Day 13: Dua Tahun Lalu dan Kini

Sunday, January 05, 2014
Seberapa jauh kamu berubah di dalam 2 tahun terakhir ini?

Melirik ke kalender di atas meja, tak terasa tahun telah berganti. 2014. Harapan baru mulai berkembang disana sini, bak musim semi yang memekarkan jutaan bunga yang lama tak terlihat dan dedaunan yang lama tak menaungi. #ngomong opo seh?

2012. Dua tahun yang lalu...
Aku masih duduk dengan seragam biruku dengan bordir putih bertuliskan "POLMAN ASTRA". Kini seragam itu telah ku tanggalkan. Digantikan dengan seragam putih dengan bordir merah bertuliskan "ISUZU". 

Secara sifat dan perilaku tak ada yang berubah dariku. Aku tetap menjadi aku. Aku yang lebih banyak mendengarkan daripada minta didengarkan. Aku yang lebih banyak menebar senyum daripada membuat orang lain tersenyum. Aku yang masih suka tidur di sembarang tempat. Dan aku seperti yang kalian kenal.
Akan tetapi, perubahan itu tetap ada. Beberapa hal yang berubah dari luar (bukan dalam) diriku yaitu sebagai berikut.

1. Jumlah Postingan
Dapat dilihat dari blog ini, tahun 2012 postinganku hanya berjumlah 29. Sementara tahun 2013, jumlah postingan ada 211. Cukup signifikan bukan perubahannya?
Pertemanan dengan sesama blogger dimulai sejak tahun 2013. Itulah sebabnya semangat ngeblog dalam diri ini semakin bertambah. Hasilnya postingan blog semakin banyak. Teman-teman pun semakin banyak. Saat semangat menulis menurun, ada teman-teman yang mengingatkan. Terima kasih manteman ^^

2. Pemandangan Sekitar
Perubahan seragam yang ku paparkan diatas ternyata membawa dampak perubahan pemandangan sekitar yang ku lihat. Ya, tentu saja. Orang-orang yang berbeda. Tempat yang berbeda. Tujuan yang berbeda. Tentu saja semua berbeda.

Di tahun 2012, aku berada di dalam hangatnya MI 2010 Family. 
Saat berseragam biru
Di tahun 2014, aku bersama mereka :')
*Mungkin nanti aku akan membuat satu postingan khusus tentang mereka*
Setelah berseragam putih
3. Panggilan
Aku masih tetap dipanggil "MIA". Namun, jika ditahun 2012 aku telah membiasakan diri dengan panggilan "Kak Mia", maka ditahun ini aku harus membiasakan diri pula dengan panggilan "Bu Mia". Dunia kerja memang kejam. Aku yang merasa masih muda belia sudah dipanggil "Ibu".

Mungkin itulah perubahan-perubahan yang ku alami di dua tahun terakhirku. Semoga di tahun-tahun mendatang, semuanya bertambah baik. Aamiin ^^

6 comments:

  1. owh,, happy new year bu mia,,

    ReplyDelete
  2. Hihihi....agak gimana gitu ya kl dpggl ibu hehe.....semoga 2014 lbh baik lag mbk aminnn...sukses sllu^^

    ReplyDelete
  3. Semua berubah dalam 2 tahun yaa :D

    ReplyDelete
  4. dipanggil ibu keren tuh...hehe
    jangan kecil hati,panggilan ibu itu mulia dan terhormat loh

    ReplyDelete
  5. muehehe.. terimakasih telah berkunjung..

    dipanggil "ibu" memang keren, tapi klo yang manggil anak sendiri.. :p
    klo yang manggil masih seumuran apalagi jauh lebih tua dari kita kan jadi agak gimanaa gituu :3
    hehehe

    ReplyDelete
  6. saya suka semangatmu menggambar peta-peta itu....ckckcck

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.