Kehidupan Baru

Saturday, May 06, 2017
Ketika kita memulai suatu kehidupan baru, tentunya kita memiliki angan-angan bagaimana kita akan menata kehidupan kita dengan susunan yang lebih baik. Pun demikian pula denganku.

Beberapa waktu yang lalu, aku memantapkan hati untuk Konsisten Ngeblog dengan Sistem "Daily Theme Schedule". Aku pikir, setelah aku pindah, aku bisa menjalankannya secara rutin karena sekarang ini aku punya lebih banyak waktu luang. 

Setiap hari aku pulang kerja, tiba di rumah pukul 14.30 WIB, kalau hari Jumat lebih awal lagi, pukul 12.00 WIB. Seharusnya di malam hari aku punya banyak waktu dengan pikiran yang lebih fresh untuk menulis dan mengupdate postingan di blog ini. Namun, ada rasa enggan --mungkin semacam rasa malas-- untuk sekedar membuka laptop.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah kondisi sinyal internet yang tak stabil. Provider yang menjangkau tempat tinggalku hanyalah Telkomsel dan Indosat. Selain itu pasti ilang-ilangan. Aku yang punya nomor XL selalu nebeng tethering ke handphone ibuku yang menggunakan Indosat. Itupun sinyal naik turun, tidak lancar berselancar. Alhasil, daripada sudah capek-capek bikin draft, terus klik Publikasikan, ternyata koneksi putus di tengah jalan, dan tambahan draft yang baru diketik hilang entah kemana. Oh Tuhan~

Selain itu, di rumah aku hanya berdua dengan ibuku. Dari tanggal 16 April hingga nanti tanggal 28 Mei 2017 beliau tidak ada di rumah karena mengikuti program Pesantren Masa Keemasan (PMK) yang diadakan oleh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid milik Aa Gym di Bandung. Jadilah aku dan ibuku hanya berdua di rumah. Jadi mikir, kalau aku nggak jadi pindah, apakah Bapak akan tetap pergi ke Bandung? Ibuku sih mengijinkan, tapi apakah Bapak tega meninggalkan ibuku di rumah sendirian?!

Karena hanya berdua, maka aku lebih memilih menemani ibuku ngobrol daripada ibuku harus menemaniku ngeblog. Aku tak bisa menulis jika ada orang melihat apa yang sedang ku tulis, apalagi ikut membacanya.  Duh jadi ingat dulu waktu kuliah, ngeblog di kelas, temen-temen rese baca keras-keras apa yang aku tulis, kan jadi nggak konsen :p

Dan begitulah kehidupanku sekarang ini. Meski tidak jadi konsisten ngeblog, tapi sekarang aku jadi rajin di dapur. Aku mulai belajar masak dan bikin cemilan-cemilan, entah itu pisang goreng, kentang goreng, dan sebagainya. Rasanya cukup menyenangkan :)

2 comments:

  1. Nulisnya pas mau tidur aja, Mbak. Aku juga gitu. Ini BW sambil nenenin anakku yang sudah mulai nge-fly. Hihi. Kalau nggak gitu ada yang kurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih mbak.. cuma klo nulis lewat HP biasanya suka pegel #alasan

      btw, makasih sarannya ya :)

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.