Periksa ke Poli Kulit RSUD

Saturday, August 15, 2020

Sebulan yang lalu aku membawa anakku ke Puskesmas karena gatal yang dideritanya. Ada dua area gatal; lutut dan telinga. Alhamdulillah, yang di telinga sudah sembuh. Tapi yang di lutut kok masih gatal terus (?) 

Dari yang tadinya luka jatuh biasa, hingga melebar bahkan menginfeksi area di sekitarnya. Sedih banget nggak sih ☹️


Akhirnya kepikiran untuk diperiksakan ke dokter pakai BPJS. Tapi karena hari yang dipilih selalu mendung, kemudian jadi mager, akhirnya ketunda-tunda terus.

 

Kamis (13/08) kami pergi ke Faskes 1, bertemu dokter umum. Berangkat jam 16.30 WIB dari rumah, sampai sana belum banyak antrian. Dokter pun belum datang. Pukul 17.20 WIB kami masuk ruangan dokter. Ku perlihatkan lutut anakku.

 

"Sudah berapa lama?" Sekitar sebulan, Dok.

"Ini saya curiganya karena jamur. Saya rujuk ke dokter kulit ya? Apa mau pakai salep dari sini dulu?" Rujuk aja, Dok.

 

 

Jumat (14/08) pukul 09.00 WIB aku ijin dari kantor untuk menjemput anakku. Sesampainya di rumah ternyata baru aja tidur. Yaudah angkut aja, nunggu bangun pasti kelamaan. Jam 09.50 WIB aku sudah di depan poli, menunggu dokter datang, dan bayiku masih saja tertidur.

Lima menit kemudian dia terbangun. Tapi dokter belum datang juga. Baru sekitar jam 10.30 WIB dokter datang dan kami langsung diperiksa. 

 

Ku perlihatkan lutut anakku, ku ceritakan kronologi dan histori pengobatannya. Sementara itu bocahnya udah nggak betah dipangku, minta turun dan keliling ruangan pemeriksaan.

 

"Hanya area itu saja?" tanya dokter. "Apa ada di area lain? Di badan? Di selangkangan?"

"Nggak ada, Dok. Itu kenapa ya Dok? Apa karena jamur?"

"... Bakteri staphylococcus..." suara dokter tidak terlalu jelas karena pakai masker. Yang ku dengar intinya terserang bakteri, bukan jamur.


Selesai berobat, suami menuju depo Farmasi. Sementara aku dan anakku menuju ruang kerjaku, wkwk. Anakku diberi obat racikan, isinya Fuladic Krim dan Elox Krim. Semoga ada perbaikan dan segera sembuh. Aamiin!

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.