0

Kenapa Tidak Lanjut Sekolah/Kuliah?

Jumat lalu aku berangkat kursus menjahit seperti biasa. Namun, jika biasanya di Kelas Siang hanya ada aku dan Tiwi, kali ini aku berdua dengan anak baru. Namanya Khusnul. Tiwi ijin tidak masuk karena pulang ke rumah. Jadilah aku ngobrol-ngobrol dengan Khusnul.


Sebenarnya, aku ketemu Khusnul sudah beberapa kali. Tapi, kami tak banyak bicara satu sama lain. Mungkin karena melihat aku dan Tiwi yang sudah begitu akrab, dia merasa sungkan untuk terlibat dalam obrolan kami. Dia mengira aku dan Tiwi adalah teman satu kosan.

"Kok nggak ambil Kelas Pagi aja, Mbak?" tanyaku.
"Iya, anaknya udah mulai sekolah." jawabnya.
"Owh, umur berapa anaknya?"
"4 tahun."

Oke. Dari percakapan singkat tersebut, dapat diketahui bahwa Khusnul ini ibu rumah tangga yang setiap paginya mengurus keperluan anaknya yang mulai sekolah. 

Lanjut ...

Lulusan S1 'Ngolong' di Bawah Meja?

"Kamu kuat (ng)angkat CPU itu? Lulusan S1 lho. Kayak gini tuh kerjaannya D3!" Katanya mengomentari apa yang ku lakukan.

Aku tak bergeming, masih tetap melanjutkan pekerjaanku.

"Hahaha. Masak S1 ngolong-ngolong kayak gini." Kali ini dia tertawa.

"Harusnya jadi kepala instalasi ya Mi." Kata yang lain menambahkan.

"Buahahaha...." kali ini aku tertawa, masih di kolong meja. Aku sedang memasang periperal yang terpasang ke CPU. Kabel monitor gagal terpasang gegara dua orang tengah menertawakanku dan aku ikut tertawa. Apalagi saat aku menyadari kalau satu dari mereka mendokumentasikan aku yang sedang sibuk di bawah meja. "S1 lhoo...hahahaha." katanya mengulangi sambil tertawa melihat fotoku.
2

#UnimportantStory : 113 KM

Hari Minggu (17/09) kemarin aku menjadi orang yang sok sibuk banget. Pergi, pulang, pergi lagi, pulang lagi, pergi lagi, pulang lagi, dan seterusnya.

***

Aku bangun pukul 07.30 WIB, setengah jam dari biasanya, setelah simbah membangunkan dari kamar sebelah "Tangi... tangi..." Berhubung mata masih lengket, aku hanya melongok ke kamar simbah memastikan semua baik-baik saja, dan kemudian kembali ke kasur. Pukul 08.00 WIB aku baru benar-benar terbangun.
0

Ulang Tahun

Ulang tahun identik dengan tiup lilin dan potong kue. Tapi tidak dengan disini. Ulang tahun di kantorku sekarang ini berarti siap ditagih dan mengeluarkan uang. Bagi yang berulang tahun harus menjajakan dan mentraktir teman-teman satu instalasi (ditambah "tim hore", orang yang sering datang ke ruangan dan sudah dianggap bagian dari tim) Agar tidak terlewatkan, kami pun membuatkan daftar tanggalnya >.<
daftar tanggal
0

[Review] Kyo no Kira-kun - Today's Kira-kun / Closest Love To Heaven

cover
Ninon Okamura (Marie Iitoyo) adalah seorang siswa SMA yang suka berbicara dengan seekor burung beo. Ninon Okamura tidak punya teman di sekolah. Sementara itu, Yuiji Kira (Taishi Nakagawa) adalah teman sekelas Ninon Okamura. Dia menikmati hari-hari sekolahnya dengan mengganggu murid-murid lain dan berkencan dengan berbagai gadis, tapi rahasianya adalah bahwa dia sakit parah dan hanya memiliki satu tahun untuk hidup.
0

Undangan dan Kondangan

Sebenarnya aku ingin menuliskan hal ini sejak kepindahanku beberapa bulan yang lalu. Namun, selalu saja ada alasan untuk menundanya. Bukan hal penting, tapi menurutku, ada nilai yang bisa kita ambil dari fenomena sosial yang bisa kita jumpai di kehidupan bermasyarakat.

Kali ini aku akan menuliskannya karena aku kembali merasa spesial setelah mendapat undangan pernikahan dari teman lama, yang 7 tahun setelah lulus SMA tak pernah bertemu, tapi ketika dia akan menikah, meluangkan waktunya untuk mengirimiku undangan. Sayangnya kemarin aku belum pulang kerja, jadi tak bisa bertemu. 

Namanya Ika, teman satu angkot saat berangkat sekolah waktu SMA. Aku tak akan menceritakan  siapa sosok Ika ini, yang ingin ku bahas adalah undangan yang dia berikan, undangan yang disertai dengan bingkisan berisi kue. 

undangan

Puisi dari Judul Lagu + Pengumuman MINI GIVEAWAY

SAHABAT...
Ku teringat saat KITA TERTAWA bersama
Yang menceritakan SEMUA TENTANG KITA
Tapi mengapa ... semua hilang
Hilang... DAN HILANG, DI ATAS NORMAL ku berpikif
Hanya MIMPI YANG SEMPURNA
Yang dapat menyatukan hati kita menjadi SATU HATI
Padahal di hatiku YANG TERDALAM

Menjahit : Membuat Baju Kerah Setali

Kerah setali adalah kerah yang polanya setali dengan pola badan, kedudukan kerah tersebut menempel sebagian pada leher dan sebagian lagi pada badan.

Cara membuat baju kerah setali adalah sebagai berikut;

#Buat Pola
Pola yang dibuat yaitu
- dua pola badan depan
- satu pola badan belakang
- dua pola lengan
- dua pola lapisan kerah
yang perlu diperhatikan adalah pola badan depan sudah ditambahi untuk kancing, jadi saat memotong kain, potong sesuai pola, tidak perlu menambahkan space untuk kancing.
2

Penerimaan CPNS Th.2017 Resmi Dibuka

Hayoo...
Siapa yang ngakunya pengen jadi PNS? *tunjuk diri sendiri*
Siapa yang sempat kesal gara-gara Jokowi menetapkan moratorium PNS? *tunjuk diri sendiri*
Penerimaan CPNS Th.2017 sudah resmi dibuka lho...!

Beberapa waktu yang lalu, seorang temanku pernah mengabarkan bahwa tahun ini memang akan dibuka rekrutmen CPNS untuk semua kementrian. Banyaknya pegawai yang pensiun membuat kementrian kewalahan karena kekurangan tenaga kerja. Jadilah tahun ini dibuka Penerimaan CPNS.

Bulan Agustus kemarin dibuka pendaftaran untuk Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA). Dan pertanggal 5 September kemarin, Penerimaan CPNS Th.2017 PERIODE II sudah diumumkan.
0

Lingkungan Kerja

Bekerja di tempat yang manajemennya didominasi oleh orang-orang yang seiman dan seagama itu menyenangkan ya?! Setidaknya itulah yang ku rasakan.

Tanggal 30 Agustus kemarin saat apel pagi, salah satu amanah yang disampaikan, "Besok jangan lupa puasa Arafah ya." 

Rasanya nyesss... dan keesokan harinya, orang-orang di ruanganku pun menjalankan ibadah puasa yang hukumnya sunah tersebut. Tentunya bukan hanya karena himbauan saat apel, tapi karena mereka memang sudah terbiasa berpuasa di tanggal tersebut.
Powered by Blogger.
Back to Top