OTRS: Cara Menyaring (Filter) Email yang Masuk

Tuesday, February 26, 2013
OTRS mempunyai kemampuan untuk menyaring (filter) email yang masuk. Sebagai contoh, OTRS memungkinkan untuk meletakan email yang masuk ke dalam queue tertentu, mengatur status atau tipe tiket untuk beberapa email. Filter ini berlaku untuk semua email yang masuk. Jika ingin menggunakan filter, maka gunakan link “PostMaster Filter” pada halaman admin.


Filter terdiri dari satu atau lebih kriteria yang harus cocok untuk mendefinisikan aksi yang akan dijalankan pada email. Kriteria filter bisa berdasarkan header atau body email, misalnya pada header seperti alamat pengirim, atau string yang ada pada body email. Bahkan regular expression bisa digunakan sebagai pola untuk filter. Jika filter cocok, maka kolom dapat diatur menggunakan X-OTRS header di GUI. Nilai inilah yang akan digunakan saat membuat tiket atau menindaklanjuti email di OTRS.
Nama
Kemungkinan Nilai
Deskripsi
X-OTRS-Priority:
1 very low, 2 low, 3 normal, 4 high, 5 very high
Mengatur prioritas tiket
X-OTRS-Queue:
Nama queue yang ada pada sistem
Mengatur queue dimana tiket akan diletak. Jika X-OTRS Header ini diatur, maka semua aturan filter lain yang mencoba mengurutkan tiket ke queue tertentu akan diabaikan. Jika menggunakan sub-queue, maka sebutkan “Parent::Sub”.
X-OTRS-Lock
lock, unlock
Mengatur status lock tiket
X-OTRS-Ignore
Yes atau True
Jika X-OTRS Header ini diatur “Yes”, email yang masuk akan diabaikan dan tidak masuk sistem
X-OTRS-State
new, open, closed, successful, closed unsuccessful, …
Mengatur status tiket
X-OTRS-PendingTime
Misal 2010-11-20 00:00:00
Mengatur waktu tunda dari tiket
X-OTRS-Type
Default (tergantung pada pengaturan)
Mengatur tipe tiket (jika Ticket::Type diaktifkan)
X-OTRS-Service
Tergantung pada pengaturan
Mengatur service dari tiket (jika Ticket::Service diaktifkan)
X-OTRS-SLA
Tergantung pada pengaturan
Mengatur SLA dari tiket (jika dukungan Ticket::Service diaktifkan)
X-OTRS-CustomerUser
CustomerUser
Mengatur nama customer dari tiket
X-OTRS-CustomerNo
CustomerNo
Mengatur ID customer dari tiket
X-OTRS-SenderType
agent, system, customer
Mengatur tipe pengirim tiket
X-OTRS-ArticleType
Email-external, email-internal, email-notification-ext, email-notification-int, phone, fax, sms, webrequest, notet-internal, note-external, note-report
Mengatur tipe artikel dari tiket yang masuk
X-OTRS-DynamicField-
<DynamincFieldName>
Tergantung pada konfigurasi Dynamic Field (Text: Notebook, Date: 2010-11-20 00:00:00, Integer: 1)
Menyimpan tambahan informasi nilai untuk tiket pada <DynamicFieldName> Dynamic Field
X-OTRS-Loop
True
Jika X-OTRS Header ini diatur, tidak ada jawaban otomatis yang dikirim ke pengirim email










Tentukan nama untuk setiap aturan filter. Kriteria filter dapat ditentukan dalam bagian “Filter Condition”. Pilih melalui listboxes untuk “Header1”, “Header2” dan seterusnya untuk bagian email yang ingin dicari dan tentukan pada bagian kanan nilai yang ingin difilter. Pada bagian “Set Email Headers” pilih aksi yang ingin dilakukan jika aturan filter terpenuhi. Plih “Header1”, “Header2” dan seterusnya untuk memilih X-OTRS Header dan atur nilai-nilai yang bersangkutan.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.