[Review] Guddo Dokuta - Good Doctor

Saturday, September 08, 2018
Bagi pecinta drama Korea, pasti tau ya drama yang berjudul "Good Doctor" yang tayang di tahun 2013 lalu. Nah, di tahun 2018 ini, drama tersebut di remake di Jepang, dengan nama tokoh yang berbeda, latar yang berbeda, namun ceritanya sama.

*Kalau tak salah, tahun 2017 Amerika juga me-remake drama ini.

Lebih bagus mana? Aku tak bisa membandingkan karena belum pernah menonton versi sebelumnya. Aku menonton drama ini juga bukan karena penasaran dengan jalan ceritanya, tapi lebih ke siapa yang menjadi peran utama, Yamazaki Kento dan Juri Ueno.


*Kalau dulu ditawari nonton yang versi Korea karena jalan ceritanya yang bagus banget, aku paling juga tak tertarik. Walaupun sebenarnya emang bagus sih ceritanya. Hahaha.
cover via Asian Wiki
Good Doctor versi Jepang ini menceritakan tentang Shindo Minato, seorang dokter Ahli Bedah Anak yang mengidap penyakit autis. Semua orang meremehkan, tapi kemampuannya sungguh luar biasa. 

Dia bisa menjadi dokter seperti sekarang ini karena kakaknya yang selalu memotivasinya. Kakaknya meninggal setelah menyelamatkan dirinya dari reruntuhan material bangunan. Selanjutnya dia dirawat oleh Dr. Shiga Akira. Melihat potensi yang luar biasa dari Minato, Dr. Shiga mendukung penuh agar Minato bisa menjadi dokter. Setelah lulus pun, Dr. Shiga menjadikannya sebagai dokter magang di rumah sakit tempatnya bekerja.

Meski awalnya sering dimarahi karena komunikasinya yang sangat buruk, tetapi akhirnya semua orang mengakui kemampuannya. Dia dijadikan dokter penanggung jawab untuk beberapa pasien dan diperbolehkan ikut dan terlibat di ruang operasi.

***

Drama ini hanya berjumlah 10 episode dengan rata-rata durasi 46 menit. Cerita mana yang dipotong dan bagian mana yang berbeda dari versi Koreanya aku tak tahu. Tapi, aku menikmati dramanya sih. Beberapa adegan juga cukup dramatis dan membuat mata agak sembab. 

Happy Watching!

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.