2

Big Hero 6. Wajib Tonton kah?

Duh, rasanya sudah telat ya bahas film Big Hero 6 sekarang ini. Pasalnya film ini sudah ramai dibicarakan sejak 7 November 2014. Dan aku baru menontonnya baru-baru ini. OK. Tak masalah!

Sebenarnya saat itu aku diajak temanku untuk nonton langsung di bioskop. Tapi berhubung aku bukan penggila film yang harus nonton di bioskop, maka ajakan itu berlalu begitu saja.

Menurut orang-orang sih ceritanya bagus. Hingga aku akhirnya menontonnya ...

Pertama kali menontonnya, aku kepikiran, film ini diproduksi dimana? Jepang? Amerika? atau kerjasama antara keduanya?

Kenapa aku berpikiran seperti itu? Hal ini dikarenakan latar belakang tempat film tersebut yaitu di kota San Fransokyo yang merupakan gabungan dari kota San Fransisco dengan kota Tokyo. Dan meski terdapat beberapa landmark San Fransisco yang tampak dalam film ini, seperti jembatan Golden Gate, menara Coit, dan gedung piramida Transamerica, namun tulisan yang ada pada gedung-gedung menggunakan bahasa Jepang. Ditambah lagi karakter utamanya bernama Hiro Hamada yang memiliki kakak bernama Tadashi Hamada.
See the city
Dan setelah dicari tahu lebih lanjut, ternyata film ini produksi Disney yang bekerja sama dengan Marvel. Sebenarnya produksi mana pun tak masalah. I'm just curious :p

Oke, lanjut ke alur cerita...
Adalah Hiro, anak yang jenius, yang memiliki hobi mengikuti pertarungan antarrobot dengan taruhan uang. Kakaknya, Tadashi, selanjutnya mengenalkan Hiro pada teman-teman kutu bukunya yang juga ahli di bidang robotik. Tadashi pun mengenalkan Hiro pada Baymax, robot pendamping kesehatan yang dibuat Tadashi untuk Hiro.
Tadashi mengenalkan Baymax ke Hiro
Suatu hari, setelah Hiro mengikut seleksi ujian masuk 'perkumpulan kutu buku' dengan mengenalkan konsep Microbot nya, kebakaran terjadi dan mengambil nyawa Tadashi. 

Hiro sangat terpukul dan merasa kehilangan. Di saat itulah Baymax, mulai mengisi hari-hari Hiro. Bersama Baymax, Hiro tahu bahwa ada yang mencuri Microbotnya. Dan dengan bantuan teman-teman 'kutu buku', Hiro berhasil melumpuhkan pelakunya.

Awalnya, aku mengira film ini akan berakhir dengan sedih. But, finally it's happy ending. Horrreeeeeee...

Kesimpulannya, apakah film ini wajib tonton? Nggak wajib sih. Kan yang wajib itu sholat, puasa, zakat, muehehehee... I could say that this film is recommended.

Tambahan : Aku suka soundtrack film Big Hero 6. Judulnya Immortal - Fall Out Boy.

2 comments:

  1. Suka deh sama film ini, padahal pas pertama kali lihat posternya, aisyah kira kurang menarik, tapi setelah nonton, ternyata seru banget, animasinya bagus, komedinya juga dapet, he.. ^^

    ReplyDelete
  2. kalau saya sih bilang film ini rekomen banget ... komedinya ada sedih nya ada bahagianya ada :D .. seru liat aksi si baymax yang gendut .. berasa pengen meluk juga .. aha

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top