[Review] Chotto Ima Kara Shigoto Yamete Kuru - To Each His Own

Thursday, May 31, 2018
cover via Asianwiki.com
Hwaa... rasanya senang sekali saat mengetahui film "Chotto Ima Kara Shigoto Yamete Kuru" ini sudah bisa di download di ainodorama.web.id setelah enam bulan yang lalu menonton trailer-nya. Apalagi kalau bukan karena ada Sota Fukushi dengan perannya sebagai pria dengan wajah ceria dan penuh tawa. Dan setelah menonton filmnya, ternyata ceritanya B aja. 

Film "To Each His Own" ini menceritakan tentang Takashi Aoyama (Asuka Kudo), seorang pekerja yang penuh dengan tekanan di kantornya. Hasil kerjanya yang kurang maksimal membuat atasannya marah dan bertindak kasar. Meski sudah meminta maaf, atasannya tetap tak bisa menghargai apa yang sudah dikerjakan oleh Takashi. 

Atasan yang selalu marah-marah, lembur yang tak pernah dibayar membuat Takashi lelah. Saking lelahnya dia pingsan di stasiun kereta api dan hampir tertabrak kereta api. Tetapi dia diselamatkan oleh Yamamoto (Sota Fukushi) yang berbicara dengan dialek Osaka. Yamamoto mengakui sebagai teman lamanya, meski pada akhirnya ketahuan bahwa dia bukanlah siapa-siapa.

Meski demikian, mereka tetap menjalin persahabatan. Yamamoto selalu memberikan semangat saat Takashi terlihat lelah dan putus asa. Hasilnya Takashi menjadi lebih giat dalam bekerja. Namun rupanya, atasannya masih belum melihat kerja keras Takashi. Takashi kembali menerima perlakuan tidak menyenangkan dari atasannya. Karenanya, dia ingin bunuh diri, namun entah bagaimana caranya Yamamoto mampu menggagalkannya.

Suatu hari, Takashi melihat Yamamoto naik bus ke kuburan dengan ekspresi serius. Di saat itu, dia menyadari bahwa selama ini Yamamoto yang selalu ada untuk dirinya sementara dia tidak tahu apapun tentang Yamamoto. Dia pun mencari tahu di internet tentang sosok Yamamoto yang ternyata sudah meninggal. Takashi pun kembali bersemangat agar arwah Yamamoto bisa tenang.

Sejak diselamatkan Yamamoto, Takashi berpikir keras soal kerjaannya. Pada akhirnya, dia pun berhenti dari pekerjaannya dan melepaskan segalanya. Di saat itu pula, Yamamoto pergi menghilang.

Setelah mencari tahu keberadaan Yamamoto, Takashi menemukan fakta baru. Yamamoto yang meninggal adalah saudara kembar Yamamoto yang dikenalnya. Yamamoto bunuh diri karena tekanan kerjaan, oleh karena itu Yamamoto temannya ingin melindungi Takashi agar tidak bunuh diri seperti saudaranya. Sekarang, Yamamoto berada di Vanuatu menjadi seorang pengajar sukarela untuk anak-anak disana. Dia pun mengajak Takashi untuk bergabung disana.

***

Satu hal yang bagus dari film ini yaitu mereka menambahkan setting tempat dan suasana di Vanuatu,  sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan. Vanuatu terletak di sebelah timur Australia, timur laut Kaledonia Baru, barat Fiji dan selatan Kepulauan Solomon. 

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.