Demam di Usia 18 Bulan

Tuesday, September 29, 2020

MasyaAllah,

Setelah beberapa bulan anakku terbebas dari demam dan common cold, akhirnya mereka datang kembali. Terakhir itu saat usianya 12 bulan, inget banget soalnya sampai menginfeksi ke mata (mata jadi bengkak dan berair), hingga harus minum antibiotik. Alhamdulillah sembuh meski harus drama sekali minum obatnya.


Kali ini mau cerita karena ada sesuatu yang memorable. Jadi anakku dari hari Sabtu (26/09) beberapa kali bersin dan sempat meler cairan bening di hidungnya. Nggak ada demam dan masih bisa main seperti biasa. Hari Minggu juga demikian. Nah Senin sore aku merasa ada yang beda. Sore pulang main biasanya dia lahap makan kok ini agak susah. Malah minta nenen dan tertidur dari jam 17.30 sampai jam 18.00an. Disitu dia udah mulai demam, tapi masih aktif.

 

Dia tidur lagi jam 22.00 WIB sampai benar-benar ngantuk baru mau tidur. Beberapa kali dia terbangun untuk nenen. Biasanya dia akan tertidur lagi setelah nenen, tapi tidak untuk malam ini. Jam 03.00 WIB dia terbangun.

 

"Buuuukkk." dia membangunkanku.

"Innn.. Innn.." minta dinyalakan lampu. 

Ku tawari tidur lagi tapi dia tetap merengek minta lampu kamar dinyalakan.

"Kuuu. Kuuu. " minta diambilkan buku.

Ku ambilkan buku tapi karena nyawaku belum terkumpul, akhirnya aku tidur lagi.

"Buuuukkk. Kinnccii. Apeeenngg. Buuuuukk"

"Iyaa." akhirnya aku membuka mata. Pokoknya merem-melek nemenin dia yang lagi ON. Kalau aku ketiduran, dia akan memanggilku "Buuuuuuk."


"Itu.. ituu." Kali ini dia minta diambilkan spidol warna.

"Ini.. inii." Dia minta tutup spidol dipasangkan di jari kecilnya.

Sambil ku tidur, dia udah corat-coret kakinya. 


Lihat ada HP, dia minta diputarkan YouTube. 

"Buuukk. Hapee. Kukuk. Kukuk." 

"Topii saya bundang. Bundang topi sayaa.." dia asyik nyanyi sendiri.


"Buuukk. Boulon. Byola."

"Oh, balon, bola." 


"Inn. Inn." minta lampu kamar dimatikan. Mau nenen lanjut tidur. Tapi ternyata habis nenen masih belum bisa tidur, akhirnya "Inn. Inn." minta lampu dinyalakan. Terus minta ambil ini dan itu.


 Akhirnya tidur lagi jam 04.20 WIB.

Hasil corat-coret

***


Aku bersyukur banget sih. Dibanding dia minta nenen sepanjang malam, mending kayak gini, disuruh ini itu, ambil ini itu. Mana manggilnya manis banget "Buuuuukkk", merengek hanya kalau aku nggak langsung melakukan apa yang diminta.

 

Semoga sakitnya udahan ya Nduk.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.