belakangan. Tapi biasanya sih, kalau sudah cocok di dunia maya, pasti ada keinginan untuk bertemu langsung di dunia nyata. Kopi darat alias kopdar, begitu istilahnya.

Aku sendiri punya teman blogger yang beberapa sudah pernah bertemu dan kebanyakan masih di dunia maya. Sebenarnya jika aktif dan ikut serta dalam komunitas blog, sangatlah gampang untuk menemukan mereka-mereka itu.
2

DAY 3 : 3 Karakter yang Menarik Hati

## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ##

Punya wajah tampan/cantik pasti akan menarik perhatian banyak orang. Tapi, bagi kalian yang tampilannya pas-pasan, jangan khawatir. Karakter kalian akan mampu memikat hati orang lain sehingga mereka akan mendekat. Karakter seperti apa? Setiap orang punya penilaian masing-masing mengenai karakter yang mampu menarik perhatian mereka. Dan berikut tiga karakter yang bisa menarik perhatianku.

1. Pekerja Keras
Aku selalu tertarik dengan orang yang melakukan pekerjaannya dengan tulus. Dia melakukan sesuatu bukan semata-mata ingin dilihat atasan sehingga bisa dipromosikan, tapi dia hanya ingin menunjukkan bagian terbaik dari dirinya. Tak peduli apakah nantinya dapat bonus, pujian, atau apapun dari apa yang dia kerjakan, dia akan serius mengerjakannya. Ketika orang lain sudah malas-malasan, dia masih berusaha menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.
0

DAY 2 : Sahabat SMP

## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ##

Depan : Atun, Samping : Nita, Belakang : Tri

Aku mengenal mereka sejak tahun 2004, tiga belas tahun yang lalu. Saat itu kami hanyalah anak-anak polos lulusan SD yang dipertemukan dalam satu kelas di sebuah SMP pinggiran.

Entah bagaimana dulu bisa aku dekat dengan mereka. Mungkin proses seleksi alam, yang mana dengan sendirinya kami merasa cocok dan nyambung satu sama lain. Tak ada nama genk atau semacamnya. Hanya saja, orang-orang inilah yang selalu asyik untuk diajak bercerita dan berkumpul bersama. Sebenarnya masih ada dua cewek dan dua cowok di dalam kelompok kami ini, tapi mereka sudah punya kehidupan sendiri-sendiri sekarang ini.
2

DAY 1 : 3 Film Favorit

## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ##

Terkadang aku merasa tolol ketika orang-orang di sekitarku tengah membicarakan film yang sebentar lagi akan tayang. Mereka begitu excited ketika film favorit mereka ada lanjutannya. Beberapa orang rela ke bioskop sendirian hanya untuk menonton film kesukaan mereka.


Aku bukan tipe orang seperti itu. Aku tak tertarik mengikuti film-film yang hadir di bioskop. Tapi, aku tak bisa menolak diajak nonton bareng alias nobar. Film yang ditonton bareng jauh lebih berkesan dibandingkan ditonton sendirian. Dan pada akhirnya, film tersebut menjadi film favorit yang akan selalu diingat.
0

AC

Rasanya 'nyeeeesss' ya kalau cuaca sedang panas di luar kemudian langsung masuk ke ruangan ber-AC, seakan tak ingin keluar lagi. Tapi, adanya AC di ruangan kadang menjadi polemik lho.

Pertama kali aku mendapatkan meja kerja baru, ruangan yang ku tempati tidak ber-AC. Rasanya gerah dan panas. Tapi kami beruntung, ruangan kami terhubung dengan ruang server yang super dingin. Ketika kami kepanasan, kami cukup membuka pintu ruang server dan udara dingin langsung masuk ke ruangan kami.
0

Sama dan Rata

"Baju kok hitam putih, kayak sales (tanpa maksud merendahkan profesi tertentu)." komentar Bapakku pada seragam hari Rabu yang ku kenakan. "Cuma pas di jaman Jokowi aja, soalnya dia kan emang suka pakai baju hitam putih." lanjutnya.

Di Purworejo, setiap hari Rabu semua pegawai (tidak hanya di rumah sakit) diwajibkan mengenakan atasan putih dan bawahan hitam. Sejak kapan, aku kurang tahu. Mungkin memang sejak Jokowi menjadi presiden.

Entah ini hanya perasaanku saja atau memang demikian adanya, aku merasa di era Jokowi ini banyak kebijakan dan aturan yang mengarah pada persamaan dan pemerataan antara satu golongan dengan golongan yang lain, satu daerah dengan daerah yang lain, dan sebagainya.
2

Penerimaan CPNS Tahun 2017, Mau Daftar?

Aku masih ingat dulu seniorku di tempat kerja lama mengajakku untuk ikut tes CPNS yang sedang berlangsung. Aku yang saat itu masih lanjut kuliah S1 menolak ajakan itu. Pikirku, nanti saja kalau sudah lulus S1, aku akan mendaftar. Meski demikian, aku tetap melihat-lihat formasi apa yang sekiranya nanti cocok untukku, S1 Sistem Informasi. Aku pun tertarik dengan posisi Kepala Lab. Komputer sebuah sekolah. Baiklah, aku akan mendaftar ketika aku lulus S1 nanti.

Keinginan tersebut harus aku buang jauh-jauh ketika pemerintahan yang baru menghendaki adanya moratorium.

Baca :  Moratorium PNS

Namun, kebijakan pemerintah tersebut tidak menyurutkan keinginanku untuk pindah kerjaan setelah lulus S1. Aku memasukkan lamaran ke banyak perusahaan dan berakhir di sebuah Rumah Sakit Umum Daerah dengan seleksi ketat macam tes CPNS, yakni dengan sistem CAT.
0

[Resensi] Bintang - Tere Liye

Sumber : Goodreads
Judul : Bintang
Penulis :
Tere Liye
Penerbit :
Gramedia 
Kota Terbit :
Jakarta
Tahun Terbit :
2017
Harga :
Rp. 79.000 
(http://tbodelisa.blogspot.com/)

Sinopsis Buku:

Kami bertiga teman baik. Remaja, murid kelas sebelas. Penampilan kami sama seperti murid SMA lainnya. Tapi kami menyimpan rahasia besar.

Namaku Raib, aku bisa menghilang. Seli, teman semejaku, bisa mengeluarkan petir dari telapak tangannya. Dan Ali, si biang kerok sekaligus si genius, bisa berubah menjadi beruang raksasa. Kami bertiga kemudian bertualang ke dunia paralel yang tidak diketahui banyak orang, yang disebut Klan Bumi, Klan Bulan, Klan Matahari, dan Klan Bintang. Kami bertemu tokoh-tokoh hebat. Penduduk klan lain.

Ini petualangan keempat kami. Setelah tiga kali berhasil menyelamatkan dunia paralel dari kehancuran besar, kami harus menyaksikan bahwa kamilah yang melepaskan “musuh besar”-nya.
Ini ternyata bukan akhir petualangan, ini justru awal dari semuanya…

***
Powered by Blogger.
Back to Top