[Review] Chia Dan - Cheer Dance / We Are Rockets!

Friday, August 24, 2018
Lama ya nggak nulis review J-Drama lagi! Selain karena setelah menikah lebih banyak menghabiskan waktu untuk berduaan, tempatku biasa download, www.ainodorama.web.id, tidak update  film/drama yang menarik perhatianku.

Hingga akhirnya nemu dorama ini... Cheer Dance / We Are Rockets! Masih On-Going sih, tapi rasanya seru untuk diikuti.
via Asianwiki.com

Aku pikir ceritanya akan mirip dengan film Cheerdance / Let's Go, Jets! yang diperankan oleh Suzu Hirose.


Ternyata bukan mirip, tapi bisa dikatakan dorama ini kelanjutan dari film tersebut. Jika Cheerdance / Let's Go, Jets! menceritakan kisah perjuangan tim cheer dance JETS yang sukses di tahun 2009, maka drama ini menceritakan apa yang terjadi 9 tahun kemudian. 

Ketika dulu JETS mulai melejit, ada anak perempuan, Wakaba (Tao Tsuchiya), yang begitu terinspirasi dan ingin sekali masuk ke SMA Fukui Chuo di Prefektur Fukui agar bisa bergabung dengan "JETS". Impian itu bisa diraih kakaknya, tapi tidak bagi dirinya. Wakaba tidak diterima di SMA tesebut. Akhirnya dia mendaftar di sekolah lain. Suatu hari, seorang murid pindahan dari Tokyo berbicara dengan Wakaba dan mengusulkan "ayo kita lakukan Cheer Dance."

***

Yang menarik dari dorama ini adalah hadirnya kembali Suzu Hirose sebagai Hikari Tomonaga (pelatih cheer dance di SMA Fukui Chuo, karakter terakhir di film Let's Go, Jets!) Agak lucu sih sebenarnya, karena Suzu Hirose ini usianya lebih muda dari Tao Tsuchiya, tapi harus memerankan karakter yang jauh lebih muda.

Selain itu, dialeg Prefektur Fukui masih sangat terasa. Nada bicaranya unik dan terdengar santai.

Sejauh ini aku menikmati nonton dorama ini. Kita tunggu gimana ending -nya.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.