3

Aku Si Penulis Buku Kumpulan Cerpen 26 Judul (A-Z)

Pernah bermimpi menjadi seorang penulis, yang namamu terpampang jelas di buku yang kamu pegang, bahkan orang lain pun dapat melihat namamu tercantum di buku yang tersusun rapi di rak toko buku?

Ya, aku pernah. Bahkan impian itu masih ada hingga sekarang. Tahukah kamu buku apa yang ingin aku luncurkan?

Waktu aku masih duduk di bangku SMA, aku suka menulis cerpen. Aku berkeinginan untuk membukukan cerpen-cerpen hasil karyaku.

Agar aku mudah dikenal sebagai penulis, maka aku harus memiliki ciri khas dalam menulis. Salah satu cara yang ku lakukan untuk memunculkan 'ciri khas' tersebut yaitu dengan memberi nama tokoh dalam cerpen dengan Abjad yang sama. Misalnya, dalam cerpen berjudul MYSTERY OF “WAY” dimana nama semua tokoh diawali dengan huruf Y; ada Yurry, Yurra, Yolanda, Yanto, dan seterusnya.

Sementara itu, di cerpen berjudul SIMBOL PAKU LAMBANG LOVELY, aku memberikan nama tokoh dengan awalan huruf L, diantaranya Lambang, Lovly, Livia, dan lain-lain.


Aku ingin menerbitkan sebuah Buku Kumpulan Cerpen dengan 26 Judul, dimana setiap judulnya memperlihatkan nama tokoh dengan abjad yang berbeda. Nama dengan huruf A hingga Z. Itulah salah satu impianku. Sayangnya, aku tak tahu menahu soal bagaimana dari sebuah naskah hingga bisa menjadi buku. Aku buta informasi mengenai hal itu dan ku pikir prosesnya pasti akan panjang dan ribet. Akhirnya, aku hanya bisa puas memamerkan cerpen-cerpenku di postingan di blog, bukan di sebuah buku.

Akan tetapi, rasanya saat ini impian untuk menerbitkan buku bukan sebuah impian yang mustahil untuk diwujudkan. Mudah tanpa ribet, begitulah kesan pertamaku saat ku baca sekilas mengenai Rasibook.

Rasibook.com merupakan situs penerbit yang menerbitkan karya-karya menjadi sebuah buku dan yang perlu digarisbawahi Rasibook.com hadir sebagai penerbit yang tidak menolak naskah (Self Publishing atau bisa disebut juga penerbit indie). Selama naskah bermanfaat, tidak mengandung penghinaan, SARA, dan hal-hal lain yang yang tidak melanggar norma-norma dan syarat-syarat, maka naskah akan diterbitkan dengan cepat, dengan biaya murah hingga GRATIS.

Flow prosesnya pun sangat mudah;
Kirim Naskah >>> Naskah diproses >>> Buku terbit >>> Terjual >>> Penulis mendapatkan Royalti
W.O.W
Melihat betapa mudahnya naskah menjadi buku lewat Rasibook.com, aku kembali bersemangat untuk menerbitkan sebuah Buku Kumpulan Cerpen seperti impianku.

Baiklah, aku akan mengumpulkan kembali naskah-naskah cerpen yang pernah ku tulis dan ketika sudah genap 26 judul, aku akan segera mengirim naskahnya.

Doakan aku, Kawan :)

3 comments:

  1. nulis dikit2 aja... minimal seminggu sekali gak pa-pa. Jadi mgkn 26 minggu lg bs jadi sebuku. Gak pa-pa kan? yg penting jadi
    #getokdirisendiri

    ReplyDelete
  2. Semangat yah. Tak ada namanya tak mungkin jika ada usaha :)

    ReplyDelete
  3. mirip sama nulisbuku.com dan beberapa penerbint indie lain berarti,,ehmm..8)

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top