Momen SpeechLess Bersama Si Kecil

Thursday, June 25, 2020


1# Makan
Beberapa waktu yang lalu, saat jam makan. Biasanya untuk menarik minat makan anak, aku biasanya pura-pura menyuapi obyek lain. Kebetulan saat itu sedang main flashcard hewan, aku pura-pura ngasih makan hewan.
"Ikan, maem ikan." dilanjutkan menyuapi anak. Lheb, masuk.

Tidak lama, Si Bocah mengambil alih sendok makan. Ku pikir dia mau makan sendiri. Baiklah, ku biarkan dia menyendok nasi. Tapi ternyata dia nggak mengarahkan ke mulutnya, tapi ke gambar katak "Ma-em", nyaris disuntek. WOW, Si Peniru Ulung.

Pernah juga waktu itu sedang makan snack, tapi malah dibuat mainan sambil bilang "ngeeeeennggggg". Ternyata dia meniru saat aku menyuapi dia, menganggap makanan sebagai pesawat yang akan mendarat di mulut --"pesawat ngeengg".

2# Minum Susu
Rabu malam (25/06), Si Bapak pulang dari futsal, bawa oleh-oleh susu kotak.
"Mou. Mou." -- mau, minta dibukain.
Aku tusukkan sedotan dan dia minum dengan bahagia.
"Nein. Nein." sambil mengarahkan tangannya kepadaku.
"Ha? Nenen?"
"Nein. Nein."
"Owh. Dingin!"
WOW, anakku pintar. Dia ngeh kalau susu kotaknya dingin.

Kami biasanya minum air putih yang disimpan di kulkas. Kalau dia minta, pasti akan diperingatkan kalau itu dingin. Dia akan meringis doang, tanpa berkata apapun. Jadi, ketika malam itu dia berkata "Nein -- dingin" rasanya sungguh takjub.

3# Tidur
Kamis malam (26/06), jam 21.00 WIB, Si bayi sudah tidur seperti biasa. Saatnya emak scroll Instagram, sampai nemu postingan dengan tagar #KonserTunggalAnak17Bulan. Karena penasaran 'kayak apa sih nyanyi-nya anak 17 bulan?' akhirnya ku load speaker.

Selesai satu putaran, ku ulangi lagi. Belum selesai putaran kedua, tiba-tiba anakku bangun. Posisi merangkak, mata terbuka, seakan berkata 'Aku dengar anak sebayaku bernyanyi. Mana orangnya? Aku mau lihat?'

Aku langsung mute speaker dan diam mematung, pura-pura tidur, nggak ngajak ngobrol. Di detik itu aku langsung,'WOW, anakku bisa kayak gini juga ternyata."

Selang beberapa detik, dia akhirnya tidur kembali. Hihi

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.