4

[Review] The World God Only Knows

God only knows
"My mind is as free as the wind But now what I should do is to fall in love"

God only knows
"I don't need that kind of real things Feels like I'm lost in the labyrinth"

God only knows
"There must be the meaning of life Somehow unexpected happenings thrill me"

God only knows
"Just believe in myself and my dream Anyone could be a hero and heroine"

God only knows
"Though it's not so easy to get through Here I am, I'm sure that things will go my way"

God only knows
"My mind is as free as the wind But now what I should do is to fall in love" 

Yatta, akhirnya bisa nonton Anime lagi. Anime kali ini berjudul The World God Only Knows atau sering disingkat TWGOK. 
Anime ini menceritakan seorang siswa SMA bernama Keima Katsuragi. Ia seorang gamer sejati yang waktunya dihabiskan untuk bermain dating sim games. Keima menakhlukkan para gadis dalam games tersebut. Jika para gadis 2D itu menerima cinta dan mau diajak kencan Keima berarti Keima telah berhasil memenangkan dating sim games. Sejauh ini Keima selalu WIN (red - menang) dalam bermain game tersebut. Oleh karena itu, ia memiliki julukan "Dewa Penakhluk" atau "God of Conquest".
Keima Katsuragi, ganteng yah :p
Suatu hari, Keima mendapat email dari pengirim yang tak jelas. Isi email tersebut berisi permohonan untuk menolong gadis-gadis. Merasa tertantang, apalagi mengingat dirinya tak pernah gagal dalam menakhlukkan para gadis (dalam games), akhirnya Keima menanggapi email tersebut dengan menekan link yang ada pada email tersebut. Tiba-tiba muncullah seorang gadis cantik yang mengaku sebagai devil dari neraka. Gadis itu bernama Elsea De luto Irma.

Elsea
Elsea menjelaskan bahwa ia memiliki tugas untuk menangkap roh-roh yang berkeliaran dari neraka. Roh-roh itu bersembunyi di dalam hati para gadis. Agar roh-roh tersebut bisa ditangkap, maka Keima harus membuat para gadis jatuh cinta padanya.

Keima pun menolak permintaan Elsea untuk membantunya menangkap roh yang hilang. Selama ia memang handal membuat para gadis jatuh cinta padanya, namun itu semua hanya dalam games. Dalam dunia nyata, bahkan dia tidak pernah berinteraksi dengan kawan-kawannya, apalagi para gadis. Ia beranggapan gadis dunia nyata jauh tidak lebih menarik dari gadis dunia games.

Akan tetapi, Keima mau tak mau harus membantu Elsea karena ia sudah terikat kontrak dengan ia membalas email misterius tadi. Sebuah kalung ungu pun menggantung di leher Keima sebagai bukti kontrak. Jika Keima melanggar kontrak dan gagal menangkap roh yang hilang, maka ia dan Elsea akan terpenggal bersama.

Berbekal alat pendeteksi 'roh yang hilang' yang bertengger di kepala Elsea, maka Elsea dan Keima pun tidak kesulitan mencari gadis mana yang hatinya terdapat roh/jiwa yang hilang. Meskipun tampak tidak peduli, rupanya Keima selalu mencari cara untuk mendekati sang gadis. Ia pun membandingkan gadis tersebut dengan gadis yang ia takhlukkan di dunia games. Ia mempelajari karakter si gadis agar ia bisa menentukkan langkah dalam mendekati gadis tersebut. 

Pengen tahu bagaimana caranya Keima menakhlukkan para gadis dunia games dan dunia nyata? Yuk, tonton anime-nya, baca manga-nya :D

4 comments:

  1. waaa suka anime ya?
    sama kayak si Vey ^^

    ReplyDelete
  2. Weeewww... Ketemu sesama pecinta anime nih :)
    Manga nya udh tamat? Brp volume?

    ReplyDelete
  3. Cara nyambungim season 3 nya gimana ya? Yang pas diawal episode1 ada potongan scane dia naklukin cewe tuh.. Nah saya gak tau.. Apa itu nyambung ke manganya?
    Klo tenri ada ova nya..

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top