Kerja Keras

Tuesday, June 09, 2020
Aku selalu suka dengan orang yang bekerja dengan keras, ikhlas, dan totalitas, orang-orang yang penuh semangat, bahagia dalam menjalankan perannya, apapun pekerjaannya.

Salah satu contohnya adalah Bagian Pertamanan yang berhasil menghias cantik halaman depan kantor. Mereka membaharui taman yang mulai tak terawat dan merombak total menjadi seperti ini:

Sisi Kiri
Sisi Kanan
Mereka terlihat menikmati pekerjaan dengan sesekali mengobrol dan tertawa antarpekerja. Hasilnya patut diapresiasi sih menurutku. 

Tak jarang kita lihat orang suka mengeluh tentang pekerjaannya. Nggak salah sih, aku pun pernah.

Yang gajinya tidak sesuai dengan beban kerja.
Yang bosnya tidak menghargai hasil kerja karyawan.
Yang lingkungan kerjanya tidak menyenangkan.
Yang teman-temannya tidak bisa diajak kerjasama.

Setiap orang punya perjuangannya masing-masing. Sangat manusiawi kalau kita pernah berada di titik terbawah dalam bekerja. Tapi alih-alih mengeluh sepanjang masa, bukankah sebaiknya kita bekerja semaksimal yang kita bisa?

Sekeras apapun kita bekerja, mungkin nggak akan berpengaruh pada uang yang akan kita terima. Secara nominal mungkin sama, tak ada bedanya. Tapi jika kita memberikan usaha yang lebih, mungkin akan ada kepuasan tersendiri yang dapat kita rasakan, it's a pride. Kalau capek boleh istirahat, boleh mengeluh, tapi setelah itu mari bangkit lagi.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.