0

Aku Merindukannya

Perasaan ini tiba-tiba muncul. Setelah lama tak menyapanya, aku merindukannya. Sekitar tiga bulan yang lalu, aku masih bersamanya. Pagi, siang, malam hingga pagi kembali datang, aku selalu bersamanya. Walau mata lelah, letih, hingga bosan telah ku rasakan. Dan kini aku merindukannya. Aku ingin kembali bersamanya. Menikmati tiap detik bersama. Siapakah dia?
Dia adalah Notepad++.
Logo Notepad++
Wew, ada yang tahu apa itu notepad++?
Notepad++ adalah Code Editor (software penyunting kode) yang mendukung berbagai bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, PHP, XML, Java, JSP, JavaScript, Perl Pascal, dan lain-lain yang dapat bekerja pada System Operasi Windows.
Notepad++ berbeda dengan Notepad bawaan Windows. Interface Notepad++ lebih menarik karena warna tulisan yang kita ketikkan menyesuaikan bahasa (pemrograman) yang kita pilih sehingga akan memudahkan kita dalam menuliskan source kode program yang akan kita buat.
Selain itu, Notepad++ mendukung multitab dimana kita bisa membuka beberapa file secara bersamaan pada satu jendela.
Bagaimana aku bisa berkenalan dengan Notepad++?
Pertama kali aku berkenalan dengan dia adalah saat aku mendapat mata kuliah Pemrograman 7, yaitu PHP. Awalnya, dosenku merekomendasikan NetBeans pada Linux. Untuk membuka Linux, aku harus masuk melalui VMWare dan tentu saja sangat merepotkan. 
Logo Netbeans
Saat itu kawanku datang dan merekomendasikan untuk menggunakan Notepad++ dan pertama ku melihatnya, aku langsung jatuh cinta. Logonya yang unik dan warna yang dihasilkan saat menuliskan sintaks-sintaks HTML dan PHP begitu menarik.

Mengapa aku begitu merindukannya?
Setelah matakuliah Pemrograman 7 usai, berakhir sudah penggunaan Notepad++ ini. Namun, ternyata setelah pergantian semester, aku mendapat mata kuliah Proyek Pemrograman dimana ditugaskan untuk membuat sebuah aplikasi dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Akhirnya aku dipertemukan kembali dengan Notepad++.
Akan tetapi, kini aku harus benar-benar perpisah dengan Notepad++ karena setelah semester berganti dan aku memasuki masa praktik kerja aku tak dipertemukan lagi dengan PHP sehingga aku jarang bertemu dengan Notepad++. Dan kini, aku benar-benar merindukannya. :')

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top