2

Aku Hari Ini..

Hoahhmmmm...
Pagi kawaaann...
Sungguh pagi yang menyenangkan. Paling asyik saat liburan adalah ketika kau bangun tidur saat matahari sudah sepenggalah. Rasanya begitu bebas. Tidur sepuasnya tanpa dihantui rasa kecemasan karena telat masuk kuliah maupun masuk kerja. Liburan memang menyenangkan.
Ada yang tahu tak, hari ini libur apa? Wah, ternyata libur Hari Nyepi. Libur sehari ini enaknya kita gunakan buat apa ya? Maen game? Nonton film? Jalan-jalan?
Baiklah, hari ini aku akan obrak-abrik isi laptopku. Siapa tahu ada film yang menarik untuk ditonton atau ada game yang seru untuk dimainkan. 
Namun, tiba-tiba...
hEeehhhhhhh.. folder apakah ini?

Pembekalan_PKTA
form TA
Ya ampuuunnn...
Niat hati ingin mencari film atau game yang seru, justru folder 'form TA' yang ku temukan. Sebuah folder yang berisi file-file yang harus diisi selama perjalanan menuju Sidang Tugas Akhir (TA) dan template untuk laporan TA. 
Oh, Tuhan... tanggal berapakah sekarang? Apakah aku benar-benar dalam perjalanan menuju Tugas Akhir ku? Sepertinya aura-aura PPK (Program Pengenalan Kampus) masih terasa?
Kenapa TA datang begituuu cepat -_-
Menjadi mahasiswa tingkat akhir rasanya memang campur aduk. Antara senang karena perjuangan selama 3 tahun akan segera berakhir, namun sedih juga terasa karena sebentar lagi akan menyandang status 'bekerja' yang dalam kesehariannya tidak boleh malas-malasan. Malas = Pecat = No Money.
Padahal masih pengen malas-malasan...
Dan kembali ke masalah TA, rasanya aku masih belum bersemangat untuk memulainya. Setelah dua bulan yang lalu fokus pada Praktik Kerja (PK) dilanjutkan Seminar PK selama seminggu, semangat yang awalnya membara kini mulai redup. Rasanya semangat ini perlu di-charge agar kembali penuh dan bisa lancar mengerjakan TA.
Ibuu... aku ingin pulaanngg..
Sepertinya cara yang paling tepat untuk memompa semangat adalah dengan pulang ke rumah. Suasana kampung halaman memang begitu hebat meningkatkan kadar semangat yang semakin lama semakin menurun. 
Baiklah.. aku akan pulang!
Libur 29 Maret esok sepertinya waktu yang tepat untuk pulang ke kampung halaman. Saat yang tepat untuk mengembalikan semangat yang sudah semakin pudar. Saat yang tepat untuk menghilangkan rasa malas yang merajalela.
Rasa malaaass...pergilah kauuuu...
Dan nanti sekembalinya aku ke Jakarta, aku harus kembali bersemangat. Belajar dan bekerja dengan penuh tanggung jawab. Selesaikan TA dengan baik. Demi masa depan yang cerah :D
Semangaaaaatttttt....!!!!

2 comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top