3

Undangan "Menikah" Online

“Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz Dzariyaat (51) : 49)
 “Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan mengkayakan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.” (QS. An Nuur (24) : 32)
Luar biasa sekali ketika kita mengetahui bahwasanya kita hidup di dunia ini tidaklah sendirian. Namun, Alloh SWT telah menciptakan diri kita dengan pasangan kita masing-masing. Kaya, miskin, rupawan, buruk rupa, semua sudah ditentukan pasangannya masing-masing. Sempurna sekali.
Segala sesuatunya pun telah diatur sedemikian rupa sehingga kita memiliki cerita masing-masing tentang siapa pasangan kita, kapan kita bertemu dengan pasangan kita, dan dimana kita menghalalkan hubungan kita dengan pasangan kita, yakni dengan jalan menikah.
Menikah bukan hanya suatu keinginan, namun juga suatu anjuran, karena dengan menikah seseorang jauh lebih merasa tentram dan tumbuh rasa kasih sayang sehingga menghasilkan keturunan untuk generasi berikutnya.
Suatu pernikahan dianggap kurang sah jika tidak diumumkan atau menyebarkan pernikahan ke masyarakat setempat. Hal ini sering disebut I’lan nikah atau mengumumkan pernikahan yang bertujuan memberitahukan bahwa si fulan telah menikah dengan si fulan, sekaligus berbagi kebahagian antara kedua mempelai dengan masyarakat.
Dari Abdullah bin Zubair bahwasannya Rasulullah saw bersabda: "Umumkanlah pernikahan itu" (HR. Ahmad).
Salah satu bentuk dari pengumuman pernikahan yaitu walimah atau resepsi pernikahan dan salah satu media yang digunakan untuk menggelar suatu acara resepsi pernikahan yaitu undangan.
Ketika kita membicarakan undangan pernikahan, maka dalam benak kita terbayang kartu undangan yang di halaman depan bertuliskan indah nama kedua mempelai dengan ditemani dua ekor merpati yang sedang memadu kasih. Bentuk dari kartu undangan pernikahan pun beraneka ragam dan hampir semua dari kita menginginkan kartu undangan yang unik dan menarik sehingga menimbulkan kesan tersendiri bagi orang yang diundang. Namun, biasanya keinginan tersebut terhalang oleh biaya yang tidak sedikit karena kualitas sebanding dengan harga.
Contoh Kartu Undangan Pernikahan
(Sumber: google.com)


Akan tetapi, seiring perkembangan jaman, maka hadirlah suatu alternatif baru untuk mendapatkan kartu undangan pernikahan yang unik dan menarik dengan harga yang relatif murah, yakni undangan online. Undangan pernikahan online merupakan suatu undangan berbentuk website yang sangat tepat kita kirimkan bagi kerabat dekat yang jauh di mata. Biasanya, ketika mengundang kerabat kita yang berada di luar kota, jauh, dan tidak memungkinkan untuk mengirimi kartu undangan, kita memilih telpon dan SMS sebagai pengganti kartu undangan.
Namun, rasanya jauh lebih berkesan jika kita membuat sebuah undangan berbentuk website sehingga orang yang kita undang merasa lebih dihargai. Membuat website memang bukan perkara mudah apalagi jika kita menginginkannya terlihat apik dan menarik. Website undangan pernikahan membutuhkan tangan-tangan kreatif agar undangan online itu tak sekedar tulisan pengumuman, namun akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dipandang mata. Namun, tak perlu khawatir karena saat ini banyak penyedia jasa pembuat undangan pernikahan online yang memberikan harga miring untuk sebuah website undangan yang menarik dan dalam waktu yang singkat.
Contoh Website Undangan Pernikahan Online
(Sumber: datangya.com)

Undangan online bukan hanya tren atau gaya semata, namun dengan membuat undangan online, kita bisa lebih menghemat waktu dan biaya. Kita tak perlu kesana-kemari ke tempat pembuatan undangan untuk menentukan undangan kita seperti apa, apakah ada kesalahan cetak atau tidak, apakah jumlahnya kurang, dan segala macam kepentingan di tempat pembuatan undangan. Selain itu, kita juga menghemat biaya. Kita tak perlu menghabiskan pulsa banyak untuk menelpon kerabat kita karena cukup dengan mengirimkan SMS yang berisi alamat website undangan, kerabat kita akan segera mengetahui bahwa kita akan mengadakan suatu pernikahan. Mereka pun akan terkesan dengan undangan online kita.
Jadi, bagi yang sudah siap menikah, segeralah menikah. Rasakan bagaimana sensasinya membuat undangan pernikahan online dan lihatlah kesan yang dinampakkan dari orang yang kita undang.

Happy Wedding :D

3 comments:

  1. undangan pernikahan online, menghemat biaya. nice article.
    salam kenal ya...
    en, silahkan mampir di blog Q1t4 juga ya, di link http://blogq1t4.blogspot.com/2013/02/pernikahan-merupakan-sebuah-moment-yang.html

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga...
    Terima kasih sudah berkunjung ^^

    ReplyDelete
  3. Saya sudah rencanakan, kalau nikah nanti saya mau pake undangan pernikahan online. :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top