0

Selamat Mudik

"Tahun depan ga usah ada acara mudik2 lagi ya"

Demikianlah harapanku tahun lalu dan alhamdulillah dikabulkan Alloh SWT.
Tahun ini puasaku full di rumah bersama kedua orang tuaku. Aku pun tak perlu begadangan berburu tiket jam 00.00 tengah malam dan tak lagi merasakan euforia mudik.
0

Listrik Naik, Ini Solusinya

Akhir-akhir ini sering terdengar keluhan listrik naik. Iya nggak sih? Tidak hanya satu dua, tapi banyak. Di keluargaku pun demikian.

Saat ditinggal Bapak ke Bandung, akulah yang membeli Token listrik. Dalam waktu 40hari, aku sudah dua kali membeli token listrik senilai 100.000,- Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi ibuku,"kok listriknya boros banget ya? Padahal pemakaian juga biasa-biasa aja." Ganti hari aku mendengarkan curhatan temanku yang merasa tagihan listriknya membengkak. Diiring pula status-status di Facebook yang menyuarakan hal yang sama.
0

Keseimbangan Peran

Pernahkah kamu menemukan sebuah keluarga yang selalu diisi dengan pertengkaran? Salah penyebabnya mungkin karena tidak ada keseimbangan peran suami dan istri. Suami selalu menuntut untuk dilayani. Istri, meskipun tugasnya memang melayani suami, pasti dia akan lelah ketika melakukannya sendirian tanpa dukungan dari suami. Istri bukanlah pembantu yang bisa disuruh ini dan itu seenaknya. Apalagi jika melihat suami yang malas-malasan dan duduk santai, makin uring-uringanlah sang istri menjalankan semuanya.

Aku melihat keseimbangan peran suami dan istri pada keluarga Bapak & Ibu kosan di Bekasi. Mereka tak pernah mengeluh mengenai tugas dan kewajiban mereka masing-masing. Pertengkaran mereka terjadi ketika apa yang dikatakan Ibu tak didengarkan dan tak digubris oleh Bapak, itupun karena pendengar Bapak yang sudah mulai berkurang. Selebihnya, mereka baik-baik saja. 
0

Perubahan Selera Musik

Akhir-akhir ini aku merasa ada yang aneh dengan selera musik yang ku dengarkan. Awal tahun 2017 aku sedang suka-sukanya mendengarkan lagu dari GReeeeN, apalagi setelah lagu terbaru mereka, "Akatsuki no Kimi ni", muncul full version-nya. 


Seiring berjalannya waktu, aku mulai mendengarkan radio. Dari sana aku suka lagu-lagu Barat yang sering diputar, seperti lagu dari The Chainsmokers, Alan Walker, Ed Sheeran, Phoebe Ryan, dsb. Pokoknya merasa hits banget karena mengikuti lagu kekinian.

Setelah pindah kerja, aku kehilangan channel radio kesukaanku. Aku pun membuka YouTube sebagai pengganti radio. Disana aku menemukan Shawn Mendes dengan lagu-lagunya yang enak didengar. Plus, tampang Shawn yang juga sedap dipandang. Jadilah hari-hariku diisi dengan lagu-lagu macam Imagination, Aftertaste, Never be Alone, dan masih banyak lagu Shawn yang lain. Salah satu yang recommended: There's Nothing Holding me Back.
0

PNS Bandel

Bermain media sosial tak sepenuhnya membuang waktu karena kita juga bisa update informasi dan berita melalui sosial media, salah satunya Instagram.

Baru saja aku menemukan sebuah berita yang diposting oleh akun sorotpurworejo, media informasi untuk wilayah kabupaten Purworejo; Lebaran Menjelang, PNS Mulai Berkeliaran di Pusat Perbelanjaan Saat Jam Kerja.
2

#7DaysKF : Hari 7 - Surat untuk Diriku

Purworejo, 17 Juni 2017

Dear aku yang berumur 60 tahun,
Ya ampun, lihatlah rambutmu yang sudah berubah menjadi putih dan kulitmu yang berkeriput sana sini. Ah, hal seperti itu normal bukan? Kau tak perlu mengkhawatirkan hal itu. 

Bagaimana kehidupanmu selama ini? Sudahkah kamu bahagia? Seharusnya melihat anak cucumu yang sehat dan terus bersinar sudah bisa jadi alasan untukmu bahagia.

Mungkin sekarang kau sedang mengingat bagaimana dulu di usia ke-25 kamu belum juga menemukan pasangan hidup. Tapi kini kau pasti sadar bahwa segala sesuatunya sudah diatur oleh-Nya, termasuk pertemuanmu dengan suamimu.

