5

Rumah Impian

Salah satu hal yang menyenangkan di dunia ini adalah BERMIMPI, gratis dan semua orang bisa melakukannya. Tak ada orang yang melarang, toh ini mimpimu dan kamu pula yang harus mewujudkannya. 

Kali ini aku ingin membangun mimpi untuk sebuah rumah impian. Barangkali Tuhan meng-iya-kan apa yang aku tulis dan kemudian mencarikan jalan cerita agar aku mampu tuk mendapatkannya.

Bagi kita yang sudah menikah maupun yang belum menikah pasti memiliki keinginan untuk tinggal di rumah sendiri bersama suami dan anak-anak dibandingkan harus tinggal bersama orang tua maupun mertua. Rasanya orang tua manapun pasti tahu keinginan anaknya tersebut, meski terkadang banyak orang tua yang meminta anaknya untuk tetap tinggal bersama mereka.

Aku pun memiliki keinginan untuk punya rumah sendiri, namun tak terlalu jauh dengan rumah kedua orang tua. Dan rumah 'impian' tersebut harus memiliki komponen-komponen berikut ini.


1. Tempat Sholat
Aku ingat benar ketika guru agamaku waktu SMA berpesan agar sebuah rumah harus menyediakan ruang ibadah. Aku pun dalam hati membenarkan pesan guruku tersebut. Bagaimanapun juga, rumah tak hanya sebagai tempat berteduh untukku dan suami serta anak-anakku kelak. Keluarga, saudara, teman, relasi, atau siapapun pastinya akan berkunjung untuk terus menjalin silaturahim. Untuk itu, tempat sholat memiliki peran penting disini.

Bayangkan saja ketika saudara atau teman sedang ada di rumahmu. Dan saat adzan tiba, apakah kamu akan menyarankan untuk sholat di mushola atau masjid terdekat hanya karena rumahmu tidak menyediakan ruang khusus untuk sholat? Atau kau justru membiarkan tamumu sholat di dalam kamarmu, tempat dimana kamu biasa sholat? Bukankah lebih baik menyediakan satu ruang khusus untuk beribadah?

2. Kolam Ikan
Aku ingin ada sebuah kolam ikan di depan rumahku. Tak ada yang salah bukan dengan kolam ikan? Eh, tapi jangan bayangkan kolam ikan yang ku inginkan seperti yang dimiliki para peternak ikan. Bukan! Aku ingin punya kolam ikan koi. Kalaupun bukan koi, tak masalah juga sih.

Mengapa kolam ikan? Karena menurutku, berdiam diri di depan kolam ikan dan melihat ikan yang berkejar-kejar di dalam air, terasa begitu menenangkan jiwa dan pikiran.

3. Ruang Berbuku
Aku ingin sebuah ruangan khusus untuk belajar, baik membaca, menulis, dan bermain. Disana ada rak khusus untuk menempatkan buku-buku. Kalaupun tidak memungkinkan sebuah ruangan, tak masalah jika di pojok kamar tidur, disediakan space khusus untuk meletakkan buku-buku. Ada meja dan kursi yang bisa digunakan ketika ingin menulis atau membaca sesuatu. Semacam meja belajar yang dikelilingi oleh koleksi buku.

4. Halaman Rumah
Aku tak terlalu suka rumah yang begitu mepet dengan jalan. Aku ingin punya halaman (meski tidak luas) yang setidaknya aku bisa menanam bunga atau sayuran di halaman tersebut. Rasanya menyenangkan jika tiap hari kita bisa melihat bebungaan yang sedang bermekaran, atau sayur mayur seperti cabe, tomat yang siap dipetik.

5. Koleksi Foto
Terinspirasi dari rumah yang ku tinggali saat ini, aku juga ingin rumahku kelak mengabadikan setiap momen bahagia. Kelulusan, pernikahan, kelahiran, semua terdokumentasi dengan baik. Tentu saja tujuan koleksi foto tersebut bukan untuk mengagung-agungkan diri sendiri dan menjadikan diri bersifat sombong, namun justru mengingatkan diri ini bahwa begitu banyak nikmat yang telah Alloh berikan.

Itulah beberapa poin yang aku inginkan di rumahku kelak. Besar maupun kecil, aku harap kebahagian selalu tercipta di rumah impianku :)

5 comments:

  1. aku ingin punya rumah impian yang ada ruang berkebunnya hehehe

    ReplyDelete
  2. Seperti sebuah kalimat dalam novel Sang Pemimpi, "Bermimpilah setinggi langit maka Tuhan akan memeluk mimpimu." Semoga impian untuk memiliki rumah idaman bisa tercapai.

    ReplyDelete
  3. amin, moga impiannya tercapai ya

    ReplyDelete
  4. kolam ikan dan perpustakaan pribadi, pengen banget punya rumah yang ada 2 poin ini.

    ReplyDelete
  5. aminnn semoga terkabul ya mbak...
    mengenai rumah impian sy menuangkannya disini. http://gurila405.blogspot.com/2014/09/istana-kecil-di-tepi-pantai-adalah.html

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top