0

[Review] Love Song

Sebenarnya aku tak suka drama bergenre musik. Tapi berhubung drama yang aku ikuti belum update, jadilah aku menonton drama ini.
cover
Adalah "Love Song", drama yang menceritakan seorang pria yang tak ingin lagi bermain musik, namun kemudian dipertemukan dengan seorang gadis muda yang bersemangat sekali terjun ke dunia musik. Musik telah memberikan kehidupan baginya.


Sakura Sano, nama gadis tersebut. Dia cantik, tapi bicaranya gagap. Dia bekerja sebagai mekanik. Karena gagapnya itu, dia jarang berkomunikasi dengan orang lain. Saat kecil dia sering menerima ejekan dari teman-temannya. Beruntungnya dia punya dua sahabat yang sangat mengerti dirinya, Mami dan Soraichi.

Suatu hari, Mami mengumumkan bahwa dirinya akan menikah dan meminta Sano untuk memberikan pidato di hari pernikahannya. Bukan maksud Mami untuk menunjukkan Sano yang gagap di depan umum, tapi karena bagi Mami, Sano adalah teman terbaiknya. Akan tetapi, bagi Sano, itu adalah sebagai sebuah penghinaan. Mami tahu bahwa dirinya gagap, tapi kenapa ia harus memberikan pidato. Tapi daripada itu, Sano merasa sangat sedih karena setelah menikah, ia pasti tak bisa tinggal bersama lagi dengan Mami. Sano adalah yatim - piatu yang kemudian tinggal bersama Mami, sahabat yang selalu membelanya. 

Mengetahui Sano yang bersedih, Mami pun memikirkan ulang pernikahannya. Di satu sisi dia ingin hidup bahagia dengan kekasihnya, di satu sisi dia tidak tega meninggalkan Sano.

Sano pun menunjukkan bahwa dirinya akan baik-baik saja tanpa Mami. Dia berjanji untuk memberikan pidato di pernikahan Mami. Untuk itu, dia pun mendatangani dokter konseling yang ada di tempat kerjanya. Dokter itu bernama Kohei Kamishiro. Dia tak terlalu mengerti bagaimana menyembuhkan gagap yang diderita Sano. Ia pun membawa Sano ke temannya yang juga dokter, Natsuki. 

Dari sekian metode yang diberikan, Sano ternyata cocok dengan metode 'musik'. Saat Sano menyanyikan sebuah lagu, dia bisa berbicara lancar dan tak terlihat seperti seorang yang gagap. Dia pun kemudian ingin mengadakan konser, dengan didampingi Kamishiro Sensei. 

Kamishiro awalnya enggan. Bagaimanapun, sejak 20 tahun yang lalu, dia memutuskan untuk tak lagi terjun di dunia yang pernah membuatnya sakit hati, musik. Akan tetapi, karena keinginan kuat Sano, akhirnya Kamishiro Sensei pun mendampingi dan mendukung sepenuhnya Sano dalam bermusik.

***

Menurutku, ceritanya sedikit membosankan, tapi aku suka pemilihan karakternya. Sejauh ini aku belum menemukan karakter orang gagap yang menjadi peran utama. 

Selain itu, entah kenapa aku merasa ending dari drama ini nantinya akan menjadi bagian dari ceritaku juga. Saat dimana sahabat terbaik kita menemukan pasangan hidupnya, terikat dalam pernikahan, di saat itu kita sebagai sahabat harus merelakannnya. Dia telah menapaki kehidupan barunya dan kita pun harus melanjutkan kehidupan kita.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top