Sekarang, tengoklah ke arah suamimu. Dia adalah orang yang terpilih untuk membahagiakanmu. Tak ada alasan untuk berhenti mencintainya. 

Kini diusiamu yang tinggal berapa tahun lagi, sudahkah kamu mempersiapkan kematianmu? Apakah kamu sudah punya bekal yang cukup? Jika belum, maka segeralah perbaiki amal perbuatanmu dan persiapkan dirimu menuju kehidupan yang lebih abadi.

Tertanda,
Dirimu
0

#7DaysKF : Hari 6 - Pasangan Hidup yang Baik

Berikan setidaknya tiga alasan bahwa kamu pantas memiliki pasangan hidup yang baik. 

Siapa sih di dunia ini yang mengharapkan pasangan hidup yang tidak baik? Jadi ya sebenarnya tak ada alasan khusus kenapa kita pantas memiliki pasangan yang baik. Satu-satunya alasan yang tepat karena diri kita juga baik. Pun demikian denganku, aku termasuk orang yang baik;
1. Aku tidak merokok
2. Aku tidak minum minuman keras
3. Aku tidak memakai narkoba

Meski di hari Minggu males mandi, aku masih termasuk orang yang baik bukan? Pantas dong kalau aku mendapatkan pasangan hidup yang baik. Hehehe.
0

#7DaysKF : Hari 5 - Kamu

Jika ada seseorang yang sangat ingin ku temui dalam waktu dekat ini, maka jawabannya adalah kamu. 

Kamu, apa kabar? Semoga dimanapun kamu berada, selalu dalam perlindungan-Nya. 

Ah~ aku penasaran, apa yang sedang kamu lakukan sekarang? Apakah kau sedang memilin doa agar Tuhan segera mempertemukan kita, sama seperti yang ku lakukan saat ini. Terlalu lama terpisah membuatku sangat ingin sekali bertemu denganmu. 

Aku berharap kau tak tersesat menemukanku. Aku tak pergi kemana. Jangan terlalu lama mencariku karena ku tak sembunyi. Cepatlah kemari, ku tak sabar menanti.
0

#7DaysKF : Hari 4 - Kejadian Memalukan

Aku tipe orang yang bertahan di comfort zone. Aku selalu menghindari hal-hal yang sifatnya memalukan dan menggundang gelak tawa. Mungkin itu sebabnya aku lebih suka di balik layar daripada memainkan peran utama.

Tapi, sebisa mungkin untuk tidak mempermalukan diri di depan umum, ada aja hal-hal yang terjadi di luar kekuasaan kita yang pada akhirnya membuat kita malu sendiri jika mengingatnya.

Kejadian ini terjadi sekitar tahun 2012 / 2013. Saat itu aku sedang pergi ke Carrefour bersama dengan teman sekosan, Intan. 


Sudah sering kali Intan ini memperingatkan dan menasehati agar aku, kalau berjalan kakinya diangkat, karena selama ini aku selalu menyeret kaki, tidak terlalu diangkat. Hasilnya, aku sering hampir jatuh tersandung meskipun didepan tidak ada batu atau sesuatu yang besar menghalangi. 

Meski sudah diperingatkan, tetap saja aku tak bisa mengubah kebiasaanku. Selama ini baru sebatas nyaris terjatuh, belum sampai terjatuh beneran. Hingga hari itu saat di Carrfour.

Kebetulan sandal yang ku pakai memang sudah halus/tipis dan kebetulan pula lantainya baru saja dipel. Aku tak terlalu memperhatikan. Aku berjalan biasa saja hingga tiba-tiba saja aku terpeleset ke belakang. Aku pegangan Intan yang ada disebelahku, namun terlambat. Aku sudah jatuh duluan. Tapi, dibandingkan rasa sakit yang ku terima, malu nya itu lhooo.. Untungnya malam itu tidak terlalu ramai dan tak banyak yang lihat.
2

#7DaysKF : Hari 3 - Kehilangan

Pernahkah kamu merasa kehilangan? Benda kesayangan? Binatang peliharaan? Atau orang yang tercinta?

Jika definisi kehilangan adalah dari yang dulu ada, sekarang tidak ada, maka aku pernah mengalaminya. Aku kehilangan setiap momen yang ku habiskan bersama dengan teman dan kerabat yang ada di Bekasi. Keputusan untuk kembali ke kampung halaman awal April lalu membuatku terpisah dengan mereka semua.

Sebulan pertama rasanya berat. Berat sekali. Semua masih terbayang. Jalanannya, suasananya, senyum orang-orangnya, kebiasaannya. Ah~ sungguh merindukan.
Powered by Blogger.
Back to Top