0

Pergi ke Belitong

Liburannya memang hanya dua hari, namun sensasinya berhari-hari. Itulah yang ku rasakan saat liburan ke Belitung 27-29 September 2014. Banyak yang bertanya, "dua hari puas maen disana? kenapa tak ambil cuti saja?" Aku sih YES.

Dalam perjalanan kali ini, kami bertujuh. Aku, Anggun, Angga, Aay, Intan, Lia, dan Puteri. Sebagai orang yang pernah tinggal di Belitung, maka Anggun kami pilih sebagai ketua rombongan.

Menuju Belitung, kita dapat menggunakan transportasi udara dengan pesawat atau transportasi darat dengan kapal laut.

Kami memilih untuk naik pesawat. Tapi ternyata penerbangan ke / dari ke Belitung hanya ada di pagi hari. Oleh karena itu, kami pergi di hari Sabtu pagi (27 Sept) dan pulang di hari Senin pagi (29 Sept). Bagi kami yang tak punya jatah cuti, mau tak mau kami harus ijin setengah hari di hari Senin.

Jauh-jauh hari kami sudah memesan tiket pesawat Citilink; 
CGK (Jakarta) - TJQ (Tanjung Pandan) 27 Sept 2014 05:55 WIB
TJQ (Tanjung Pandan) - CGK (Jakarta) 29 Sept 2014 07:30 WIB
Total biaya tiket pesawat sekitar Rp 1.150.000,- (aku lupa berapa pasnya)

Berhubung kami ikut penerbangan paling pagi pukul 05:55 WIB, maka pada 26 Sept malam kami memutuskan untuk menginap di tempat Anggun agar kami dapat berangkat bersama-sama.

Pukul 04:00 WIB, kami menuju ke bandara. Kami diantar Om nya Anggun menggunakan mobil. Masing-masing dari kami hanya membayar @Rp. 20.000,- sebagai uang bensin.

Jujur, ini adalah pengalaman pertamaku naik pesawat. It was so amazing. Mengetahui banyak di antara kami yang belum pernah naik pesawat, Anggun menjelaskan dengan baik, langkah-langkah yang harus kami lakukan jika ingin pergi naik pesawat, tempat check-in, gate, dan sebagainya.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top