Penerimaan CPNS Tahun 2018, Mau Daftar?

Tuesday, October 02, 2018
Hallo Oktober...

Mari awali bulan ini dengan foto selfie seperti ini.
swafoto
Nggak asing yang dengan pose foto di atas? Apalagi kalau kamu pejuang #2018jadiPNS, haha, pasti tau banget step by step untuk mendaftar CPNS tahun 2018.

Akhirnya ya, setelah sekian lama moratorium, CPNS kembali dibuka besar-besaran. Tahun lalu dibuka juga sih, tapi hanya untuk beberapa kementrian.

Baca : Penerimaan CPNS Th.2017 Resmi Dibuka 

Tahun lalu, dengan segenap kesungguhan hati, aku tak mengikuti CPNS tahun 2017. Alasannya? Banyak. Karena masih jadi karyawan baru lah, dukungan keluarga lah, yang pasti, ada yang mengganjal dihati.

Baca : Penerimaan CPNS Tahun 2017, Mau Daftar?

Berbeda dari tahun lalu, kali ini aku lebih bersemangat. Orang tuaku sangat sangat mendukung, bahkan sebelum CPNS resmi dibuka, mereka terus mengingatkanku untuk mengawal perkembangannya. Maklumlah ya, keluarga PNS, mereka berharap keturunannya bisa mengikuti jejak orang tuanya. Meski bukan sebagai guru, tapi bisa sebagai PNS. 

Lucu juga sih sebenarnya kalau semua anggota keluarga bisa jadi PNS. Bapak, Ibuk, Mbak, Mas Ipar sudah jadi PNS. Kalau nantinya aku dan suami jadi PNS juga, kan lucu. Haha. Maka dari itu, di kesempatan kali ini, aku dan suami akan mengejar status PNS tersebut. Kalaupun gagal, ya berarti belum rejeki kami. Gitu aja mikirnya.

Beberapa kali aku sempat kepikiran; Kenapa ya CPNS ini dibuka setelah aku menikah? sudah resmi jadi istri orang? kenapa nggak dulu waktu pas masih single aja?

Kalau masih single aku merasa bebas untuk menentukan instansi dan lokasi mana yang ku inginkan. Setelah menikah, aku pasti kepikiran, 'bagaimana kehidupan setelah ini? masih bisakah tinggal seatap? apakah harus LDR?'

Allahu a'lam. Allah-lah yang Maha Mengetahui. Jodoh, rejeki, (maut), sudah diatur Alloh SWT. Kita hanya perlu mengusahakannya, biar Alloh yang menentukan. 

Karena kepikiran tadi, aku belum memutuskan akan mendaftar di instansi mana. Besar kemungkinan aku akan mendaftar di kota yang sama dengan pilihan suami, dan kemungkinan pula, kota itu tak terlalu jauh dari domisili kami sekarang. Memperkecil kemungkinan LDR kan?! Kalau sama-sama berhasil, kami akan pindahan bareng. Kalau sama-sama gagal, tak ada yang pindah. Kalau salah satu berhasil, gak tahu! HAHA.

Sementara berhenti di proses selfie ini dulu. Masih ada waktu sampai tanggal 10 Oktober untuk menentukan instansi mana yang akan dipilih. Semoga semuanya diberi kelancaran ya!

MANGATS PARA PEJUANG CPNS!!!

2 comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.