8

#OOTDAlaAku : Ketika menjadi Pembaca Sari Tilawah

Ini adalah fotoku yang diambil tanggal 07.06.2015 saat Ramadhan lalu. Sudah menjadi tradisi tahunan bagi perusahaan tempatku bekerja untuk mengadakan buka bersama. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami mengundang marawis yang akan memeriahkan acara. Kami pun turut mengundang adik-adik dari panti asuhan.

Akan tetapi, tahun ini terasa cukup berbeda karena aku dipilih untuk menjadi pembaca sari tilawah. Cukup mengejutkan, tapi aku mencoba untuk melaksanakan amanah yang diberikan padaku.

Namun, tiba-tiba kebingungan melanda diriku. Bukan karena suaraku yang tiba-tiba menghilang, tapi kostum apa yang harus ku pakai?
Hingga pada akhirnya hari H tiba...


As you see, aku mengenakan baju dan rok berwarna hijau. Bukan bermaksud menyepadankan warna dengan karpet maupun panggung yang dibuat dari karton, namun itulah baju muslimah yang ku temukan di lemari. 

Sebagai anak kosan dengan keterbatasan pakaian, aku harus pandai-pandai memadupadankan baju-baju yang ada dilemari. Rok ini dijodohkan dengan baju itu. Baju itu dijodohkan dengan jilbab ini dan begitu seterusnya. Dengan demikian, meski baju di lemari sedikit, tidak meninggalkan kesan baju yang dipakai itu-itu saja.

Bagaimana menurutmu mengenai outfit yang aku kenakan? 
Simple bukan? Meski demikian, masih menunjukkan pakaian syar’i.

Baju (kaos) muslimah panjang aku pasangkan dengan rok bermotif bunga. Tidak terkesan rame, tapi juga tidak sepi. Ditambah bros bunga (hasil pinjaman) dengan ukuran cukup besar, menambah kesan glamour. Sederhana, tapi tidak polosan.

Kerudung tidak aku pakai dengan model ‘kekinian’. Cukup menjadi aku yang aku apa adanya. Jika dimodel yang aneh-aneh, bisa jadi aku malah grogi maksimal, tidak percaya diri, dan gagal dalam membacakan sari tilawah. Selain itu, memang tidak ada orang khusus yang bertugas make up. Jadilah aku, dan teman-teman yang lain, bergaya sesuai dengan kepribadian kami masing-masing.

Aku yang sehari-hari mengenakan celana di kantor, mungkin terlihat berbeda di mata teman-temanku. Rok yang tak biasa ku pakai, akan membuatku terlihat lebih feminim dari biasanya. Tapi bagi kalian yang pertama kali melihatku, tak merasa aneh dengan penampilanku, bukan?

8 comments:

  1. saya juga sering didaulat jadi saritilawah jika ada acara di kantor mba hehe

    ReplyDelete
  2. Kalau saya ini baru yang pertama. Tapi alhamdulillah lancar hehe

    ReplyDelete
  3. tos dulu,saya juga masih pakai jilbab yang sama,modelnya juga sama hehehe

    ReplyDelete
  4. tetep syar'i ya..cantik deh mbaknya :)

    ReplyDelete
  5. Saya justru mupeng sama roknya mbak :D
    :star :kitten <3

    ReplyDelete
  6. Iya, keliatan feminim.
    Model kerudungnya bagus euy, besok niru aaah. :)
    Dari atas sampe bawah mecing warnanya.

    Oiya makasih udah ikutan GA ku ya, goodluck

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top