[Kuliner] Jagung Bakar Pak Wik Purworejo

Wednesday, October 17, 2018
Kapan terakhir kali makan jagung bakar???
Kalau aku, kapan ya? Rasanya aku kehilangan memori jagung bakar atau sebenarnya memang belum makan ya? Hahaha.

Malam itu (16/10) tetiba suami mengajak ke alun-alun, menikmati jagung bakar. Wah, jarang-jarang nih, langsung iya-in aja meski baru selesai-banget masak nasi. Lagian di rumah juga cuma berdua, jadi nggak rikuh mau jajan di luar.

Selepas isya, kami pergi ke alun-alun Purworejo, menuju tempat tukang jagung bakar biasa mangkal. TIDAK ADA. Seketika kami ingat, sejak alun-alun Purworejo dilakukan revitalisasi, para PKL di sekitaran alun-alun direlokasi. Mereka disediakan satu tempat khusus untuk kulineran, yang disebut Romansa Kuliner Purworejo. Kami pun menuju kesana dan ternyata jagung bakar tidak pindah kesana. 

Berhubung sudah parkir, kami duduk sebentar sambil menikmati wifi gratis yang disediakan disana; searching dimana jagung bakar berada. Ketemuuuu.... Jagung bakar yang sebelumnya di alun-alun, pindah di Jl. Mayjend Sutoyo, sebelum stasiun lama Purworejo. Berangkatlah kami kesana.

Jagung Bakar Pak Wik ini menyediakan berbagai rasa, ada manis, asin, pedas, BBQ, dan Keju. Bisa request diserut kalau ingin makan jagung bakar pakai sendok.

Mereka menempati pelataran ruko. Tempat untuk makan pelanggan, lesehan menggunakan tikar. Ada beberapa tikar yang digelar, jadi tidak empet-empetan.

Meski bukan malam minggu, Jagung Bakar Pak Wik ini tak sepi pembeli. Ada saja pelanggan yang berdatangan, baik makan di tempat, maupun dibungkus.

Untuk parkir/mobil bisa di pinggir jalan, tidak mengganggu lalu lintas karena jalanan cukup lebar. Mungkin dulunya memang difungsikan sebagai tempat parkir saat stasiun purworejo masih beroperasi.

Dan akhirnya setelah menunggu beberapa saat, pesanan kami datang, jagung bakar rasa asin dan pedas. Yeay.


Enaaakkkk~
Lain kali ajakin jajan lagi~
YHAAA!!!

2 comments:

  1. Aku juga udah lupa kapan terakhir kali aku makan jagung bakar kak, kalau tidak salah ingat sih terakhir kali makan jagung bakar waktu mampir di Semarang belasan tahun lalu... O ya, salam kenal ya kak...

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.