3

Day 3: Is My Playlist So Bored?

Musik. Siapa yang tak suka mendengarkan musik? Aku rasa hampir semua orang suka mendengarkan musik, apapun itu genrenya. Ada yang suka dangdut, pop, rock, mellow, dan sebagainya. 

Ada yang nggak suka mendengarkan musik? Kok bisa ya? Padahal sedari kecil kita sudah biasa lho mendengarkan musik. Ingat waktu ibu kita menyanyikan dan mengajarkan kita lagu Balonku? Cicak-cicak di dinding? Pelangi-pelangi? 
Masih ingat saat-saat itu? Yaps, kita tak bisa lepas dari musik dan lagu. Bahkan bagi kita yang masih pelajar, setiap hari Senin kita pasti disuguhi lagu (musik) Indonesia Raya pada saat upacara bendera. Benar begitu?

Nah, berbicara musik dan lagu. Apa lagu kesukaanmu? 
Dalam keseharian kita, kita tak lepas dari gadget. Masing-masing gadget pun menyediakan aplikasi Pemutar Musik atau Music Player. HP, Laptop, Komputer. Semua aplikasi itu disediakan untuk memfasilitasi kita-kita yang suka mendengarkan musik/lagu. Kemudian, di-kenal-lah sebuah istilah bernama playlist. Playlist merupakan lagu-lagu yang tergengger di Music Player kita, menanti untuk diputar, dan siap untuk kita dengarkan.

Dan ketika sebuah tantangan datang, "Ubah playlist lagu kamu (di komputer/HP/iPod, BEBAS) ke mode "Shuffle" (acak) dan tulis 10 lagu yg muncul di sana." Lagu apa yang muncul di playlist kamu?

Menurutku, tantangan tersebut merupakan tantangan yang berat. Mengapa demikian?
Karena biasanya lagu yang aku dengar adalah lagu-lagu dari satu orang penyanyi/grup band/artis sehingga mau diacak bagaimanapun, lagu yang muncul berasal dari artis yang sama. Aku mendengarnya hingga bosan. Setelah bosan, aku menggantinya dengan satu full album dari artis lain. Begitu seterusnya.

Dan semenjak mengenal dunia ANIME, lagu-lagu yang aku dengar kebanyakan adalah soundtrack (OST) dari anime yang aku tonton. Misal, aku selesai menonton anime Tsubasa Reservoir Chronicle , maka aku playlist winamp-ku penuh dengan lagu-lagu OST Tsubasa Reservoir Chronicle. Bosan dengan lagunya dan aku telah menyelesaikan menonton anime yang lain (misal: anime Fairy Tail), maka playlistku berubah menjadi lagu-lagu OST Fairy Tail. Is My Playlist So Bored?

Karena hampir tiga bulan ini aku tidak menonton anime, maka playlistku aku ganti menjadi lagu-lagu dari Hatsune Miku. Ini dia playlistnya..
Ada yang tak tahu Hatsune Miku? Ini dia fotonya..
Ini salah satu video Hatsune Miku dengan lagunya yang berjudul Wavefile, Tonton deh, barangkali juga suka >.<  *menebarkan virus Miku*

Baiklah, demi menjawab tantangan yang diberikan "Ubah playlist lagu kamu (di komputer/HP/iPod, BEBAS) ke mode "Shuffle"" dan agar tidak terlihat autis dengan lagu-lagu yang ku dengar, maka aku akan mengubah playlistku menjadi lagu-lagu yang pernah menjadi lagu kesukaanku sejak dulu kala. Dan akan kita lihat, 10 lagu apa sajakah yang beruntung untuk ditulis di blog ini?

1. Raihan - Iman Mutiara
Pertama kali mengenal lagu ini lewat event Seminar Keputrian. Saat itu kampusku akan mengadakan seminar keputrian dan kebetulan aku adalah salah satu panitianya. Demi menghidupkan suasana seminar, maka para panitia membentuk grup nasyid yang diberi nama 'LAVO' (Ladies Asy Syabab Voice) untuk menghibur para peserta. Dan aku pun masuk ke dalam LAVO bersama beberapa orang teman yang lain dan menyanyikan lagu ini. 
 
2. Avril Lavigne - Complicated
Siapa yang tak kenal Avril Lavigne? Dia termasuk penyanyi internasional yang terkenal. Dia punya suara yang khas dan lagu-lagunya pun cukup nyaman di telinga.
 
3. Justin Bieber - Baby
Lagu ini mengingatkanku di tahun 2010, dimana Justin Bieber sedang naik daun dengan lagunya yang berjudul 'Baby'. Di setiap acara musik, aku selalu menanti video clip Justin Bieber diputar. Dulu, saking sukanya aku dengan lagu-lagu Justin Bieber, aku rela pergi ke warnet hanya untuk download lagu-lagunya.
 
4. One Republic - Apologize
Mendengarkan lagu ini mengingatkanku masa-masa di semester 1 saat kuliah. Suasana di kelas masih cacu, belum saling mengenal. Beberapa dari kami, sering memutar keras lagu ini di lab komputer. Jadilah aku ikut menjadikan lagu ini sebagai playlist.
 
5. Daniel Bedingfield - If You're Not The One
Sama halnya dengan lagu One Republic - Apologize, lagu ini juga membawaku ke suasana saat semester 1. Karena seringnya mendengar lagu ini di lab komputer, maka aku juga sering memutarnya saat di kosan. Lagu ini sering menemaniku saat mengerjakan tugas kuliah dulu.
 
6. Maher Zain - Number One For Me
Awalnya aku tak pernah mendengarkan lagu-lagu Maher Zain. Takut dikatain 'alim'. Tapi akhirnya aku mendengar semua lagu-lagunya karena saat itu pikiran benar-benar sedang kacau. Mendengar lagu-lagu Maher Zain rasanya 'adem', perasaan jadi tenang.
 
7. Kerispatih - Lagu Rindu
Lagu ini nggak ada matinya. Mau didengar di tahun berapapun, lagu ini masih nyaman di telinga.
 
8. Ada Band - Karena Wanita (Ingin Dimengerti)
Ada yang suka lagu ini juga?
 
9. nanoRipe - Tsuki Hana
Soundtrack dari anime Hataraku Maou Sama. Salah satu OST yang ku suka. Karena mendengar lagu ini pula, aku menonton animenya. Bukan sebaliknya.
 
10. Geisha - Jika Cinta Dia
Aku suka menyanyikan lagu ini bareng teman-teman. Dengan suara yang pas-pas-an, lagu ini terasa indah dinyanyikan oleh kami. *ceritanya lagi karaokean

3 comments:

  1. Kerispatih yang lagu rindu, beuuuh katanya liriknya ngena :p

    ReplyDelete
  2. Welehhhh ketemu sesama penggemar anime. Eh tapi sekarang sih aku lebih suka mengoleksi manga aja, anime gak sempat nonton :(
    Tapi beda selera kayaknya, aku gak suka sama anime yang cute cute banget ehehehehee...

    ReplyDelete
  3. @Titis: iya mbak.. lagu itu emang enak banget buat didengeriin..

    @Ita: suka anime juga to Mbak? Toss dulu lah klo gitu..
    hee aku juga suka yang unyu-unyu gito kok mbak..
    aku sekarang juga udah jarang nonton anime tuh.. hikss :(
    nggak sempet T.T

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top